Cerdas Cermat Islami Pungkasi Acara Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri 2017

Kegiatan Belajar Matematika Anak Yatim Piatu di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang
Kegiatan Belajar Matematika Anak Yatim Piatu di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang

Mendidik anak-anak secara Islami dimulai dengan menanamkan akhlaq mulia sejak dini. Hal itu bisa dilakukan dengan mempelajari ilmu agama. Melalui cerdas cermat Islami, peserta kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri diajak adu ketangkasan dan adu pengetahuan. Acara cerdas cermat ini menjadi kegiatan pamungkas acara Pesantren Ramadhan Kreatif tahun ini. Para peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan meriah. Saya, Mas Umam dan Mas Hajir membawakan acara ini secara marathon. Para pemenang pun bersorak kegirangan.

Rangkaian acara Pesantren Ramadhan Kreatif pertama kemarin berlangsung seru. Inspirasi kehidupan Kak Badrun, belajar Matematika dengan Pak Subchan, dan motivasi Islami dari Ustadz Yusuf merupakan rangkaian materi yang berbobot. Para peserta tidak henti-hentinya diajak bersemangat dalam menjalani hidupnya. Motivasi Islami adalah materi Pondok Pesantren Ramadhan Kreatif yang banyak ditunggu oleh peserta kegiatan. Narasumber kegiatan Yatim Mandiri selalu bervariasi dalam cara menyajikan materi dan latar belakang pendidikan.

Sepanjang perhelatan kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri di Jombang tahun ini banyak menyisakan cerita seru. Salah satunya adalah kehadiran Rosyid sebagai salah satu peserta yang mencuri perhatian panitia. Siswa kelas 5 asal Sanggar Genius Kwaron ini bertubuh paling besar diantara para peserta lainnya. Meski demikian, ia termasuk peserta yang emosional dan paling heboh. Ia sempat ngambek di tengah acara cerdas cermat Islami karena guyonan dari temannya. Siapa sangka, di akhir lomba cerdas cermat justru ia yang tampil sebagai pemenang pertama. Kontan saja semua hadirin jadi gemas dibuatnya. Semoga mereka selalu ceria sepanjang waktu.

One Reply to “Cerdas Cermat Islami Pungkasi Acara Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *