Apakah Start Up Lokal Adalah Cita-cita Anda Sejak Kecil?

Saat membahas topik start up lokal, saya bertanya-tanya sendiri. Apakah ada manusia yang bercita-cita sebagai start up lokal sejak mereka masih kecil? Apakah sudah ada anak-anak yang ingin menjadi freelancer online ketika mereka baru duduk di bangku sekolah dasar? Pertanyaan ini menarik saya bahas disini. Mungkin artikel kali ini belum bisa membahas tuntas awal mula munculnya profesi start up lokal. Namun saya harap akan muncul artikel lanjutan dari teman-teman sesama start up lokal dan freelancer online.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa label start up lokal muncul berkat teknologi internet. Sebelum ada internet, orang belum mengenal apakah arti start up lokal, bagaimana pola kerja start up lokal, tarif merekrut jasa start up lokal, dan hal-hal detail lain mengenai definisi start up lokal. Pada era kekinian, start up lokal memiliki asiosiasi sebagai entrepreneur pemula di internet. Mereka bekerja membangun situs jejaring sosial, menawarkan program kesehatan, melayani jasa pembuatan website, melakukan pelatihan pengembangan diri dan lain-lain.

Etosha Park - Around the World - 50 Favorite Photos - Colin Krause's Photos

Etosha Park - Around the World - 50 Favorite Photos - Colin Krause's Photos

Profesi yang mendekati start up lokal adalah freelancer. Mungkin jenis profesi inilah yang menjadi awal mula dikenalnya start up. Pada catatan sejarah perang dunia kita mengenal para pekerja lepas dalam bidang militer yang disebut sebagai tentara bayaran. Mereka bekerja untuk berperang melawan pasukan tertentu sesuai dengan kesepakatan negara yang merekrut mereka. Hal ini pula yang menjadi cikal bakal profesi freelancer online. Freelancer bekerja dengan bayaran tertentu sesuai dengan perjanjian yang dibuat antara freelancer dan klien.

Manusia yang berusia paruh baya, antara 25 sampai 40 tahun, saat ini memang tidak pernah terlintas dalam benak mereka sebelumnya bahwa mereka akan menjadi start up lokal dan freelancer online. Tapi siapa tahu generasi muda saat ini, bisa jadi mereka adalah anak kita, memiliki cita-cita sejak kecil menjadi start up dan freelancer. Pekerjaan ini sangat menyenangkan sekaligus menantang. Mari kita bekali mereka dengan pengetahuan yang cukup untuk menekuni profesi freelancer internet maupun start up lokal yang bisa berkarya untuk masyarakat dunia.

2 thoughts on “Apakah Start Up Lokal Adalah Cita-cita Anda Sejak Kecil?

  1. Yuuup mari kita persiapkan anak-anak kita untuk ber start up lokal. Setidaknya untuk tidak ikut-ikutan mulai bekerja dengan membayar sehingga setelah berkerja akan terpola untuk cepat mengembalikan modal, yang ujung-ujung ke koruptor waktu, uang dlsb.

Leave a Reply