Akhir Manis Bukber Anak Yatim Parimono Pamungkasi Ramadhan 2017

Keceriaan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang di Parimono tahun 2017
Keceriaan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang di Parimono tahun 2017

Untuk ketiga kali secara berturut-turut, Parimono menjadi persinggahan terakhir setiap aktivitas buka puasa bersama yang saya ikuti. Saya menghabiskan akhir Ramadhan tahun 2017 ini dengan mengisi acara di bukber yang dilaksanakan oleh keluarga Mbak Dini pada hari ini Jumat, 23 Juni 2017. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 200 orang, 150 diantara mereka adalah anak-anak yatim piatu dan janda dhuafa yang tinggal di kawasan RT 04, RT 05 dan RT 06 Parimono Kelurahan Plandi Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang.

Konsep acara bukber hari ini sudah dirancang sedemikian rupa oleh Mbak Dini sehingga saya membawakan acara tersebut dengan mudah. Bukber anak yatim Parimono tahun ini terbilang lebih tertib dibanding acara tahun 2015 dan 2016 lalu. Saya dan Mbak Dini banyak belajar dari pengalaman masa lalu mengenai seni mengolah acara anak-anak. Konsep acara, tata letak dan susunan acara disetting dengan sangat bagus. Semua personel juga sudah menempati posnya dan bekerja sesuai tugasnya.

Rangkaian acara bukber diawali dengan fun games dan dilanjutkan tausiyah Ning Yayang, qiroah, istighotsah, buka puasa, sholat berjamaah dan fun games. Ning Yayang merupakan kejutan acara kali ini. Meski beliau hadir tidak lebih dari satu jam, namun kedatangannya bisa memberi warna yang berbeda selama menunggu bedug maghrib ditabuh. Acara berlangsung aman dan hampir tanpa kendali. Jamaah sholat tarawih bersama anak-anak yatim di penghujung Ramadhan jadi moment paling berkesan sebulan ini. Saya menikmati setiap Canda tawa bersama mereka. Semoga tahun depan saya dan mereka bisa hadir disana lagi.

6 Replies to “Akhir Manis Bukber Anak Yatim Parimono Pamungkasi Ramadhan 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *