Mas Hengky Dalam Sejarah Blogging Agus Siswoyo

Kalau saya ditanya apa kesan saat blogwalking ke blog Mas Hengky, maka saya jawab tak jauh beda dengan bermain ke pasar malam. Kita bisa menemukan aneka macam barang dagangan, aktivitas dan pengunjung.

Barang dagangan yang berwujud riil berupa kaos anak-anak dan dewasa. Sebaliknya, aneka ebook dipajang dalam etalase tokonya. Macamnya apa saja, silakan cek langsung ke blog yang memasang tagline Ngobrol Seputar Bisnis Online ini.

Pun demikian dengan karakter yang ditunjukkan lewat komentar-komentarnya. Meski akhir-akhir ini mulai mengontrol emosi, pada dasarnya orangnya spontan (tidak pakai uhui…), galak, ceplas-ceplos, suka-suka gue dan get the real time.

Saya masih ingat betul saat saya pertama kali ngeblog di blogspot, sudah tidak terhitung berapa kali mendapat guyuran ‘bata big’. Entah itu lewat komentar di blog saya, ataupun saat reply comment di blog asal. Duh, seandainya bisa, saya ingin men-delete saja dari daftar blogger Indonesia.

:ngakak ย :ngakak ย :ngakak

Tapi seiring berjalannya waktu, saya mulai meneguhkan kaki di jagad blogosphere. Secara perlahan namun pasti, saya berusaha mencuri perhatian teman-teman blogger termasuk mas Hengky. Yaitu melalui membangun artikel yang berkualitas dan sedikit mengundang kontroversi.

Salah satu posting yang membuat saya merasa istimewa di mata mas Hengky adalah artikel Joko Susilo dalam permainan Facebook. Saat menulis artikel tersebut saya sebenarnya nothing to lose. Tidak berharap terjadi ledakan komentar yang berarti dan membuat iri blog lain.

Termasuk juga saat mengisi salah satu artikel tentang tujuan blogger berburu ebook gratisan. Meski saya dicap gagal memanfaatkan moment kebangkitan yang tengah saya bangun, namun saya cukup bangga menjadi bagian dari sejarah ngeblog bandar VCC Indonesia ini.

Kabar terbarunya adalah Mas Hengky sedang menekuni bisnis jasa perencana keuangan atau financial planner. Bisnis ini sangat menjanjikan mengingat saat ini banyak masyarakat Indonesia kurang mampu melakukan manajemen keuangan secara profesional, baik untuk kehidupan pribadi, rumah tangga maupun perusahaan.

Patut saya tunggu, apakah reaksi mas Hengky selanjutnya kalau saya tulis posting dengan judul Anti Mas Hengky dalam Blogosphere? Masih kena bata big juga-kah?

:hope

94 Replies to “Mas Hengky Dalam Sejarah Blogging Agus Siswoyo”

    1. kalo yang saya rasa nich ya…. disana adalah tempatnya ceplas ceplos bahkan tempat ngegosipin orang dengan sanagat bebas…. dan itulah komentar terjujur ! saya suka keterbukaan disana…

      tapi akhir-akhir ini, kok gak pake thesisnya lagi ya??? jadi gak fresh ngeliatnya… :mewek

      1. Ceplas-ceplos itu sudah wataknya mas, nggak bisa diubah lagi.
        :hotrit

        Sssst, tahu nggak kenapa nggak pakai thesis lagi, beli themesnya aja mahal mas. Hampir satu jeti lho. Kemarin sudah kena virus, jadi sekarang masih mikir ulang….
        :hammer

          1. Thesis sudah pasaran. Kalau mas Hengky masih pakai, nanti malah dikira mau bikin karnaval Thesis…

            :ngakak

    1. salam kenal Mas Agus ๐Ÿ˜€

      kalo menurut saya Mas Hengky orang nya asik di ajak becanda (di dunia Blog) gatau deh di Dunia Nyata . Hehehe

      pokoknya kalo dateng ke Blog nya Mas Hengky bisa ngobrol apa ajah deh, kadang emang ngga nyambung sama artikel . Hahaha

      Thanks

      Imamz

  1. Ahahaha.. manteb dech nieh post.. hehe :sup2:

    Blognya mas hengky hebat.. saya belajar tentang bisnis online pertama kali ke blognya mashengky..

    hehe.. :recsel

  2. berguru memburu ilmu

    mencari pengisi inspirasi

    bertemu para bloger sejati

    berharap bisa berbagi

    salam kenal dari nubie

    1. Tidak ada kata berhenti

      untuk selalu berbenah diri

      Mencari sesuatu yang pasti

      walau terkadang sarat caci

      Bukan untuk disesali

      Tapi itu adalah motivasi

      Untuk keberhasilanmu nanti

      sekali lagi…

      Jangan pernah berhenti…

      berkunjung ke blog ini.. (hehe..)

  3. Waakakakak… Gak kebayang kalo sempat ada yang bikin Anti Mas Hengky dalam Blogosphere. But, rasa2nya gak mungkin. Soale mas Hengky orangnya walau suka ngasih bata big, tapi dia orangnya mudah akrab antar sesama blogger. (moga yang lagi bicarain gak "ngembang idungnya") :sup:

    Semoga menang dalam kontes review Blog Mas Hengky, Mas. Jaya selalu buat blog ini dan blog mas Hengky :cendol

      1. Benar Mas Ardy dan pasutri, blog Mas Agus, atau blog siapapun yang senantiasa berusaha untuk terus berkembang dan bermanfaat…. tentu saya suka ๐Ÿ˜€

          1. Kalau mau minta tanda tangan saya, sini mas ku tulis di kaos sampeyan.

            Hahaha…

            :hammer

  4. wah..membahas ttg mas Hengky nih..
    saya ikutan komentar..
    klo menurut saya, walaupun MH nampaknya ceplas ceplos n kadang agak galak, tp menurut saya MH org ny baik, lucu, n rendah hati utk ukuran blogger sekaliber dia..hehehe

  5. weh weh tampilan baru lgi nih.. masih milih-milih ya mas :cendol saran saya pake panorama themes aja mas :rate

      1. Silakan coba n dicobba terus mas sampai ketemu thems yang cocok. Hak prerogatif pean untuk menentukan mana yang terbaik. Selebihnya dukungan kami untuk blog ini.

        Btw, saking asyiknya ngoprek blog sampai belum sempet nyambangi Bisnis Guru kayaknya nih. :mewek

  6. Do you have a spam issue on this website; I also am a blogger, and I was curious about your situation; we have created some nice procedures and we are looking to swap strategies with other folks, be sure to shoot me an e-mail if interested.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *