Kisah Motivasi Achmad Badrun Kurnia di Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri 2017

Kegiatan Belajar Matematika Anak Yatim Piatu di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang
Kegiatan Belajar Matematika Anak Yatim Piatu di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang

Inspirasi kehidupan bisa datang dari siapa saja dan kapan saja. Anda bisa belajar dari pengalaman orang lain dalam menjalani kehidupan yang tidak mudah dan meraih kesuksesan dengan gemilang. Saya beruntung bisa bergabung dengan 50 anak-anak istimewa peserta Program Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri di Jombang pada hari ini Ahad, 18 Juni 2017. Telah hadir Achmad Badrun Kurnia, biasa disapa Kak Badrun, diantara anak-anak peserta kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif.

Kak Badrun bercerita bagaimana masa kecilnya tidak mudah dilalui. Ia tidak sempat bersenang-senang sepanjang waktu. Sebagian besar masa kecilnya dihabiskan untuk beternak ayam. Ia melakukan hal itu untuk mendapatkan biaya sekolah. Berbekal ketekunannya, ia bisa sekolah dan lulus kuliah S1 di Indonesia. Kak Badrun tidak puas sampai disini. Ia berhasil mendapatkan beasiswa S2 kuliah di Utrech University di Belanda. Saat ini Kak Badrun sedang bersiap menempuh beasiswa S3 di Canberra University, Australia. Sungguh perjalanan hidup yang sangat inspiratif.

Kak Badrun fokus mempelajari program studi Matematika. Semua pendidikannya bergelut dengan Matematika. Pada kesempatan kali ini ia banyak berbagi tips bagaimana cara belajar Matematika yang menyenangkan kepada anak-anak. Matematika banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mempelajari Matematika akan membantu kita mengatasi beragam masalah dalam kehidupan. Belajar Matematika tidak harus menghafal rumus, tetapi harus paham konsep terlebih dahulu.  Para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias. Aula Lantai 2 PAUD Ar-Rahman Jombang penuh dengan keceriaan di siang hari ini.

Sebagaimana serunya Pesantren Ramadhan Kreatif tahun 2016 di rumah Bapak Masudin, acara tahun ini pun dilaksanakan dengan dukungan guru-guru pengajar Program Guru Excellent Yatim Sukses (GENIUS). Kakak-kakak Genius terlibat dalam menyukseskan acara yang rencananya dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18-19 Juni 2017. Semoga terinspirasi.

2 Replies to “Kisah Motivasi Achmad Badrun Kurnia di Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri 2017”

  1. Orang-orang hebat akan selalu berusaha menularkan kehebatannya kepada orang lain. Sukseslah anak yatim Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *