Kejutan 12 Agustus dari Murid Sanggar Genius

Keceriaan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang di Parimono tahun 2017
Keceriaan Motif Baju Batik pada Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang di Parimono tahun 2017

Hari ini tepat tanggal 12 Agustus dan saya berulangtahun. Murid-murid Sanggar Genius rupanya punya kejutan untuk saya dan saya sudah mencium gelagat itu sejak sebulan yang lalu. Setelah libur panjang dan sanggar genius aktif kembali pada pertengahan Juli, saya mencuri dengar rencana itu seminggu yang lalu. 12 anak mengumpulkan uang saku mereka secara suka rela untuk membeli kado untuk diberikan pada hari ulang tahun saya. Salah satu anak mengkoordinasi pembelian kado.

Jam setengah delapan pagi saya bergegas berjalan kaki menuju ruang kelas TPQ Al-Mujahiddin tempat kegiatan sanggar berlangsung. Dari teras rumah, saya mendengar suara berisik beberapa anak. Saya pun berjalan kaki sepelan mungkin sambil berjalan mengitari masjid baitussalam. Aha! Kejutan mereka tidak akan berlangsung lancar. Saya menguji kesabaran mereka sebentar. Lima menit kemudian saya baru masuk kelas.

Saya membuka pintu yang masih tertutup. Dan… ‘Selamat ulang tahun!’ Niam berteriak lantang di hadapan saya. Saya menarik langkah ke belakang. Sedetik kemudian puluhan anak menghambur menuju hadapan saya dari arah kamar mandi masjid. Mereka ikut mengucapkan selamat ulang tahun satu per satu. Saya cukup senang saat membaca papan tulis dan menemukan tulisan: Happy Birthday Pak Agus. Mereka selalu mengingat tanggal 12 Agustus dengan baik.

Saya menuju meja belajar dan menemukan tiga bungkus kado berhias kertas kado bermotif batik. Isi kado itu bikin saya tertawa di dalam hati. Ada dua buah pulpen, empat sachet samphoo, sebungkus sikat gigi, dan sebotol larutan penyegar. Omaigat, apakah mereka pikir saya kurang sehat? Saya menahan diri untuk lepas tertawa. Saya pun mengucapkan terima kasih untuk kado istimewa di hari ulang tahun ini. Sejam kemudian saya mendapat kiriman video selamat dari para murid SDN Latsari. Terima kasih doa kalian semua.

Bagikan artikel ini melalui:

17 Replies to “Kejutan 12 Agustus dari Murid Sanggar Genius”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *