Konsultasi Psikologi Untuk Komunitas Youth for Change Jember

Komunitas Youth for Change
Komunitas Youth for Change

Pada Jumat, 29 Maret 2019 telah dilaksanakan pembinaan remaja yatim alumni kegiatan Supercamp 2018. Mereka tergabung dalam komunitas Youth for Change Jember. Acara tersebut diisi dengan kegiatan penyuluhan dan konsultasi psikologi. Kegiatan Youth for Change dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Ishlah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Pembinaan ini sekaligus memberikan hasil psikotest yang sebelumnya sudah dilaksanakan fasilitator Youth for Change Jember.

Mengenal dan memahami potensi diri adalah langkah awal untuk melangkah dalam kompetisi kehidupan. Dengan mengetahui kelemahan dan kelebihan diri sendiri maka kita akan lebih mudah mengantisipasi berbagai kemungkinan di masa depan. Para anggota komunitas Youth for Change dibekali dengan kemampuan pengenalan psikologi diri, bakat, dan minat. Pengetahuan tersebut berguna untuk menjajaki berbagai peluang belajar dan peluang pekerjaan di masa mendatang.

Para peserta binaan Youth for Change Jember merasa lebih percaya diri setelah mendapat materi konsultasi psikologi. “Saya jadi tahu kekurangan saya dan potensi skill saya di didalam diri. Kalau seperti ini saya menjadi percaya diri untuk pengembangan diri lebih terarah dan tepat sasaran”, ujar Berlin, salah satu peserta Youth for Change yang hadir di lokasi kegiatan.

Jember adalah satu diantara sekian banyak kota dan kabupaten di Indonesia yang membentuk komunitas Youth for Change. Komunitas ini berada di bawah naungan Yayasan Yatim Mandiri. Pembinaan peserta Youth for Change dilaksanakan dua kali dalam sebulan dengan topik pembicaraan yang berbeda-beda. Semoga langkah peserta Youth for Change yang segera lulus dari Madrasah Aliyah ini lebih lancar dalam meraih kesuksesan.

Bagikan tulisan ini:

9 Replies to “Konsultasi Psikologi Untuk Komunitas Youth for Change Jember”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *