Bangga Memiliki Alamat Email dengan Domain Milik Sendiri

Buka Puasa Ramadhan bersama Kelompok Sahabat Rainbow di PAUD Ar-Rahman Jombang tahun 2016
Buka Puasa Ramadhan bersama Kelompok Sahabat Rainbow di PAUD Ar-Rahman Jombang tahun 2016

Beberapa waktu lalu, saya coba tengok blogspot saya yang lama saya biarkan mati suri setelah onlinenya blog AgusSiswoyo[dot]com. Saya memperhatikan dalam-dalam, apa kelebihan blogspot saya dibanding blog gratisan lainnya?

Saya pikir tidak ada kelebihan. Sekaligus tidak ada kekurangan. Karena semua sama-sama menggunakan layanan gratis dari blogger.com. Fitur yang digunakan pun tidak jauh beda. Kalaupun ada selisih beda, itu tergantung selera tiap blogger dalam ‘mendandani’ tampilan blognya.

Lalu saya kembali ke blog ini. Lagi-lagi saya membandingkan dua blog tempat update pemikiran saya ini. Hingga akhirnya saya temukan salah satu keunggulan blog berbayar yang tidak mungkin dimiliki sejenis blogspot cs. Yaitu tersedianya fitur email dengan domain blog sendiri.

Apa untungnya memiliki email address dengan embel-embel namaanda.com? Kan sudah banyak tersedia yang gratisan seperti di Yahoo, Gmail, Hotmail, Lycos dan lainnya?

Kalau boleh saya ibaratkan. Lebih nyaman mana, tinggal di rumah sendiri atau kontrak rumah orang lain? Saya yakin sebagian besar orang akan lebih prefer tinggal di rumah sendiri, meskipun mungkin tidak sebagus daripada indekos atau ngontrak.

Selain itu, dengan membawa domain sendiri, peluang Anda jadi lebih besar untuk beken di kalangan netter. Sehingga, sore ini buru-buru saya ganti email saya di Facebook, Friendster, Twitter dan MyPulau dengan membawa nama domain ini. Yaitu: agus.siswoyo@agussiswoyo.com.

Syarat utama untuk memakai aplikasi ini tentu saja harus punya blog berbayar. Yang masih gratisan? Minggir dulu deh. Hehehe… πŸ˜€

Langkah teknis untuk setting email jenis bagaimana? Wah, panjang ceritanya. Saya agak malas menulis step by stepnya disini. Saran saya, silahkan beli panduannya di CafeBisnis. Semua hal tentang blogging building dibahas disitu.

Selamat mencoba!

Bagikan artikel ini melalui:

63 Replies to “Bangga Memiliki Alamat Email dengan Domain Milik Sendiri”

  1. Waduh… Mas Agus semakin mahir saja nich pake blog berbayar. Selamat dech… Semoga tambah SUKSES !!!

    Salam YAKIN SUKSES !!!

  2. alamat email dengan nama domain, memang membanggakan. Selain itu juga terlihat lebih bonafid… ini bagus dalam segi bisnis

    Salam Kreatif,

    Octa Dwinanda

      1. Yup. Bener bgt mas Agus. Rugi bgt kalo blog udah berbayar tapi emailnya msh di layanan umum spt gmail/yahoo.

        Paling ga biar ga ribet, spt kata mas Agus gunakan saja fasilitas gmail. Email domain sendiri namun dalemannya menggunakan manajemen email spt gmail.

        Next steps, pake autoresponder Mas Agus. Anda sudah selangkah lagi lebih maju. Salut.

      1. Kemarin saya mau beli satu email itu di penyedia domain saya. Tapi, rupanya email itu hanya untuk yang sewa hosting saja. Karena saya tak menyewa hosting, maka saya tak diperbolehkan memiliki email tersebut. Hehehe… πŸ™‚

        1. Nah, buruan beralih ke "blog mandiri" mas. Punya domain, plus hosting sendiri (maksudnya berbayar). Jadi, lebih leluasa mengatur fitur yang akan dipakai.

          Semoga dipertimbangkan. Hehehe… πŸ˜€

  3. saya mempraktekan cara ini di toko online saya. menggunakan email dengan domain sendiri, akan memperkuat keyakinan calon pembeli. kita lebih terlihat siap dan serius menjalankan usaha yg kita geluti. info-info seperti ini kadang-kadang terlewarkan. untung ada mas Agus, jadi semakin yakin menggunakan email sendiri πŸ˜€

  4. bener mas agus, memang enak tinggal dirmh sendiri mskpun jelek drpd bagus tp ngontrak. eee….tapi q blm buat email dgn domain q sendiri, ntar nyoba ahh… eh mas agus salam kenal ya… q wong lumajang, deket lho ma jombang….

      1. waduh lumajange ndeso pol mas deket pesisir, krg lbh 3km dr pantai watu godeg. pernah denger gak?

        eh mas agus link nya dah tak add d blog q gantian donk!!!

      1. Saya sendiri alasannya karena belum terlalu mengerti apa itu blogging. Buat yang gratisan saja masih kemarin mas Agus. Jadi, masih step by step dulu. Nanti pasti beralih ke yang berbayar.

  5. sayah sudah punya domain sendiri. ya blog sayah ini. tapi bikin email dengan nama sendiri caranya gimana bang? apa liat di cafe bisnis itu juga?

    *bertanya karena tidak tau*

    1. Caranya mudah kok. Langkah-langkahnya bisa dilihat di Cafe Bisnis

      Untuk info lebih lengkap silahkan kirim via email saya.

  6. Blog berbayar sy sih dah lumayan, tapi belum ada satupun yang email domain sendiri yang sy gunakan, mungkin krn belum tahu cara kerjanya ya. Terima kasih Mas atas dorongannya, semoga segera bisa berimigrasi ke email domain sendiri.

  7. memang paling a sik kalo punya email dengan domain sendiri,, tapi sampe skrg sy blm punya email itu.. blm butuh sih, soalnya email lama berat untuk ditinggalkan, hehehe

    1. @uphy, lumayan berguna untuk menambah traffic blog. saya juga masih punya koleksi email lama, tapi kalau dengan tambahan email domain sendiri, paling tidak ada cadangan data back up.

  8. You have made us overdue meant for operate there. Great web page, basically set aside it all to get more benchmark!

  9. My sister encouraged We’d actually along these lines blog page. He or she was totally properly. This kind of issue realistically generated great morning. You cannot consider easily the way in which such a lot of time period I had produced devoted because of this knowledge! Due!

  10. saya juga punya bro tapi tidak aktif membukanya. membaca artikel anda jadi termotvasi untuk merubah email email yang telah bertebar di internet dengan email dari domain saya sendiri. Biar kayak di rumah sendiri gitu.he he he

  11. Good post. I study something more difficult on totally different blogs everyday. It would always be stimulating to learn content material from other writers and practice just a little something from their store. I’d favor to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll offer you a hyperlink on your web blog. Thanks for sharing.

  12. Saya baru saja membuat blog berbayar, ternyata lebih mudah memeliharanya dan tidak akan selalu was – was pula bila suatu saat blog akan di banned seperti di wordpress.com maupun blogger.com oleh sang pemilik. Saya rasa memakai blog berbayar lebih leluasa
    sharing yang sangat bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *