Motivasi Islami Ustadz Fandi Bachtiar Pertebal Semangat Anak Yatim Jombang

Inspirasi Buka Puasa Bersama Anak Yatim Sengon Jombang Tahun 2017
Inspirasi Buka Puasa Bersama Anak Yatim Sengon Jombang Tahun 2017

Pesantren Ramadhan Kreatif Yayasan Yatim Mandiri kantor cabang Jombang telah dimulai pada hari ini, Sabtu 11 Mei 2019. Kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama dua hari. Pesantren Ramadhan Kreatif berlangsung mulai dari 11 Mei hingga 12 Mei 2019. Sesi pertama hari ini adalah motivasi islami bersama Ustadz Fandi Bachtiar.

Sebanyak 65 anak yatim dan 30 orang pengurus Yayasan Yatim Mandiri mengikuti sesi motivasi Islami bersama Ustadz Fandi Bachtiar. Acara ini berlangsung mulai pukul empat sore hingga pukul lima petang menjelang waktu berbuka puasa. Anak-anak yatim yang berasal dari sanggar genius yatim mandiri mengikuti kegiatan motivasi Islami dengan khidmat.

Ustad Fandi Bachtiar mengajak para audiens untuk kembali merenungkan hikmah penciptaan makhluk Allah yang bernama manusia. Manusia diberkahi Allah dengan berbagai keunggulan dan kelebihan dalam hidup. Meskipun sebagian di antara manusia memiliki kekurangan atau cacat sejak lahir namun nyatanya mereka tetap memiliki kelebihan yang membuat decak kagum kita semua.

Salah satu anak istimewa yang dicontohkan oleh Ustadz Fandi adalah Naja, salah satu peserta hafid Indonesia 2019. Ia adalah salah seorang peserta lomba hafid Alquran yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Ternyata ia mampu menghafal alquran 30 juz meski dokter mendiagnosis dirinya menderita autis. Sungguh tayangan video motivasi ini sangat menggugah para peserta Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri Jombang.

Motivasi Hidup Anak Yatim

“Seringkali Allah menitipkan kelebihan tertentu saat kita memiliki kekurangan hidup. Jangan patah semangat. Pasti kalian bisa menjadi yang terbaik,” ujar Ustadz Fandi.

Di pertengahan acara pemberian motivasi islami ini, Ustadz Fandi mengundang dua orang peserta pesantren ramadhan kreatif yatim mandiri untuk tampil ke depan. Dua anak tersebut diberikan kesempatan untuk bercerita tentang kehidupan mereka sehari-hari. Anak-anak itu tampak malu-malu memberikan testimoni kepada ustadz Fandi.

Dua anak sanggar genius itu tidak memiliki ayah. Mereka hidup bersama ibu mereka di rumah. Oleh karena itu berbagai kesulitan dalam hidup kerap mereka hadapi. Nyatanya mereka tidak mudah putus asa untuk terus belajar di sekolah dan belajar di sanggar genius Yatim Mandiri.

Pemberian motivasi Islami ustadz Fandi kepada anak yatim Kabupaten Jombang berakhir pada pukul lima sore lebih 15 menit. Anak-anak mengaku senang dan lebih bersemangat mengikuti kegiatan selanjutnya. Para peserta pesantren ramadhan kreatif 2019 dijadwalkan akan mengikuti berbagai kegiatan selama dua hari kedepan.

Bukan hanya sesi motivasi islami, mereka juga akan diajak untuk berlatih seni pantomim dan memainkan berbagai permainan tradisional Nusantara. Semoga anak-anak yatim itu mendapatkan manfaat dan kebahagiaan dari kegiatan pesantren ramadhan kreatif Yatim Mandiri Jombang tahun 2019 ini.

Bagikan tulisan ini:

2 Replies to “Motivasi Islami Ustadz Fandi Bachtiar Pertebal Semangat Anak Yatim Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *