Kisah Inspiratif Untuk Motivasi dan Kesuksesan Hidup Anda

I always survive.
I always survive.

Orang-orang yang rendah diri biasanya under estimate terhadap kemampuan-kemampuan dirinya sendiri. Mereka tidak punya keberanian untuk memikirkan hal-hal besar. Mereka hanya memikirkan hal-hal yang rutin dan sifatnya kecil. Pada saat memikirkan visi dan misi hidup pun, mereka tidak punya keberanian untuk memikirkan sesuatu yang besar.

Visi dan misi hidup yang mereka canangkan adalah sesuatu yang kecil sehingga pencapaiannya tak membawa perubahan yang berarti. Andaikata ada kemajuan maka hanya ada kemajuan yang kecil-kecil saja. Potensi dan kompetensi diri mereka belum berhasil diolah secara optimal. Singkat kata, kemampuan mereka belum digunakan 100 persen untuk kebaikan hidup.

Sebaliknya, orang-orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi punya keberanian yang cukup untuk memikirkan hal-hal yang besar. Pada saat memikirkan misi hidup, dengan berani mereka akan memikirkan sesuatu yang besar. Pencapaian misi hidup mereka akan menjadi langkah besar, bahkan banyak diantaranya yang menghasilkan lompatan besar sejarah kehidupan.

Berikut ini contoh kisah sukses mereka yang berhasil membuat lompatan kehidupan karena memiliki rasa percaya diri yang tinggi:

1. Thomas Alfa Edison.

Thomas Alfa Edison adalah anak seorang guru yang miskin, pendidikan sekolah dasar pun ia tidak selesai. Meski demikian, ia dikenal sebagai penemu terbesar dalam sejarah peradaban manusia. Thomas Alfa Edison meyakini bahwa keberhasilan akan didapat dengan keuletan dan kerja keras. Tak terhitung berapa ribu kali ia mengalami kegagalan dalam bereksperimen. Karena percaya diri yang tinggi maka ia selalu mencoba dan mencoba sehingga menghasilkan penemuan yang berguna.

2. Oei Tje Sin.

Oei Tje Sin adalah seorang anak miskin yang terdampar di pelabuhan kota Semarang, Jawa Tengah. Ia mengawali kisah suksesnya sebagai kuli di pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Berkat keyakinan untuk menjadi sukses, Oei Tje Sin tak malu bekerja keras dan membangun pondasi bisnis dari nol. Dia pun tercatat sebagai Raja Gula Asia dan sebagai Konglomerat Asia Tenggara yang pertama.

3. Abraham Lincoln.

Abraham Lincoln mulai merasakan tantangan hidup ketika ia berusia 7 tahun dan anggota keluarganya diusir dari tanah milik mereka. Ia mencoba dan gagal dalam berbagai bidang. Dia pernah bekerja sebagai clerk di toko dan dipecat, lalu membuka usaha sendiri dan bangkrut, lalu gagal mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, dan terakhir memiliki istri kejam. Barulah pada usia 51 tahun Abraham Lincoln sukses terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-16.

4. Otje Honoris.

Otje Honoris adalah anak seorang penjahit miskin dari Makassar. Dia tidak mampu menyelesaikan sekolah dasar karena tidak memiliki biaya. Selagi masih kecil Otje Honoris sudah harus bekerja keras sebagai pegawai toko. Berbekal keyakinannya untuk mencapai sukses di masa depan, kini dia mendirikan dan memimpin perusahaan besar Modern Group. Pengalaman sulit masa lalu menjadi pelajaran penting baginya untuk meraih kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Selain beberapa tokoh di atas, tentu saja masih banyak kisah sukses lainnya. Mereka bukan saja menjadi pahlawan bagi diri mereka, keluarga mereka, tetapi juga bagi orang lain. Kesuksesan berhasil mereka dapat karena keberanian dan keyakinan mengolah peluang dan kesempatan yang mereka ciptakan. Walaupun banyak peluang bila tidak memiliki keyakinan diri untuk sukses, maka mustahil bagi kita untuk meraih keberhasilan.

Semoga artikel motivasi diri ini bisa memberi manfaat untuk Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

2 Replies to “Kisah Inspiratif Untuk Motivasi dan Kesuksesan Hidup Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *