Launching Blog AgusSiswoyo.com

Word Blog with colourful letters. 3D concept
Word Blog with colourful letters. 3D concept

Syukur alhamdulillah…

Setelah ‘perjuangan’ panjang yang melelahkan selama delapan hari, akhirnya sampai pada tujuan. Blog AgusSiswoyo.com tampil pertama kali di jagad raya blogosphere. Blog ini merupakan bagian dari cara saya beraktualisasi di jagat blogging.

Sebenarnya lucu juga awal ceritanya. Tidak tahu kenapa saat bangun tidur tanggal 9 Oktober saya ngebet sekali order domain dan hosting. Padahal ngeblog gratisan saja baru dalam hitungan enam bulan. Tanpa bekal pengetahuan WordPress sedikitpun, saya nekat beli domain dan hosting yang berbayar. Saya tahu saya akan menjadi seorang pemimpi saja kalau belum menunjukkan ide-ide dan menerapkan dalam perbuatan nyata.

Nah, masalahnya tidak berhenti sampai disitu. Saat domain dan hosting sudah dimiliki, saya justru bingung mau mulai membangun website dari mana.  Saya tidak memiliki latar belakang dunia akademis yang mumpuni. Kalaupun saya menyukai dunia tulis menulis, itu tidak lebih dari sekedar tulisan curhat di saat hati sedang galau dan tak tahu kepada siapa saya harus bertutur.

Saya berterima kasih kepada mas Lutvi Avandi atas Panduan WordPress-nya, mas Hengky atas segala ‘kicauannya’ dan juga teman-teman blogger lainnya yang selama ini memberi komentar di blogspot saya. Bagaimanapun komentar, saran dan kritik kawan-kawan blogger semua merupakan input yang berharga bagi kemajuan alam berpikir saya. Tanpa imbas dari lingkungan, tidak mungkin saya akan mampu tumbuh dan berkembang secara mandiri dan dewasa.

Ini adalah langkah panjang pertama untuk menjelang perjalanan yang lebih panjang lainnya dalam bisnis online. Semoga dengan memakai hosting yang berbayar, saya akan lebih terpacu menekuni bisnis online. Biar cepat BEP! Ya, saya pun terpikir untuk mampu menghasilkan pendapatan dari bisnis online. Itu sangat wajar dan manusiawi.

Saran saya untuk teman-teman blogger lain yang masih pakai domain dan hosting gratisan, segeralah hijrah ke yang berbayar. Selain menunjukkan profesionalisme, juga akan lebih leluasa mengelola blog. Memulai instalasi WordPress juga tidaklah seruwet yang orang kira. Contohnya, saya ‘cuma’ butuh waktu 60 menit untuk melakukan step by step petunjuk yang diberi Cafe Bisnis. Mudah khan…?

Eh, menurut teman-teman tampilan perdana blog saya bagaimana? Dengan tulus saya minta kritik dan sarannya.

Bagikan artikel ini melalui:

36 Replies to “Launching Blog AgusSiswoyo.com”

  1. selamat mas atas blog launchingnya…
    twing…twing…twing….
    door…dooor… dooorrr….
    tet… teretet,,. tet… tet…

    🙂

    1. Meski sudah agak telat, terima kasih saya ucapkan mas Arif…
      Hayo, kapan mas Arif bikin domain dot com. Saya tunggu ya… 😀

  2. tampilannya simple tapi kesannya “luas”.
    mudah2an jadi jalan yg bermanfaat utk blogger lain spt sy yg newbie hehe…

    1. Ya mas, saya suka yang sederhana , tidak teralu ribet tetapi enak dipandang.
      Biar yang lain betah comment disini… 😀

  3. Selamat y..Guss…gak nyangka km bisa sepinter ini…seneng deh punya temen pinter..tp namaku kok gak kesebut sih..( he..emang siapa gue..)…sekali lagi..Selamat n Moga Tambah Sukses Ja…

  4. I’ve been exploring for a little bit for any high quality articles or blog posts on this sort of area . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this web site. Reading this information So i am happy to convey that I have a very good uncanny feeling I discovered just what I needed. I most certainly will make sure to do not forget this site and give it a look regularly.

  5. kalau training saya blm prneah mengikuti mas kecuali training sepak bola hehehetp kalau seminar bisnis online dl prneah mengikuti..jujur bagi saya seminar itu penting jika dikemas dengan bagus dan rapi.. tp kalau tidak ya pasti membosankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *