5 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Terbaik

5 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Terbaik - Gambar diambil dari TheTechy.com
5 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Terbaik – Gambar diambil dari TheTechy.com

Apa kabar sobat The Jombang Taste? Libur akhir tahun telah tiba. Beragam rencana traveling pun pasti sudah Anda siapkan bersama keluarga. Salah satu persiapan penting untuk mengabadikan momen menyenangkan saat liburan adalah kamera. Kamera telah menjadi kebutuhan wajib bagi keluarga kekinian. Saat ini banyak keluarga yang enggan menjinjing kamera berat dan lebih suka menggunakan teknologi kamera yang tertanam dalam smartphone mereka.

Smartphone kamera sudah menjadi kebutuhan vital bagi men jaman now. Selain kamera setara DSLR, hal menarik lainnya dari kamera smartphone adalah fitur dual kamera atau kamera ganda yang sedang populer belakangan ini. Beberapa merek smartphone seperti Samsung dan Vivo turut menyematkan fitur ini pada produk terbarunya.

Apa sih yang dimaksud dengan fitur dual kamera?

Sederhananya, fitur dual kamera adalah fitur yang memiliki dua lensa kamera yang penempatannya bisa secara horizontal mau pun vertikal. Hal ini berarti, kamera belakang smartphone yang disematkan fitur ini akan memiliki dua sudut sisi yang lengkap untuk menangkap gambar secara keseluruhan.

Biasanya, lensa yang satu adalah lensa primer yang berfungsi menangkap seluruh sudut ruang pada objek. Sementara lensa yang kedua adalah lensa tambahan yang berfungsi untuk menangkap cahaya atau membuat efek pada background. Gabungan kedua lensa ini tentunya akan menghasilkan foto dengan kualitas dan komposisi yang lebih berkualitas.

Smartphone dengan fitur dual kamera tentunya akan menyenangkan jika dibawa serta dalam aktivitas traveling atau liburan. Semua objek dan pemandangan mulai dari gedung, tempat, panorama kota hingga alam, akan terabadikan dengan apik dalam teknologi dual kamera.

Kalau kamu termasuk yang kepincut dengan teknologi dual kamera ini, kamu bisa mengganti hp lama dengan salah satu rekomendasi smartphone dual kamera terbaik berikut ini. Andalkan saja kredit hp online tanpa dp kalau harganya kemahalan.

1. Google Pixel 2 XL

Sebagai seri terbaru dari Pixel 2, Google Pixel 2 XL dibekali dengan kamera belakang 12,2 MP dengan lensa bukaan f/1,8 yang dilengkapi juga dengan Optical Image Stabilization (IOS).

Hadir dengan teknologi Google Sensor Pixel Ganda, Google Pixel XL memiliki sistem autofocus yang lebih cepat dengan berbagai macam efek jepretan mulai dari bokeh hingga blur yang natural pada bagian latar belakang objek.

Adanya fitur Google Lens yang dapat memberikan informasi singkat terkait objek foto juga menjadi faktor yang mendukung hasil kualitas foto dari Google Pixel 2 XL.

Nggak hanya itu, fitur sticker augmented reality yang turut disematkan dalam smartphone besutan Google satu ini, membuat penggunanya dapat menambahkan aneka karakter 3 dimensi ke dalam foto atau video.

Dibandrol dengan harga fantastis sekitar Rp 15 jutaan, kamu bisa mendapatkan smartphone yang satu ini dengan cara kredit hp online via https://www.kredivo.com.

Menawarkan kredit semudah menghitung 1, 2, 3, Kredivo nggak membutuhkan kartu kredit atau pun membebankan biaya admin dan biaya tahunan, lho. Limit kredit yang diberikan pun berkisar hingga Rp 20 juta dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan suku bunga 2,95% per bulannya. Pas nih buat dapetin Google Pixel!

2. Asus Zenfone Zoom S

Seri Zoom S pada Asus Zenfone telah dibekali dengan dual kamera yang beresolusi 12 MP. Lensa telefotonya juga memiliki kemampuan untuk melakukan optical zoom. Didukung dengan RAM 4 GB dan kapasitas baterai 5000 mAh, Asus Zenfone Zoom S bisa dipertimbangkan nih untuk jadi smarthphone dual kamera pertamamu!

Kalau Google Pixel mengandalkan fitur Pixel Ganda-nya, Asus Zoom S memiliki Asus SuperPixel yang tak kalah superior dalam hal dual kamera. Adanya Asus SuperPixel membuat smartphone besutan Taiwan ini memiliki tingkat sensitivitas cahaya yang cukup tinggi dan tentunya jauh lebih baik.

Dibekali dengan lensa wide berukuran 25 mm dan lensa telefoto 59 mm, Zoom S bisa menghasilkan gambar yang lebih lebar dengan kemampuan zoom hingga 12 kali. Sama seperti DSLR, fitur foto portrait pada smartphone ini bisa menghasilkan efek Shallow Depth of Field atau efek blur pada latar belakang objek secara natural.

Smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan Google Pixel, yaitu sekitar Rp 4 jutaan. Kamu bisa mendapatkannya dengan kredit hp tanpa dp di toko online yang telah bekerja sama dengan Kredivo.

3. Samsung Galaxy Note 8

Sebagai seri terbaru dari Galaxy Note, Samsung nggak main-main dalam menyematkan teknologi dual kamera pada kamera belakang Galaxy Note 8.

Pasalnya, dua sudut lensa pada kamera belakang Samsung Galaxy Note 8 turut dilengkapi dengan dual Optical Image Stabilizer (OIS), lho. Dua lensa tersebut terdiri atas satu lensa wide berukuran 26 mm, resolusi 12 MP dengan Dual Pixel Af dan bukaan f/1.7 dan lensa telefoto 56 mm dengan resolusi 12 MP, bukaan f/2.4 dengan kapasitas zoom optik 2 kali dan pembesaran digital hingga 10 kali.

Teknologi dual kamera yang digabung dengan dual OIS ini tentunya membuat pengambilan gambar atau pun video dengan Galaxy Note 8 menjadi lebih stabil dengan hasil yang lebih keren!

Berbeda tipis dengan Google Pixel, Galaxy Note 8 dibandrol dengan harga Rp 12 jutaan. Cukup fantastis untuk sebuah smartphone. Namun, kredit hp online tanpa dp dengan tenor 12 bulan via Kredivo bisa menjadi solusi untuk memiliki smartphone flagship yang satu ini.

4. Vivo V5 Plus

Di saat kompetitornya mengandalkan kamera belakang untuk implementasi fitur dual kamera, Vivo V5 Plus justru berkreasi dengan kamera depan!

Merasa sempit dan susah saat group selfie? Nah, ini mungkin bisa jadi solusi yang pas buatmu. Dengan lensa ganda pada kamera depannya, tentu membuat Vivo V5 plus dapat menangkap titik sudut objek saat kamu melakukan group selfie. Nggak heran, jargon smartphone yang satu ini memang “Perfect Selfie”.

Dibekali dengan resolusi 20MP dan sensor Sony IMX376, fitur blur layaknya Shallow Depth of Field juga bisa dilakukan oleh kamera ganda Vivo V5 Plus.

Hanya sekitar Rp 5 jutaan, Vivo V5 Plus bisa kamu beli sekarang dan bayar nanti dengan Kredivo. Bunganya 0% lho jika kamu membayar tunai dalam waktu 30 hari sejak pembelian.

5. iPhone 7 Plus

Dibekali dengan perpaduan lensa wide-angle  dan telefoto beresolusi 12 MP, kamera belakang iPhone 7 Plus memiliki kemampuan untuk melakukan optic zoom sebanyak dua kali dan 10 kali via software. Nggak hanya itu, kamera belakangnya juga bisa menghasilkan gambar yang memiliki efek Shallow Depth of Field secara natural seperti DSLR. Dengan kata lain, dapat mengenali wajah manusia dan membuat efek blur pada latar belakang foto.

Dibandrol dengan harga yang cukup fantastis sekitar Rp 12 juta ke atas, kredit hp online tanpa dp bisa kamu lakukan jika sudah terlanjur naksir berat dengan produk Apple Inc ini.

Nah itulah ulasan 5 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Terbaik bersama The Jombang Taste kali ini. Mari siapkan liburan Anda sebaik-baiknya agar traveling bersama keluarga menyenangkan dan membawa kebahagiaan bagi Anda sekeluarga. Selamat berlibur!

Bagikan artikel ini melalui:

6 Replies to “5 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Terbaik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *