Mitos: Tidak Ada Emosi Dalam Bisnis

ciri-ciri wajah stres?
ciri-ciri wajah stres?

Bagi orang luar yang naif mungkin tampak bahwa tidak ada ruangan untuk emosi dalam bisnis. Anda akan mendengar orang-orang mengatakan mitos ini: “Seorang figur yang berbicara untuk diri mereka sendiri”. Satu-satunya hal yang mengendalikan keputusan di sini adalah tujuan dasar. Dalam bisnis, kekuatan adalah segalanya dan kekuatan itu dingin.

Mari kita kuak salah konsepsi yang menyatakan bahwa emosi tidak memiliki peran dalam bisnis. Semua komunikasi persuasif melibatkan emosi pada beberapa tingkat. Apapun level Anda saat ini, Anda tidak bisa menghindarkan diri dari emosi. Emosi merupakan sifat alami manusia. Dia akan selalu ada, walaupun seringkali muncul dalam rupa yang berbeda-beda. Emosi adalah pembawaan manusia sejak lahir untuk mempertahankan diri dari serangan musuh.

Emosi adalah salah satu bentuk energi. Kita bisa memanfaatkan emosi untuk kebaikan maupun keburukan. Emosi dapat menggiring manusia berlaku destruktif dan merusak segala tatanan yang sudah ada. Namun emosi yang terkendali dapat menjadi kekuatan diri. Emosi dapat berupa amarah, luapan kegembiraan maupun kekecewaan. Semua bentuk emosi tersebut dapat tumbuh secara bersamaan maupun bergantian.

Tantangan terbesar para pelaku bisnis adalah mengendalikan emosi supaya bisa bermanfaat dalam setiap situasi. Perilaku yang terpuji dihasilkan dari emosi yang terkendali. Bagaimana dengan pengalaman Anda? Pernah merasakan emosi dalam berbisnis? Silakan berbagi manfaat di kolom komentar.

  • 131219 Artikel About Professor Park Junha that Mentioning Kyuhyun [Translation]
  • Kajian Perancangan Aplikasi Helpdesk and Ticketing – Studi kasus AJB Bumiputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *