Ingat Sang Super Duper Blogger

Buka Puasa Bersama Bank Jombang dan Yatim Mandiri KCP Jombang
Buka Puasa Bersama Bank Jombang dan Yatim Mandiri KCP Jombang

Kemarin sore saya asyik baca buku manajemen pemberian big boss tempat saya bekerja. Sebenarnya bukan diberi, tapi dipinjami untuk tugas merangkum bab demi bab yang ada. Saat tengah serius menyimak kata demi kata, tiba-tiba hape saya berbunyi.

Titttttt… titttt….!  Titttttt… titttt….!

Sebuah SMS datang dari kawan lama. Isinya seperti ini.

Ketika wajah ini penat mmikirkn dnia, mk brwudhulh..ketika tngn ni ltih mnggapai cita2,mk brtakbirlh..ktika pundak tak kuasa memikul amanah, mk brsujudlh..ikhlaskan smwnx n mndktlh pdNya…agr qt tnduk disaat yg lain angkuh..agr qt teguh dsaat yg lain runtuh..agr qt tegar dsaat yg lain trlempar.

Pengirim SMS tersebut adalah Ikrar Ari Renaningtyas (sayang dia tidak punya blog), seorang alumnus MIPA UNESA yang saat ini membaktikan diri dengan mengajar Fisika di sebuah Madrasah Aliyah Negeri di kota Jombang.

Seperti halnya Anda, SMS model begini sudah sering saya dapat. Entah itu hanya karena iseng, menghabiskan bonus SMS atau memang sungguh-sungguh ingin berbagi pemikiran.

Tapi datangnya SMS itu saat ini mengena sekali kepada diri saya. Kalau generasi MTV bilang: Gue Bangeeeets…! Tepat sasaran. Meski kata-kata yang diketik belepotan, tapi cukup bisa dipahami dan membuat saya terdiam untuk beberapa saat.

Saya tersadar, kita tidak bisa selamanya bisa mengandalkan usaha sendiri. Satu saat akan tiba waktunya kita hanya berserah pada yang memiliki kuasa atas terciptanya hidup.

Berbagai obsesi, ambisi dan target yang saya canangkan tidak akan membawa barokah bila tidak didasari ridho Illahi. Keberuntungan adalah hak prerogatif Tuhan untuk diberikan kepada siapa. Manusia hanya berusaha memperbayak peluang sebagai pintu masuk rejeki.

Percayalah, campur tangan Tuhan selalu ada dalam tingkah laku kita. Bukan hanya di bisnis offline yang kasat mata, dalam internet yang medianya selebar layar monitor pun tidak luput dari keterlibatan-Nya.

Semoga posting singkat ini membawa manfaat.
Enjoy Blogging, Enjoy Blogwalking!

Bagikan artikel ini melalui:

70 Replies to “Ingat Sang Super Duper Blogger”

      1. Hahaha… Klo dlm balapan, pit stop skian detik bs mengubah posisi juara loh… wkwkwk

        Who fast get pertamax hahaha…

    1. Betul mas,

      Jangan sampai menunggu mentok. Pun sekiranya keyakinan kita tinggi bs menyelesaikan masalah, harus tetap menggantungkannya ke atas.

      Itu makanya di artikel kemarin, point 5 sebagai penutup usaha mewujudkan mimpi adlh dgn minta bantuan Allah…

      1. Ikhtiyar dan tawwakal adalah satu kesatuan. Kalau hilang salah satunya, seperti berjalan satu kaki. Pincang dan nggak sampai-sampai.

        1. hehehe…nanya sedikit mas, barangkali mas agus lupa…

          kalo saya kan sudah ikhtiar mas…

          mau tukar link sama mas agus, trus kelanjutannya gimana tuh mas?

          saya nunggunya kan H2C, harap2 cemas…

  1. weh weh artikel ini sangat menyentuh hati, sepertinya mas agus pengen jadi bagian arief maulana management nih… wkwkwkwk tunggu artikel motivasi saya :cendol

  2. indah nian kalimat tu…. :rate

    belum pecah rekor kita sebagai manusia yang tiada daya upayanya….

    ketika badan sehat, pikiran terang, semua terasa begitu mudah! nanti akan tiba saatnya *bukan nyumpahin* kita dipaksa sadar bahwa tiada satupun milik kita :mewek

    alangkah indahnya bila selalu dapat merenung dan menyadari itu sebelum terjadi…

    aku rate bintang 7 *yang terpercaya* buat isi sms-nya mas :cendol

  3. setuju begete mas……sebuah renungan akan tersaji tanpa kita pinta karena itulah tanda bahwa yang maha kuasalah yang telah mengatur semuanya, tapi terkadang hanya hamba-hamban-Nya yang bertakwa yang mampu tetap teguh dan tegar serta ikhlas dikala alur hidup tak sesuai dari rencana yang dia canangkan…

    uia mas mapir ke blog baru saya ya di http://otaghekusut.com
    "salam kusut"

  4. Bersyukur sekali Tuhan mengingatkan mas Agus melalui SMS itu. Dan saya juga bersyukur mas Agus mau membaginya kepada kami :rate

  5. benar sekali mas agus,melalui Tuhan kita diberi berkat yang melimpah baik dalam hal bisnis offline maupun online yang kita jalani ini.Kita harus bersyukur kepadaNYA dan harus menolong orang yang membutuhkan karena harta yang kita miliki ini adalah titipan TUhan yang harus kita gunakan dengan baik.

  6. saya tambahin dengan yang ini ya mas :

    "la haula wala kuwwatta illa billah.." tidak ada daya upaya kecuali dengan pertolongan Allah…

    Salam Kreatif,

    Octa Dwinanda

  7. Cara pandang yang bagus mas Agus. Terkadang mendapat SMS seperti dianggap angin lalu kalau saya. Hehehe

    Tapi, memang kalau hal tersebut mengena. Mau gak mau harus mengakui keadaan kita saat SMS yang seperti itu masuk.

  8. Too cool! Bookmarking your blog and am going to start working through the archives as soon as I get time. Glad there's someone out there writing about this with your attitude and honesty.

  9. I’ve been browsing online more than three hours as of late, yet I by no means discovered any attention-grabbing article like yours. It’s lovely price sufficient for me. In my opinion, if all web owners and bloggers made excellent content material as you did, the net shall be much more useful than ever before.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *