Tausiyah Ustadz Asad Umar di Acara Bukber Anak Yatim Sanggar Genius Jombang

Peringatan Hari Isra Miraj atau Rejeban di SDN Japanan 1 Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang
Peringatan Hari Isra Miraj atau Rejeban di SDN Japanan 1 Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang

Yayasan Yatim Mandiri Jombang mengadakan acara buka puasa bersama pada hari ini, Jumat 24 Mei 2019. Kegiatan bukber Yatim Mandiri dilaksanakan di Aula SMK Negeri 3 Jombang atau lebih dikenal sebagai gedung STM Negeri Jombang. Pra acara buka puasa dimulai pukul 16.00 WIB dan diikuti oleh 400 anak yatim yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Jombang. Salah satu rangkaian acara yang cukup menarik dalam acara buka puasa bersama anak yatim itu adalah tausiah Ustadz Asad Umar.

Hari ini bukan kali pertama Ustadz Asad Umar, LC. menghadiri acara buka puasa bersama anak yatim. Pada pertemuan sebelumnya beliau telah mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan kreatif tahun 2018 di Wonosalam. Pertemuan waktu itu cukup seru karena beliau mengajarkan gerakan-gerakan senam dalam bahasa Arab yang harus diikuti oleh para peserta kegiatan. Selain itu, pada beberapa kesempatan buka puasa bersama anak yatim sebelumnya Ustadz Asad Umar pun menjadi pembicara dalam acara bukber sanggar genius.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa menyapa anak-anak lagi,” ucapnya membuka percakapan dengan para peserta kegiatan.

Ustadz Asad Umar membuka acara dengan dialog yang cukup interaktif bersama beberapa orang peserta kegiatan yang duduk pada barisan paling depan. Seperti biasanya, beliau tampil cukup energik dan menyapa anak-anak yatim dengan penuh perhatian.

“Bagaimana kabar anak genius hari ini?” demikian sapa Ustadz Asad.

Anak-anak pun segera menjawab, “Alhamdulillah! Aku cerdas, aku santun, aku tangguh.”

Tausiyah Ustadz Asad Umar dihadapan 400 anak yatim membahas pentingnya memperkuat kesehatan tubuh agar dapat belajar dengan baik.

“Ciri-ciri orang Islam adalah sehat jasmani dan sehat rohani. Umat Islam tidak boleh bermalas-malasan dan menjadi bodoh,” ujar Ustaz Asad.

Pada kesempatan itu telah hadir pula peserta didik 20 sanggar genius dari berbagai wilayah di Kabupaten Jombang. Mereka mengikuti kegiatan bukber Ramadhan tahun ini dengan khitmad. Beberapa anak diantaranya bertanya kepada pemateri kali ini mengenai beberapa kosakata bahasa Arab yang di sampaikan Ustadz Asad.

Tausiah Ustadz Asad memang sejak dulu terkenal energik dan tidak pernah sepi ide-ide baru. Pertama kali beliau menghadiri kegiatan Yayasan Yatim Mandiri pada peringatan tahun baru Islam di kampus Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang pada tahun 2015 lalu. Saat itu beliau mampu menggebrak para peserta dengan goyonan yang cukup segar dan bisa mengusir rasa ngantuk peserta.

Sejak saat itu beliau kerap menemani anak-anak yatim dalam berbagai kesempatan dan event yang berhubungan dengan peringatan hari besar Islam maupun kegiatan buka puasa bersama anak yatim. Pria lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir ini sangat mencintai dunia pendidikan Islam untuk anak-anak. Saat ini Ustadz Asad Umar telah mengembangkan lembaga pendidikan Islam untuk mencetak anak-anak penghafal Al Quran. Lembaga pendidikan itu bertujuan untuk menghasilkan para hafiz kecil sebanyak-banyaknya di Indonesia.

“Semoga Ramadhan tahun ini bisa memperbaiki perilaku kita di hadapan Allah SWT,” pungkasnya di akhir acara.

Bagikan tulisan ini:

5 Replies to “Tausiyah Ustadz Asad Umar di Acara Bukber Anak Yatim Sanggar Genius Jombang”

  1. Semoga segala upaya Yayasan Yatim Mandiri dalam memandikan anak yatim di Indonesia bisa memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat muslim di Indonesia.

  2. Acara sekeren ini harus banyak didukung oleh masyarakat. Kalau kita tidak bisa membantu dengan harta, minimal kita bisa menyebarkan informasi kebaikan liputan santunan anak yatim.

  3. Acara yang bagus biasanya dikelola oleh panitia yang kinerjanya bagus pula. selamat dan sukses untuk semua teman-teman guru pengajar anak yatim di Indonesia.

  4. Kegiatan seperti ini harus terus kita lakukan secara rutin. Semoga kita semua bisa mendapatkan Barokah dari acara santunan anak yatim.

  5. Berapa nomor kontak ustadz Asad Umar? Kami tettarik untuk menghadirkan beliau di acara halal bihalal keluarga besar kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *