Best Article 6 Bulan Agus Siswoyo.Com Online

Saya pikir terlalu lama kalau menunggu setahun untuk membuat refleksi perjalanan blogging Agus Siswoyo. Saya khawatir tidak sempat memikirkan arah laju perkembangan blog yang pada awalnya memakai tagline Blog Bisnis Online Indonesia ini.

Hari ini tidak terasa sudah 6 bulan blog ini mewarnai jagad blogging Indonesia. Seperti baru kemarin saya order modul CafeBisnis untuk membangun blog dengan jasa hosting Rumah Web ini.

Sudah banyak suka duka saya alami. Dari pengalaman online di warnet hingga kini memiliki layanan internet di rumah. Dari kesulitan menggali ide blog, hingga kebanjiran pemikiran edan, nggilani dan over muatan.

Dari 110 artikel yang telah dipublikasikan, beberapa tulisan yang berpengaruh bagi traffic blog ini diantaranya adalah:

1. Ciptakan Moment Yang Tepat dan Melangkahlah di Jalan Kesuksesan.

Inilah pertama kali saya menjajal kemampuan sebagai penulis tamu. Dari gurauan sederhana dengan Arief Maulana, saya nekad menerobos dashboard yang juga pernah ditinggali Bunda Julia. Saya bersyukur tulisan ini mendapat respons baik dari komunitas AM Pro. Hal ini dibuktikan dengan komentar positif sebanyak 203 biji. Saya hanya bisa terbelalak dan kewalahan membalas komentar yang masuk.

Dalam perkembangannya, kesuksesan artikel ini mengilhami saya untuk mengadakan Kontes Menulis yang diharapkan mampu mewadahi tulisan-tulisan blogger pendatang baru atau blogger lama yang berharap kian menancapkan brandingnya di bisnis online.  Dan saya bangga, trend menjadi penulis tamu diikuti oleh beberapa blog tetangga.

2. Menunggu Joko Susilo Nge-game di Fesbuk

Tulisan ini tidak pernah saya bayangkan akan kebanjiran 160 komentar. Pasalnya, sudah banyak artikel sejenis yang lebih berani, lebih kontroversi dan disajikan lebih baik. Saya hanya bisa menyimpulkan bahwa kreatifitas dan keberanian tampil beda memegang peranan vital dalam setiap artikel.

Tapi sayang sungguh di sayangkan, sampai detik ini yang dibicarakan malah tidak muncul. Apakah karena bingung memilih jawaban? Atau justru takut brandingnya tercemar hanya karena melayani berdebat dengan blogger ecek-ecek seperti saya? Who knows!

3. Blogging Adalah Pilihan, Kalau Tidak Cocok Silakan Ditinggalkan.

Mungkin sudah jadi ciri saya yang bicara ceplas-ceplos dan apa adanya. Artikel ini mengundang pro dan kontra melalui 157 komentar. Jujur saja, artikel ini muncul karena saya jengkel dan kesal dengan berbagai alasan yang sering dilontarkan blogger On And Off alias ngeblog setengah hati.

Seperti telah dijelaskan dalam artikel tersebut, hidup dipenuhi pilihan-pilihan. Dan Anda tidak perlu takut memilih sepanjang mampu bertanggungjawab atas langkah yang diambil. Kalau pilih blogging ya monggo ditekuni. Kalau tidak ya jangan diteruskan karir blogging Anda. Karena itu hanya buang-buang waktu, uang dan kesempatan untuk sukses di bidang lainnya.

Oke, kali ini saya membahas best article. Besok akan saya hadirkan artikel yang lebih menarik lagi: siapa saja kawan blogger yang berhasil nyanthol di hati Agus Siswoyo. So, stay tune di blog Agus Siswoyo.com!

 

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

2 thoughts on “Best Article 6 Bulan Agus Siswoyo.Com Online”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *