Inspirasi Wirausahawan Muda di Super Camp Yatim Mandiri 2017 di Kampus Universitas Kadiri

Pelatihan dan Upgrading Guru Genius Yatim Mandiri Tahun 2017 di Sekolah Insan Cendekia Mandiri Sidoarjo
Pelatihan dan Upgrading Guru Genius Yatim Mandiri Tahun 2017 di Sekolah Insan Cendekia Mandiri Sidoarjo

Pergantian tahun yang melelahkan telah berlalu. Ada banyak agenda yang harus dijalani sehingga liburan kemarin serasa tidak libur. Kegiatan Super Camp Yatim Mandiri sudah dilaksanakan bulan lalu tapi penulis baru sempat mengulas sekarang. Kendati demikian, bara semangat Super Camp masih terasa hangat di dada.

Bukan kali pertama penulis mengikuti Super Camp. Beberapa tahun silam penulis juga menjadi panitia Super Camp Yatim Mandiri di Villa Pakis Pacet, Mojokerto. Waktu itu pesertanya mulai dari SD, SMP sampai SMA. Bedanya, Super Camp kali ini lebih fokus ke sisi kewirausahaannya. Peserta Super Camp 2017 hanya berasal dari siswa SMA atau SMK kelas XII.

Super Camp 2017 dilaksanakan di Kampus Universitas Kadiri (UNIK) Jawa Timur pada 28-30 Desember 2017. Acara dimulai Kamis pagi dan berakhir Sabtu sore. Sebanyak 70 orang peserta dari Jombang, Kediri dan Tulungagung hadir disana. 12 orang panitia bertugas menggawangi kesuksesan acara yang berslogan: Milenial Mandiri!

Super Camp Day 1

Super Camp hari pertama diisi dengan kegiatan bina suasana. Para peserta diberi kesempatan berkenalan satu sama lain. Materi pertama Super Camp dilakukan oleh Iqbal, alumni Mandiri Entrepreneur Center yang saat ini aktif dalam bisnis online. Mas Iqbal berkompeten melakukan Butterfly Marketing dan telah melanglang buana ke berbagai kota di Indonesia di usianya yang masih sangat muda.

Super Camp Day 2

Super Camp hari kedua diisi dengan kegiatan Entrepreneur Challenge. Peserta tidak dibekali uang sepeser pun dan diberi tantangan harus mampu menghasilkan uang. Mereka dilepaskan di tempat umum dengan pengawasan jarak jauh. Kegiatan ini dipandu oleh Mas Agung yang juga alumni MEC. Mas Agung adalah spesialis desainer logo dan pencipta branding perusahaan.

Super Camp Day 3

Super Camp hari ketiga diisi dengan outbound. Beragam fun games kerjasama dilakukan peserta. Kembali Trio Jombang beraksi memecahkan kebekuan suasana. Acara hari ketiga ini menyenangkan dan tidak terlalu serius. Mas Hajir, Pak Andre dan penulis mengajak para peserta membentuk team-work yang kokoh dalam bersaing secara fair.

Selama pelaksanaan Super Camp ini, kawan-kawan Staf Program Yatim Mandiri dibantu oleh para mahasiswa anggota BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UNIK. Kebersamaan ini mengingatkan penulis pada masa-masa tahun 2015 saat menjabat sebagai Gubernur BEM FE UNHASY Tebuireng. Penulis berkenalan dengan beberapa orang baru yang sangat inspiratif dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan. Mari berkreasi menuju Milenial Mandiri!

Bagikan artikel ini melalui:

9 Replies to “Inspirasi Wirausahawan Muda di Super Camp Yatim Mandiri 2017 di Kampus Universitas Kadiri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *