8 Breaktrough Blogger For Agus Siswoyo.Com

Tidak lengkap bila saya tidak menyebut nama-nama di bawah ini. Seperti kita tahu, dunia blogging makin hari makin sesak dipenuhi pendatang baru. Mereka berlomba-lomba mencuri perhatian blogosphere.

Ada yang sukses, ada pula yang gagal. Yang gagal adalah mereka yang melakukan action dalam kategori biasa-biasa saja alias stadard. Sebaliknya, mereka yang sukses lolos seleksi alam adalah yang berani membuat lompatan dengan keunikan dan ciri khas mereka.

Menurut saya, nama-nama berikut ini berani membuat terobosan baru dan memiliki karakter khas. Sekali menyebut namanya, kita akan dibawa kepada satu image tertentu.

1. Joko Susilo

Dilarang memprotes nama ini. Meski sampai saat ini masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan internet marketer, saya masih menganggap produk SMUO masih yang terbaik untuk kategori panduan membuat ebook. Di luar hal tersebut, silakan dikomentari sendiri.

2. Sumartono

Tidak banyak blogger yang berani mengambil topik sepakbola sebagai bahasan utama. Selain terkesan segmented juga kurang mendukung personal branding building dalam bisnis online. Dan inilah yang dilakukan Sumartono dengan menanggalkan tagline Cipta Peluang Bisnis yang lama melekat di image-nya.

3. Tri Wahyudi

Pentolan KunciHost.Com ini dikenal sebagai dokter blog yang telah sukses membedah beberapa super blog. Baik yang masih dalam proses pembuatan, maintenance maupun yang sudah terinfeksi virus fatal. Pendek kata, banyak jasa yang dibuat dalam mewarnai dunia blogging Indonesia.

4. Suarakelana

Meski berumur baru beberapa minggu, blog ini saya kagumi karena memiliki karakter khas pekerja keras. Dan seperti taglinenya, banyak pengalaman berharga dibagikan kepada blogger muda yang ingin mentransformasi diri menuju mental pengusaha ideal.

5. Iskandaria

Hal unik yang saya ingat adalah tidak pernah melakukan komentar spam atau junk seperti kebanyakan newbie yang sering berburu baclink. Sering saya jumpai komentar Mas Is hampir menyamai isi artikel utama. Baik dalam jumlah kata maupun topik pembahasan.

6. Andrean Saputro

Meski blog andre.web.id masih membahas topik seputar gaya hidup anak muda, tapi pemilik blog bisa menyajikan dengan bahasan yang komplit dan tidak asal. Bahkan tidak ragu-ragu mencari referensi terbaik untuk topik yang sedang ditulis.

7. Herlina Mutmainah

Tidak banyak blogger wanita yang eksis di ranah blogging Indonesia. Dan Mbak Herlina adalah satu diantara mereka yang tekun membangun branding disela-sela profesinya sebagai isteri dan ibu rumah tangga. Kalau perlu, begadang sepanjang malam akan dijalani demi blogging.

8. Udin Hamd

Pada awalnya, saya berpikir julukan Blogger 2 Inchi dibuat hanya untuk mencari sensasi. Ternyata ada nilai lebih terkandung di dalamnya. Mas Udin selama ini menjalankan aktivitas blogging dari sebuah telepon genggam yang tebalnya tidak lebih dari 2 inchi. Dan ini merupakan satu prestasi tersendiri dibanding mereka yang memiliki fasilitas lengkap tapi kesulitan update artikel.

Keberadaan mereka menjadi penyemangat tersendiri dalam langkah blogging saya selama ini. Dan saya yakin masih banyak pengunjung blog ini yang layak saya tulis dalam artikel ini.

Untuk selanjutnya, saya akan membuat review beberapa kawan blogger yang memiliki karakter unik dan terbukti konsisten ngeblog. Ada saran siapa saja mereka?

6 Replies to “8 Breaktrough Blogger For Agus Siswoyo.Com”

  1. Do you mind if I quote your writing on my Wiki Site? I think your writing would suit my readers perfectly. Well, thanks for writing this.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *