Optik Nusa Jombang Bagi-bagi Kacamata Gratis Untuk Anak Yatim

tataplah matahari dan abaikan bayanganmu
tataplah matahari dan abaikan bayanganmu

Halo teman-teman blogger Jombang! Ketemu lagi dengan artikel The Jombang Taste. Kali ini saya mau berbagi pengalaman mengadakan kegiatan hasil kerjasama Optik Nusa Cabang Jombang dengan Yayasan Yatim Mandiri Cabang Jombang. Acaranya berupa pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian 500 buah kacamata gratis untuk anak yatim di Kabupaten Jombang. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu tanggal 6 November 2013 lalu.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan mata tersebut dilaksanakan dalam rangka tahun baru Islam tanggal 1 Muharam 1435 H (5 November 2013) dan Hari Yatim Sedunia 10 Muharam 1435 H (15 November 2013). Kali ini Optik Nusa Cabang Jombang bukan hanya mengajak anak yatim terlibat dalam kegiatan bakti sosial, tetapi juga para Guru Al-Qur’an dan pengasuh panti asuhan se-Kabupaten Jombang. Acara tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat.

Yatim Mandiri Jombang pada kesempatan ini bertindak selaku tuan rumah. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Yatim Mandiri Jombang di Jalan Pattimura V Perum PGRI Blok D Nomor 69 Sengon, Jombang. Walaupun nama acaranya adalah pemeriksaan kesehatan, tapi rundown acara nggak melulu berada di ruang periksa. Disana juga dilaksanakan fun games untuk anak-anak yatim. Anak-anak diajak untuk tetap ceria walau keadaan mereka tidak mampu menjamin keceriaan selamanya.

Branch Manager Optik Nusa Jombang, Bapak Budi Purnomo mengaku senang bisa membantu anak-anak yatim di Jombang. Pak Budi berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim sehingga mereka bisa belajar dengan penglihatan lebih baik. Jika kita berkaca pada realita di tengah masyarakat memang masih rendah tingkat kepedulian sosial masyarakat terhadap anak yatim, khususnya dalam hal pemenuhan layanan kesehatan mereka. Kemampuan ekonomi yang rendah menyebabkan tidak terpenuhinya kebutuhan kesehatan yang optimal.

Melalui aktifitas sosial seperti inilah kita bisa memberikan kontribusi terhadap perbaikan kualitas kesehatan anak-anak yatim. Memang langkah kecil ini tidak akan langsung berdampak dalam satu atau dua hari. Kita membutuhkan sinergi bersama agar upaya meningkatkan kesehatan anak yatim bisa terlaksana secara berkesinambungan. Optik Nusa telah memberikan kontribusi untuk mereka. Melalui kacamata gratis itulah anak-anak yatim bisa memiliki penglihatan lebih baik. Pada akhirnya kita semua memiliki harapan agar pendidikan mereka bisa berjalan lebih baik pula.

Semoga tulisan ini bisa memberikan inspirasi bagi kita untuk terus menebar kebaikan terhadap sesame. Kalau bukan kita yang peduli terhadap mereka, lalu siapa lagi?

2 Replies to “Optik Nusa Jombang Bagi-bagi Kacamata Gratis Untuk Anak Yatim”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *