Marketing adalah Raja

Oleh: Rudy Azhar

Jika kamu ingin sukses dalam hidup kamu, maka beralihlah menjadi seorang Marketing yang handal, karena dengan profesi sebagai Marketing kesuksesan akan lebih cepat kamu raih

Anda sependapat dengan kutipan diatas? Sayapun mulanya tidak percaya, masak sih hanya menjadi seorang Marketing saya bisa lebih cepat sukses?

Sedikit flashback :
Saya dulunya adalah seorang Staff Accounting pada perusahaan Perkebunan terbesar di Sumatera Utara, saya sangat membenci bidang Marketing karena bukan itu bakat saya, yang saya tahu hanya itung-itungan saja. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk berhenti menjadi pegawai (capek disuruh-suruh terus).

Saya memulai bisnis kecil-kecilan untuk melanjutkan hidup saya, dan secara langsung saya berhadapan dengan bidang Marketing. Hingga pada akhirnya saya harus menguasai bidang Marketing, saya memutuskan untuk mengambil kuliah lagi di bidang tersebut.

Saya seorang Marketing dan saya bangga akan hal itu.

Ya, profesi marketing didalam perusahaan adalah profesi yang terbilang vital bagi Perusahaan yang bergerak di bidang distribusi. Perusahaan sekelas The Coca-Cola Company aja masih membutuhkan tenaga Marketing, kalau dilihat omzetnya perhari aja udah berapa? Mereka berani membayar mahal bagi seorang Marketing yang handal. Penghasilan seorang Marketing bisa lebih tinggi dari seorang Direktur Utama (jika Anda Mampu).

Marketing for Your Self

Ini yang bisa membangkitkan bisnis Anda berkali-kali lipat jika Anda punya ilmunya. Saya bisa jamin Anda bisa menjadi Raja di Bisnis Anda sendiri. dengan catatan :

  • Anda punya motivasi yang kuat
  • Pribadi anda adalah pribadi yang berharga. Anggota badan anda tidak bisa dinilai dengan uang sebesar apapun, hargai tubuh anda dengan layak, buat tubuh anda memiliki nilai plus dimata orang lain dan otomatis orang akan menghargai anda.
  • Konsisten
  • Pantang Menyerah dan
  • Jalani dengan santai, bukan dijadikan beban.

Dengan beberapa catatan diatas anda bisa lihat proses kerja anda dalam kurun waktu paling lama lima tahun, saya bisa menjamin anda bakal menjadi orang yang anda impi-impikan.

Marketing adalah Raja

Apapun yang anda tawarkan baik barang ataupun jasa tapi kalau menurut anda produk tersebut tidak layak, maka anda tidak akan memasarkannya bukan? Anda adalah penentu pasar bukan Konsumen, itu jika anda membangun usaha sendiri maka anda akan memilih produk yang berkualitas. Konsumen hanyalah pengguna, mereka tidak paham produk kalau tidak seorang Marketing yang menjelaskan keunggulan dan kelemahan produk tersebut.

So, jangan terlalu terorientasi kepada keuntungan semata, tapi kualitas yang Anda tawarkan, jika pengguna yakin akan kualitas produk tersebut maka harga bukan faktor penentu.

Kesimpulan

Jangan Anda minder dengan profesi Marketing, orang sehebat Bill Gates aja memulai usaha dengan menjadi seorang Marketing. Marketing tidak bisa dipisahkan dalam hukum jual beli, karena dengan ketangguhan seorang Marketing produk tersebut bisa laku dipasaran.

Anda boleh tidak setuju dengan pendapat saya, atau ada yang kurang anda senangi dengan artikel ini? Anda bisa berdiskusi dikolom komentar dibawah ini.

Tentang Penulis

Rudy Azhar, tinggal di Jl. SM. Raja Bajak V Perumahan Vila Mutiara Blok J No.1 Medan, Sumatera Utara. Tamatan STIE Harapan Medan bidang Study Akuntansi dan UNIVA Medan bidang Study Managemen. Saat ini menekuni marketing offline dan online di bidang usaha Nutrisi untuk Kesehatan di Herbalife dan seorang Unit Manager pada Prudential Life Assurance.

24 Replies to “Marketing adalah Raja”

  1. saya setuju dengan kesimpulan yang bapak tulis maka dari itu saya toro sangat-sangat terima kasih kepada bapak kesimpulan itu bikin saya semangat jadi seorang marketing. tolong bapak kalo ada lowongan kerja tentang marketing tolong hubungin saya ke No.021-68317785(toro) terima kasih.

  2. Saya seorang marketing dan semoga dapat menuju kearah tersebut,Marketing seseorang yang mengerti kualitas suatu produk daripada para konsumen dan mereka terkadang yang bisa menentukan arah sudut pandang para pemakai produk

  3. over all……
    like this article…….
    wanna try to study hard now…
    n tomorrow wanna b a good marketing……
    hMm….. jd mw tw bnyak lg mngenai MARKETNG……..

  4. katanya
    -Anda punya motivasi yang kuat
    -Pribadi anda adalah pribadi yang berharga. Anggota badan anda tidak bisa dinilai dengan uang sebesar apapun, hargai tubuh anda
    dengan layak, buat tubuh anda memiliki nilai plus dimata orang lain dan otomatis orang akan menghargai anda.
    -Konsisten
    -Pantang Menyerah dan
    -Jalani dengan santai, bukan dijadikan beban.

    Tapi kenapa “pada akhirnya saya memutuskan untuk berhenti menjadi pegawai (capek disuruh-suruh terus).”
    Bukankah kerja itu harus ada rasa IKHLAS!!!!

  5. Normally I do not learn post on blogs, but I wish to say that this write-up very pressured me to take a look at and do so! Your writing style has been surprised me. Thank you, very nice post.

  6. Nice post. I was checking continuously this blog and I’m impressed! Very useful information specially the remaining part 🙂 I care for such info a lot. I used to be seeking this particular info for a long time. Thanks and good luck.

  7. Thanks , I’ve recently been searching for info about this subject for ages and yours is the greatest I have came upon so far. But, what about the bottom line? Are you sure about the source?|What i don’t understood is if truth be told how you are not actually much more smartly-favored than you may be right now. You’re very intelligent.

  8. Its such as you read my mind! You appear to grasp so much approximately this, such as you wrote the book in it or something. I think that you can do with some p.c. to force the message house a bit, however instead of that, that is magnificent blog. An excellent read. I’ll certainly be back.

  9. I am extremely impressed together with your writing abilities and also with the structure in your weblog. Is this a paid subject or did you modify it your self? Either way stay up the excellent quality writing, it is rare to peer a great weblog like this one nowadays..

  10. Its such as you read my thoughts! You seem to know a lot about this, like you wrote the e book in it or something. I feel that you just can do with a few p.c. to pressure the message house a little bit, however instead of that, that is magnificent blog. An excellent read. I’ll definitely be back.

  11. I’ll right away grab your rss as I can not to find your e-mail subscription link or newsletter service. Do you have any? Kindly allow me recognize so that I may subscribe. Thanks.

  12. Attractive section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to claim that I get actually loved account your blog posts. Anyway I will be subscribing to your feeds and even I fulfillment you get admission to persistently fast.

  13. Salam kenal ya Om, mudah-mudahan gak bosen-bosennya makan, tidur, ngopi, pup di Marketing…
    “100% setelah mempelajari marketing, aq sangat2 sadar kalo marketing itu sepenuhnya seni, ide, dan kreativitas”

    teori muncul stelah seniman-seniman marketing perusahaan melakukan karya marketingnya..

  14. Silakan coba jadi marketing bank ,
    andalah ,marketing ,andalah mengurus berkas, andalah menagih nasabah, .
    marketing bagaikan pemain belakang layar , sebuah perusahaan hebat pasti karena marketingny hebat.marketing hanya menikmati 0,% dari usaha kerasny itu, selebihny masuk kekantong bos2 yang cuman angkat kaki di ruang AC
    , marketing itu adalah .membunuh/ dibunuh, marketing itu keras . hukum rimba

    tapi , marketing bisa langsung melejit menjadi atasan tergantung sepang terjang .

    kalau mental tempe dak usah jadi marketing jika tidak ingin kecewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *