PT. MPM Motor Jombang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Ngemsi di Acara Buka Puasa Mbah Bolong Bersama Anak Yatim Parimono

PT. MPM Motor Jombang mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim pada hari ini Kamis, 31 Mei 2018. Ruang tengah kantor PT. MPM Motor sudah dipenuhi sekitar lima puluh anak didik Sanggar Genius. Mereka berasal dari Sanggar Genius Parimono, Guwo, Kedawung dan Bajang. Tawa renyah diantara mereka berbaur dengan hiruk-pikuk kegiatan operasional dealer sepeda motor yang beralamat di Jalan Gus Dur Jombang itu. Rupanya karyawan MPM Motor se-Kabupaten Jombang sedang berkumpul bersama pada hari ini. Tak ayal lagi, ruangan tengah gedung terlihat penuh oleh ratusan manusia yang sedang menunggu bedug maghrib ditabuh.

Acara bukber dibuka dengan sambutan dari pimpinan MPM Motor Jombang. Tak lama kemudian Ustadz Asad Umar tampil di hadapan publik dan menyampaikan materi pentingnya meningkatkan kepedulian sosial di bulan Ramadhan. Seperti biasanya, tausiyah Ustadz Asad selalu menggebu-gebu. Ceramah Ustadz Asad mengenai motivasi Islami di Pesantren Ramadhan Kreatif 2018 masih membekas dalam ingatan anak-anak. Kali ini mereka mendapatkan lagi amunisi hidup yang berharga dari ceramah Ustadz Asad.

Ustadz Asad Umar berujar bahwa malaikatur rohman akan hadir bersama orang-orang yang mengkaji Al-Quran. Pengalaman beliau menimba ilmu di Mesir selama lima tahun memberikan kemudahan bagi beliau untuk mengajak audiens berbicara dalam bahasa Arab. Walaupun tidak semua audiens mengerti percakapan tersebut, suasana ceramah tetap menarik, bahkan menjadi bahan candaan diantara karyawan MPM yang sebagian besar berusia muda,

Para hadirin membatalkan puasanya pada saat bedug maghrib telah ditabuh. Usai menikmati sajian kolak kacang hijau, semua yang hadir di ruangan itu mengambil air wudhu dan mengerjakan sholat maghrib berjamaah. Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan pembagian uang saku dan alat tulis untuk anak-anak yatim yang tergabung dalam sanggar genius. Kebersamaan sore kemarin berakhir dengan sesi foto bersama. Anak-anak sanggar yang hadir disana mengaku senang karena bisa ikut buka puasa bersama di MPM Motor. Mereka pun akhirnya kembali ke rumah dengan mengendarai mobil masing-masing sesuai rombongannya.

Bagikan artikel ini melalui:

9 Replies to “PT. MPM Motor Jombang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Bulan Ramadhan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *