Menulis Itu Bisa Karena Biasa

Menulis adalah sesuatu yang pernah diajarkan oleh guru kepada kita, mungkin sejak duduk dibangku Taman Kanak Kanak ataupun di Sekolah Dasar. namun ada juga kegiatan menulis ini dikenalkan oleh kedua orang tua kita ketika kita masih belum memasuki dunia sekolah, seperti menulis angka dan huruf  tapi ini masih jauh dari menulis dalam arti kata di tulisan ini.

pada saat itu kita masih belum mengerti arti menulis yang sebenarnya hanya bisa melakukan dengan cara mencontohnya saja. lalu kapan kita mulai bisa menulis tanpa melihat contoh ? ini mengingatkan saya jauh ke masa masa pelajaran Bahasa Indonesia di SD dulu terutama yang hubungannya dengan mengarang dimana hasil karangan yang kita tulis harus dibacakan di depan kelas.

Terus terang ini adalah hal tersulit pada saat itu, tapi berbekal nasehat dari guru yang mengatakan kamu akan bisa menulis kalau dibiasakan. sampai sekarang nasehat itu masih terngiang ngiang di telinga saya. sayangnya pada saat itu saya belum mengenal dan tahu tentang blog dan internet. sehingga aktifitas menulis banyak disalurkan di Majalah Dinding di sekolah (Mading). atau hanya sekedar di buku harian.

Rasanya kekuatan kebiasaan dalam menulis ini bisa menjadikan kita seorang penulis yang terkenal yang mampu menghipnotis orang dengan tulisan tulisan yang kita miliki. seperti Pedang atau Kapak yang tajam bila diasah.

Justru dengan adanya sarana seperti Blog dan kontes menulis akan lebih mampu mengasah kemampuan kita dalam menulis sehingga tidak ada alasan rasanya bila seseorang mengatakan tidak bisa menulis karena itu hanya belum biasa saja, apalagi ilmu menulis telah pernah kita dapatkan di sekolah.

Lalu Bagaimana caranya membiasakan diri untuk menulis tersebut :

Bawa catatan kecil kemanapun pergi jika merepotkan gunakan saja Handphone. saat ini fitur HP sudah banyak yang support untuk membuat catatan kecil

Bagaimana saya tahu kualitas dan ketajaman tulisan saya tersebut :

Tuangkanlah hasil tulisan anda di catatan kecil atau di HP tersebut dalam blog, minta orang lain untuk berkomentar dan anda akan tahu kualitas dan ketajaman tulisan anda tersebut.

Nah yang  harus kita lakukan dan budayakan saat ini adalah menjadikan menulis sebagai kebiasaan dengan memanfaatkan blog sebagai medianya. dua hal yang kita dapati sekaligus. kemampuan menulis kita akan terus meningkat dan kita bisa melakukan evaluasi terhadap tulisan yang kita angkat di blog tersebut.

Selamat Menulis…

3 Replies to “Menulis Itu Bisa Karena Biasa”

  1. I would like to express my respect for your generosity supporting women who actually need help on that matter. Your very own dedication to passing the solution throughout had become rather good and have really encouraged folks just like me to attain their goals. This interesting publication means a lot to me and extremely more to my mates. Thanks a ton; from everyone of us.

  2. My brother recommended I might like this web site. He was entirely right. This post truly made my day. You cann’t imagine simply how much time I had spent for this info! Thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *