Untung Rugi Berinvestasi dalam Blogosphere

Review Jurnal Akuntansi Lingkungan Pada Industri Farmasi di Yordania
Review Jurnal Akuntansi Lingkungan Pada Industri Farmasi di Yordania

Pepatah lama mengatakan:
Kalau mau panen padi, tanamlah padi.
Pakar keuangan mengatakan:
Kalau mau panen uang, tanamlah uang.

Nah, pakar IM mengatakan:
Kalau mau menghasilkan uang lewat internet, jangan ragu keluar dana.

Mungkin Anda memiliki pemikiran yang bertentangan dengan hal tersebut. Saya yakin sebagian besar newbie masih memegang tradisi berburu gratisan. Yang gratis kan banyak tersedia di internet, ngapain mesti repot-repot keluar duit? Begitulah kalimat singkatnya.

Oke, nggak masalah kalau anda berpikir begitu. Silahkah bolak-balik searching di Google hingga Anda temukan satu per satu data yang anda inginkan. Misalnya: download panduan bikin website affiiasi, panduan ngeblog di WordPress, pembayaran Paypal, program PPC dan lain-lain.

Tentu hal tersebut sangat menguras waktu, tenaga dan biaya. Dan celakanya, bisa jadi pada saat anda mendapatkan ilmu tersebut sudah ketinggalan langkah dengan mereka yang melakukan gerak cepat.

 Kalau begitu, apa untungnya membeli produk berbayar?

Pertama, kualitas produk yang anda beli adalah jaminan mutu. Pepatah mengatakan jangan membeli kucing dalam karung. Pastinya anda tidak mau membeli produk yang tidak jelas mutunya.

Kedua, menghemat waktu dan tenaga anda. Modal terbesar seorang blogger adalah waktu. Anda bisa bandingkan berapa jam yang berhasil anda hemat dibanding melakukan pencarian secara manual.

Ketiga, menambah koneksi atau jaringan. Tak jarang, pihak pengelola produk menyediakan satu forum khusus tempat bertemunya para member. Dengan mengenal lebih dekat dengan sesama member, tentu akan mempermudah kita dalam proses sosialisasi di blogosphere. Biar ngetop gitu.

Keempat, berpeluang mendapat penghasilan tambahan dari system affiliasi/reseller. Bahkan hal ini menjadi andalan pendapatan dari sebagian blogger. Besar kecilnya prosentase komisi tergantung kebijakan pengelola.

Apakah tidak ada kerugian setelah keluar uang? Jawabnya: ada. Itu dapat terjadi kalau kita tidak jeli dalam memilih produk. Dan kerugian kedua tentunya uang anda berkurang sesuai harga produk.

Nah, setelah membaca artikel ini apakah anda mulai tertarik membeli produk best seller seperti ini, ini atau ini ?

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

44 thoughts on “Untung Rugi Berinvestasi dalam Blogosphere”

  1. Pagi, Mas. Sukses selalu untuk bisnisnya.

    Posting yang mencrahkan. Ada posting baru nich, disini.

    Berkunjung dan comment ya…

    Thx.

    Salam YAKIN SUKSES !!!

  2. Memang benar kalo yang gratisan banyak yang menyediakan namun sangat melelahkan (saya pernah merasakannya….cape deeeh…), lebih baik yang berbayar keluar modal tapi banyak yang di hemat.

    Kegagalan jangan membuat putus asa, tapi kita harus mengembangkan potensi yang ada dan mengembangkan kemampuan untuk menghasilkan prestasi yang maksimal.

    Trims Mas Agus atas infonya sangat mencerahkan. Semoga suksesss n Tetap Semangat.

    1. Tuh khan…

      Saya juga pernah mengalami gitu Pak Harto, capek pikiran, tenaga dan biaya. 😀

      Ujung-ujungnya nggak sempat nulis artikel. Jadwal Posting pun terbengkalai.

      Tapi sekarang mulai beralih yang berbayar. Lebih terjamin mutunya… 🙂

  3. salam super,,,

    saya setuju seratus persen mas,,,

    investasi memang harus , bahkan wajib kalau mau mendulang keuntungan !!!

    setelah itu kita harus fokus dengan investasi awal agar betul betul menghasilkan di kemudian hari.bahkan kita juga bisa menentukan batasan waktu kapan investasi kita sudah harus BEP.

  4. salam mas agus…

    saya mungkin punya pendapat lain dalam hal ini…beberapa ebook best seller justru saya dapatkan gratis dari rekan-rekan yang aktif di forum…kebanyakan mereka yang menghadiahkan ebook tersebut karena mereka kecewa dengan isi dari ebook tersebut. tapi meski saya udah punya yang versi 'bajakan' terlebih dahulu, ada beberapa ebook yang akhirnya saya beli meskipun sudah tahu isi ebook tersebut. saya membeli bukan karena ingin tahu isi ebook tersebut, tapi saya ikut program afiliasinya dan juga fasilitas member area yang tidak kita dapatkan kalo cuma baca ebook gratis…

    intinya, saya beli ebook lebih karena faktor afiliasi bukan karena penasaran dengan isi, karena kalau hanya ingin tahu isinya, banyak teman2 bisnis online yang mau sharing…

    1. Kecewa karena sudah beli ebook best seller?

      Patut dipelajari lagi. Kecewanya dari mana? Apa karena setelah beli ebook tidak ada tindak lanjut. Alias dipakai bantal tidur doang. Kalau yang terjadi adalah hal ini, ini murni faktor rasa malas.

      Atau sudah mempelajari dan menjalankan mati-matian tetapi tidak ada hasil. Berarti perlu diperiksa lagi langkah yang diambil sudah bener apa nggak.

      😛

  5. sayang sekali blogger pemula yg ingin investasi di dunia maya sering terjebak pada mindset mudahnya mendulang uang tanpa kerja keras. padahal ebook atau apapun yg mereka beli di internet tdk bisa membuat mereka berinvestasi dengan baik. pututik pernah beberapa kali register toh semuanya sama saja. yg terpenting adalah konten dan hindari scam. selama masih aktif di dunia money blogger saya kebanjiran dollar dan semua tanpa keluar uang kecuali utk internet.

  6. saya pikir tadi mas jualan ebook juga, rupanya saya liat linknya masih menuju ke produknya JS, LA dan MH…

    Yang paling rugi udah beli produknya abistu dibawa tidur Mas, jadi tidur-tiduran deh bisnisnya…

  7. berkunjung neh,pa kbr mas agus?

    ikutan nimbrung ya…segala sesuatunya harus ada pengorbanan dulu kan mas,mana mungkin sukses akan hinggap dalam kehidupan kita jika kitanya sendiri ngga mau susah dan berusaha…investasikan sedikit tapi hasilnya sebukit bahkan lebih(insyaallah)…dan kita harus siap dg segala resikonya,gitu kan mas?**bilang mas,iya gitu sari..ntar tak ksh permen kojek**hehe….

  8. informasi yang berbayar banyak juga loh yang nipu…. kalau pendapat saya, kalo ada yg gratis kenapa harus bayar?? semakin banyak kita mencari informasi, semakin banyak petualangan yang kita peroleh tanpa harus merasa di rugikan karena sudah membeli produk2 yang tidak bermutu.

  9. hoho…kalo dolo saya pake gratisan buat buktiin kebenarannya dapet duit lewat internet, karena sudah terbukti sekrang dah punya domain berbayar sendiri

  10. ASSALAAMU’ALAIKUM..

    KEPADA SAHABATKU… SAMBUTLAH UCAPAN DARIKU. SERANGKAI KATA PENGGANTI DIRI. UNTUK MENYAMBUT HARI PERTEMUAN YANG BESAR. JARI SEPULUH KU SUSUN JUGA. AGAR KESALAHAN DIAMPUN SEMUA. TANDA IKHLAS PERSAHABATAN KITA.

    SALAM DUNIA, SALAM SEMUA, SALAM HARI RAYA EIDUL ADHA DAN SALAM PERPISAHAN “BERJARAK” DARI SAYA DI BANGI, MALAYSIA.

    Saudara Agus Siswoyo: Salam kenal namun saya harus pamit dulu untuk dunia blog ini sementara atas tugasan yang harus diselesaikan.. nanti akan kembali mewarnainya semula. Maaf, baru untuk mengenali sudah mahu pergi pula. terima kasih kerana sudah ke laman saya. Salam mesra.

    -SITI FATIMAH AHMAD-

  11. saya kurang setuju dengan pendapat "kalo ada yang gratisan, kenapa musti bayar"

    karena menurut saya, yang berbayar hampir selalu lebih bagus dari yang gratisan..

    Kalo mau yang gratisan terus, kita akan sulit berkembang.. 🙂

  12. bener mas,

    produk gratisan lebih cendrung tidak menampilkan 100% informasi, kecuali yg bajakan ..

    sedangkan yg berbayar akan menyuguhkan 100% informasi ditambah update berkelanjutan …

  13. Asli dengan rajin-rajin Googling, kita tuh bisa menuin barang-barang bagus yang gratisan…. Soalnya males banget kalo harus beli-beli,, Kecuali yang bener-bener jelas dan bermutu [apalagi bisa nambah kantong maikn tebel kenapa enggak]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *