Sejarah Ngeblog Agus Siswoyo

Saya bersyukur dapat mengisi tahun 2009 dengan  begitu banyak anugerah yang saya terima. Baik di kehidupan offline maupun online. Baik kehidupan pribadi maupun bersosial dengan lingkungan. Khusus untuk ngeblog, ada beberapa moment yang tak pernah saya lupakan.

Bermula dari hobby surfing di internet, akhirnya saya kecanduan nge-net di warnet sebelah rumah. Seperti ABG pada umumnya, situs yang saya kunjungi kebanyakan adalah situs pertemanan. Seperti Friendster, Facebook, MySpace dan beberapa lainnya.

Hingga satu saat saya ‘kesasar’ ke sales letter Formula Bisnis. Begitu gencarnya aksi follow up yang dilakukan tim Joko Susilo, membuat saya luluh dan tertarik bergabung dalam sistem affiliasi yang katanya sudah terbukti ampuh tersebut. Saya masih ingat, tanggal 23 Maret 2009 adalah waktu saya transfer ke rekening BCA Joko Susilo.

Dan sejak saat itu, saya mulai menekuni dunia blogging dengan ngeblog gratisan di blogger.com. Berbagai perasaan campur aduk dalam pikiran saya. Semangat yang menggebu-gebu, optimisme seorang newbie, gaya penulisan yang meledak-ledak hingga rasa hampir putus asa karena belum mendapat hasil yang diinginkan.

Keadaan tersebut berjalan selama berbulan-bulan. Hingga akhirnya saya tersadar diri. Cara yang telah saya lakukan tidak sesuai dengan tuntutan keadaan. Perlu tindakan-tindakan urgent agar karier ngeblog saya dapat terselamatkan.

Dasar orang Surabaya, nggak jauh-jauh dengan semangat bonek (bondo nekat). :D Begitu pun dengan yang saya alami. Tanggal 10 Oktober saya nekat transfer ke Rumah Web untuk beli domain dan hosting agussiswoyo.com Padahal waktu itu saya belum sepenuhnya paham ilmu php, edit css dan segala rumus-rumus html lainnya.

Saya sempat browsing di Google untuk mendapat informasi gratisan. Tapi ternyata, ini bukanlah solusi terbaik untuk memecahkan masalah tersebut. Begitu banyaknya sumber informasi justru membingungkan saya.

Di tengah kebingungan itulah saya menemukan website Cafe Bisnis yag pada akhirnya menjadi jawaban atas semua tanya. Panduan wordpress yang disusun mas Lutvi terbukti bisa melahirkan blog ini.

Pada 17 Oktober 2009, blog agussiswoyo.com resmi online dan turut menyemarakkan gegap gempita blogosphere. Semangat ngeblog saya tetaplah ada pasang surutnya. Namun, dengan sedikit keberanian ngeblog di domain berbayar setidaknya memaksa saya ‘mempertanggungjawabkan’ langkah yang telah saya ambil.

Alhamdillah, saat saya cek update terbaru Google Pagerank untuk blog ini sudah di PR 3. Kejutan awal tahun yang membanggakan untuk sebuah blog yang belum genap 3 bulan online. :)

Langkah ke depan bukanlah semakin mudah. Tantangan yang menghadang pastinya akan ‘bermutasi’ seiring perkembangan jaman. Hanya semangat pantang menyerah, disiplin diri dan kemauan menggali kreatifitas yang akan sanggup membuat kita tetap survive.

Selamat tahun baru! Happy blogging everyday!

97 thoughts on “Sejarah Ngeblog Agus Siswoyo”

      1. Hebat, nich, blog baru dpt PR 3. Saya juga baru cek tadi, Mas, eh, ternyata blog "GRATISAN" saya pun dah dapet PR 3.

          1. Bulan depan bisa saja blog infoislami sudah dapat PR asal Anda rajin update dan blogwalking secara rutin.

  1. huwatt? blog ini baru 3 bulan toh? wow!! kirain dah bertahun2, ckck.. mantab deh. Sayah add FBnya pak, sepertinya butuh konsultasi lebih lanjut neh, hehe.. :still amazed:

  2. wedew ! jadi setiap bulan nambah 1 prnya mas !

    hahaha !

    mantaph mantaph mas…

    selamat ya mas ^_^

    sama mas…saya juga sama-sama nekat mas…

  3. turut senang dengan sepak terjang blog AS.com

    segala daya upaya tidak akan pernah sia-sia. pasti ada timbal balik yang serupa. maju terus mas agus…!

    1. Terima kasih atas dorongan semangat mas Fadly. Komentar yang kayak gini nih yang bikin saya betah berlama-lama di depan komputer.

  4. masih seumuran dengan blog saya ya mas.tapi salut dengan rank 3 nya .btw saya kok belum mendapat rank ya??? mungkin karna saya sering bolos sekolah ya…heheh

    1. Mungkin mas Ipul jarang Update artikel baru, jadinya Google juga males berkunjung. Berdasarkan pengalaman saya, kalau dalam tiga hari blog tidak diupdate, jangan harap teman-teman blogger setia berkunjung ke blog Anda.

      1. kalo masalah update sih kayaknya saya udah konsisten mas.mungkin saya kurang pinter aja ya mas.atau ada trik lain yang bisa mas berikan ke saya?

        1. Triknya: balas komentar dengan kalimat tanya. Atau setidaknya buatlah komentator blog mas Ipul penasaran dengan balasan komentar Anda.

          Seperti mas Ipul yang penasaran karena balasan komentar dari saya tadi.

          Hehehe… :D

        1. Selain itu, harus pandai membuat 'candu' bagi pengunjung blog. Bisa dimulai dari hal sederhana. Bahasa yang santai dan membuat mereka ingin kembali datang.

  5. woowww…. 3 bulan pageranknya dah 3…. boleh dong minta tipsnya mas….

    Selamat tahun baru mas. Semoga makin sukses…

    Salam Kreatif,

    Octa Dwinanda

    1. Nggak ada tips khusus mas Octa.

      Selama kita memiliki tanggung jawab terhadap hidup mati blog, otomatis diri kita akan terpacu untuk terus melakukan langkah perbaikan.

      PR OBS.com berapa ya? Coba lihat ah…

  6. sejarahnya panjang juga ya Mas, kalau saya sampai sekarang PRnya masih 0 saja..he..he..he.. apa mungkin karena tidak gabung ama formula bisnis ya??

    1. Hahaha…

      Forbis tuh nggak bisa ngerek peringkat PR mas. :D Mungkin WordPress yang banyak membantu saya dalam hal ini. Hayo, kapan nih gabung di WP bareng saya?

      1. setuju!!! wp memang banyak membantu, salah satu bukti blog baru punyae wong lumajang jg udah dpt PR 2 nih……alhamdulilah!!

        1. Tuh kan, emang maknyusss…

          Bagi teman-teman yang belum pakai WP MU, silahkan ngontrak di WP mulai dari sekarang.

  7. Satu kata : SALUT!

    Wkt br ngeblog, PR mmg jd idaman bgt. Blogwalking se antero blogosphere saya jalanin. Seingat saya, PR saya dari NOL langsung TIGA. Sy ga pernah merasakan PR 1 & 2. Tentunya bukan blog yg ini lho, tp blog lama saya. Bahkan saya sempat jg mengalami lonjakan PR yg gila2an.

    Pernah tau ada blog yg PR 8? Blog lama saya pernah! Wakakakkk.. Ntahlah, kayanya Google PR nya lg error krn tiba2 aja utk beberapa hari PR saya mendadak B.

    Skrg sih justru kecil bgt sejak blog itu dipinjam teman utk cari duit. Masih mending deh jd kecil PR nya. Org lain malah kembali NOL wkt ketahuan Google blog nya utk cari duit.

    Heheee.. Panjang amat yak koment nya!

    1. Waduh, sudah blog gratisan malah dipinjamkan pula. Usil banget teman mbak Novi… :D

      Saran saya, kalau mau serius ngeblog mending pakai yang berbayar. Nggak mahal kok…

      1. wah salah persepsi nih..
        temen saya ga usil.. blog lama saya kan PR nya tinggi tp terbengkalai jd dia inisiatif utk men dolar kan blog itu.. terbukti dia sudah membagi keuntungan dg saya..
        saya dpt 1 hp bagus dari dia hasil dia nyari duit dari blog saya :D

        blog berbayar ga masalah utk saya kl hanya uang. banyak hosting murah
        yg jadi masalah, saya nge blog awal nya utk dokumentasi perjalanan & petualangan jajan, kl berbayar, andai saya ga ada umur, blog saya pun akan ikutan lenyap karna ga ada yg bayar bulanan nya :D
        saya ingin apa yg saya catat & dokumentasikan tetap ada walau saya ga ada
        so simple sih.. jd bukan masalah uang :D

        1. Oh gitu ya…

          (sambil manggut-manggut) :D

          Semoga berumur panjang, sehingga sanggup mendokumentasikan seluruh perjalanan hidup mbak Novi.

  8. Pertama met tahun baru moga tambah sukses di tahun ini
    kedua selamat dah PR 3 ……
    ketiga thank dah berkunjung
    keempat kalau saya tadinya gak terlalu peduli dengan PR, taunya ngeblog tuk berbagi dan tuk menjalin persahabatan gak taunya dikasih juga PR 3 sama Mbah Gugel padahal masih baru juga blognya dan Alexa alhamdulillah makin langsing. Tapi setelah Mbah Gugel berbaik hati nampaknya harus kita syukuri dengan terus berusaha menyajikan yg terbaik siapa tahun bulan April pas Google update PR lagi jadi 4 atau 5 haaaaaa ….

    1. Saya orangnya cepat bosan nih mas, jadi harus pintar menyiasatinya. Salah satunya ya lewat profil gravatar ini. :D

  9. mas agus ini ngemodal banget ya….wajar deh kalo ilmu perblogannya jadi mumpuni….salam kenal dari Bandung Selatan

  10. Pingback: Khalid Abdullah .Com
    1. Memang benar. PR berguna untuk menjual backlink dan bukan sekedar gaya-gayaan mas. Siap-siap mengeruk dollar nih…

  11. I’m still learning from your blog, but I’m trying to achieve my goals. I certainly enjoy reading all that is posted on your blog.Keep the information coming and keep up the good work. I loved it!

  12. Thank you for the info , I have found this page’m doing, I will sleep less stupid tonight ! I have a lot looking at other sites yet …

  13. Just what I needed to take my mind off after a horrible day. Very good prose that really gets the idea covered. Thank you for sharing.

  14. Auto blogging is simply setting up a website, very often a WordPress blog and using plug-ins to bring content from other websites to your site.

  15. I just added this site to my rss reader, excellent stuff. Can not get enough! I also share that site at Humsurfer :-)

  16. Not to be within the understand quite often, I tend to dont like posts regarding this subject increasingly additional but since you write it in style additionally your own means, we gotta say really is actually 1 of these nice post to recollect.

  17. sejarah yang bisa menjadi motivasi buat blogger yang lain. Terima kasih mas telah menulis hal hal motivatif seperti ini. Kadang blogging itu menjemukan buat saya. tapi dengan membaca artikel seperti ini saya jadi gatal untuk menulis dan menulis

  18. Wow that was unusual. I just wrote an very long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways, just wanted to say superb blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>