Karena Dirimu Seindah Goresan Tintamu

Seorang seniman tidak pernah sama dan tak akan pernah samaTidak perlu engkau membanding-bandingkan tubuh mungil dan riuh-rendah suara itu dengan kedigdayaan mereka. Jangan merasa kecil hanya karena fisikmu terlihat kecil. Kebesaran seseorang tampak dari jiwa yang selalu bergelora dalam mewarnai dunia. Bukankah sebatang jarum pada arloji di tangan mampu memerintah seorang penguasa bangun dari tidur nyenyaknya?

Setiap benda kecil di dunia ini diciptakan dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Berdampingan dengan benda-benda maha agung tidak lantas membuatnya hilang tak berbekas. Justru karena setitik nila maka sebelanga susu kaya rasa tidak akan ada artinya. Dalam bentuk yang kecil tersimpan potensi besar. Pada diri yang mungil engkau mampu menentukan sebuah masa depan dunia.

Mulailah menggoreskan tintamu dalam sapuan kuas kecil. Tidak perlu membesarkan diri dalam keterpaksaan. Sapuan warna dalam mungilnya ujung kuas adalah cerminan keindahan sikap dan pilihanmu. Lengkungan biru, garis lurus hitam, silangan merah, ataupun tercoreng ungu dan kelabu, itulah warna terbaik bagi kehidupanmu. Sadari dan syukuri karena dirimu seindah goresan tintamu.

Engkaulah seniman sejati untuk kehidupanmu. Lukislah masa depanmu dan mulai dari sekarang juga. Engkau tidak akan tahu sampai kapan lampu studio masih akan tetap menyala. Engkau hanya mampu memperkirakan sampai kapan tinta itu akan kau habiskan untuk menggores setiap keindahan fikir dan langkahmu. Hanya engkau yang dapat mengetahui.

One Reply to “Karena Dirimu Seindah Goresan Tintamu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *