Aksi Youth for Change Surabaya di Entrepreneur Plus Festival 2019

Kegiatan Belajar Matematika Anak Yatim Piatu di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang
Kegiatan Belajar Menulis dan Mengerjakan Soal Matematika Anak Yatim Piatu di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang

Hari ini Kamis, 7 Maret 2019 telah terlaksana pembinaan para remaja Alumni Super Camp 2018 dari kota Surabaya. Para Alumni Super Camp itu tergabung dalam komunitas Youth for Chang’e (YFC) Surabaya. Pembinaan remaja yatim ini dilakukan oleh Yayasan Yatim Mandiri kantor cabang Surabaya. Sebanyak 23 anak Alumni Super Camp Surabaya mengikuti talk show Entrepreneur Plus Festival 2019 yang diadakan oleh UNUSA Surabaya. Gelaran diskusi interaktif ini sangat dinikmati kalangan pemuda Surabaya yang berminat mengembangkan diri dalam berwirausaha.

Diskusi interaktif mengambil tema “Becoming Disruptive Entrepreneur” dengan pemateri Ernest Prakasa (comedian, actor, writer), Jaka Nopansyah (creativepreneur digital marketing) dan Novita Hardini (Fashion Entrepreneur). Masing-masing pemateri berbagi pengalaman hidupnya dalam membangun bisnis sejak awal,  proses jatuh-bangun, hingga menuai kesuksesan. Kegiatan yang berlangsung hangat dan akrab ini dilaksanakan di DBL Arena Surabaya. Para anggota komunitas YFC Surabaya bergabung dengan ratusan mahasiswa dan pemuda Surabaya yang memenuhi DBL Arena.

Meskipun para anggota YFC Surabaya masih berstatus sebagai pelajar kelas XII SMA, tak sedikitpun tampak rasa rendah diri pada sikap mereka. Mereka tampil percaya diri dalam diskusi interaktif hari ini. Keaktifan para peserta dari Youth for Change Surabaya menyamai level para mahasiswa dalam berdialog dengan para pemateri. Inilah bentuk dukungan awal Yatim Mandiri Surabaya dalam menciptakan iklim pendidikan kewirausahaan yang ideal untuk anak-anak yatim. Semoga langkah ini bisa memotivasi para anggota YFC Surabaya dalam berwirausaha sejak dini.

Bagikan artikel ini melalui:

12 Replies to “Aksi Youth for Change Surabaya di Entrepreneur Plus Festival 2019”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *