3 Langkah Memotivasi Diri Untuk Kesuksesan Bisnis Online

app_sphere_adsense
app_sphere_adsense

Pada awal diberlakukannnya layanan Google Adsense untuk konten bahasa Indonesia, keberuntungan bisnis online di Indonesia tampaknya akan meningkat pesat. Banyak pihak yang memprediksi keadaan akan jauh lebih baik daripada perkembangan bisnis online tahun-tahun sebelumnya. Kelancaran berbisnis online tampaknya tidak akan sukar diwujudkan mengingat iklim berbisnis yang kondusif dan disertai motivasi diri yang kuat.

Namun apa yang terjadi ternyata tidak selalu sama dengan impian. Perkembangan bisnis online di Indonesia tidak langsung mengalami perkembangan dahsyat karena Google Adsense. Bisnis online masih menjadi misteri yang tidak mudah dipecahkan. Ada yang kecewa, ada pula yang berlapang dada dan mengambil hikmah kondisi ini.

Hindari Ketegangan

Seiring dengan meningkatnya aktifitas berkarir dalam bisnis online, mungkin juga sambil menjadi orang kantoran, kesibukan kita sangat mungkin menenggelamkan kepedulian terhadap kepentingan lainnya. Hal itu harus dihindari karena berbagai macam masalah kelak berpotensi menghantui keberhasilan yang seharusnya menjadi milik kita secara utuh.

Hambatan bisa saja terjadi karena masalah rumah tangga yang sempat terabaikan. Atau bisa juga disebabkan karena menimbunnya berbagai peluang itu sendiri sehingga pikiran menjadi tidak terfokus ke salah satu project potensial. Oleh karena itu, kesibukan harus diimbangi dengan istirahat yang cukup.

Zemanta Related Posts Thumbnail

Hindari Sikap Pesimis

Media dan lingkungan di sekitar kita mungkin sedang membicarakan masalah resesi yang mengglobal sehingga banyak dari mereka yang skeptis terhadap potensi dan peluang menekuni bisnis online. Sebaiknya kita jangan sekalipun terpengaruh olehnya.

Buatlah rencana ambisius namun masih berada dalam koridor kemampuan. Tanamkan target tersebut guna menangkal pemikiran pesimis. Sebaliknya, kita harus memupuk motivasi diri untuk memperteguh kepercayaan diri, baik motivasi dir internal maupun eksternal.

Hindari Perilaku Egois

Kurangi atau buang jauh-jauh kata “saya” dalam perbendaharaan kata kita sehari-hari. Kapanpun, dimanapun dan terhadap siapapun kita berbicara, maksimalkan penggunaan kata “kamu” atau “Anda”. Hal ini penting dalam hal menempatkan orang lain, terutama mitra bisnis, ke posisi yang dipentingkan atau diagungkan.

Menghindari perilaku egois juga berguna untuk meredam kecenderungan pribadi kita untuk bersikap omong doang. Banyak omong sedikit aksi bisa berkembang dan menyeret kita ke dalam debat kusir yang tidak ada gunanya. Kapanpun kredibilitas patut dijaga sebaik-baiknya. Tak terkecuali di masa kini.

Semoga artikel motivasi diri ini bisa berguna untuk Anda.

3 Replies to “3 Langkah Memotivasi Diri Untuk Kesuksesan Bisnis Online”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *