Try Out Ujian Nasional 2019 Sanggar Genius Yatim Mandiri di Jombang

Ujian Nasional segera datang. Berbagai persiapan dilakukan oleh para siswa untuk menyambut masa yang sangat penting itu. Mereka giat belajar di sekolah, di rumah dan di lembaga bimbingan belajar. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Yatim Mandiri di bidang pendidikan anak yatim adalah mengadakan try out Ujian Nasional 2019. Hari ini Minggu 27 Januari 2019 telah dilaksanakan try out Ujian Nasional 2019 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00 di Balai Desa Bandung Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Try Out Ujian Nasional 2019 diikuti oleh 34 peserta didik. Mereka berasal dari 19 lokasi Sanggar Genius Yayasan Yatim Mandiri Kabupaten Jombang. Anak-anak itu tampak serius mengikuti rangkaian acara latihan Ujian Nasional ini. Salah satu diantara peserta itu tampak sangat bersemangat mengikuti try out. Peserta asal Mojoagung ini berangkat sejak pukul 07.00 pagi. Kegiatan ini didukung oleh para pengajar program Genius Yayasan Yatim Mandiri. Mereka mengelola acara Try Out dari awal hingga akhir, termasuk memeriksa lembar jawaban beserta kegiatan.

Kegiatan Belajar Matematika Anak Yatim Piatu di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang
Kegiatan Belajar Menulis dan Mengerjakan Soal Matematika Anak Yatim Piatu di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang

Manfaat dari try out Ujian Nasional ini adalah untuk membekali peserta didik agar siap menghadapi ujian nasional pada April 2019 mendatang. 30 peserta terbaik kegiatan Try Out ini akan mendapatkan layanan pendampingan belajar Program Lulus Ujian Sekolah (PLUS) secara intensif selama 3 bulan ke depan. Pemantauan perkembangan belajar peserta didik terus dilakukan selama tiga bulan ke depan. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk anak-anak yatim.

Bagikan tulisan ini:

9 Replies to “Try Out Ujian Nasional 2019 Sanggar Genius Yatim Mandiri di Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *