Bukber Bani Karso 2018

Buka puasa bersama keluarga besar Bani Karso tahun 2017
Buka puasa bersama keluarga besar Bani Karso tahun 2017

Anak, cucu dan cicit Mbah Karso hari ini, Minggu 27 Mei 2018 berkumpul bersama dalam acara buka puasa di rumah Bapak Sunari. Sekitar lima puluh orang anggota Bani Karso memenuhi ruang tamu dan teras rumah di pojok timur Dusun Guwo itu. Bukber Bani Karso diramaikan oleh anak-anak di bawah lima tahun. Tingkah laku lucu mereka memberi hiburan bagi seluruh hadirin saat menunggu waktu berbuka puasa. Sesekali terdengar tawa diantara anak-anak dan orang dewasa.

Di sela-sela ngabuburit tadi sore dilaksanakan musyawarah diantara para anggota Bani Karso. Musyawarah Bani Karso menghasilkan keputusan waktu pelaksanaan Halal Bihalal Bani Karso tahun 2018. Halal bihalal akan dilaksanakan pada hari ketiga Lebaran Idul Fitri, tepatnya hari Minggu tanggal 17 Juni 2018. Selain itu, para anggota musyawarah sepakat setiap kepala keluarga membayar iuran uang tunai dalam jumlah yang sama dengan tahun kemarin. Biaya iuran halal bihalal masih sama dengan tahun kemarin kendati harga BBM akhir-akhir ini naik beberapa kali.

Beragam respons anggota Bani Karso terhadap rencana tanggal pelaksanaan halal bihalal bani karso. Pasalnya, 17 Juni 2018 nanti akan menjadi primetime karena bersamaan dengan halal bihalal dan reuni SMP, SMA, teman kerja, maupun keluarga mertua. Semoga niat naik untuk menjalin silaturahim tidak akan terhalang oleh waktu yang sangat sempit. Libur sekolah tahun ini akan berlangsung lumayan lama, yaitu lima minggu. Sebaliknya, libur pekerja di pabrik berlangsung hanya tujuh hari. Hal ini membawa konsekuensi logis harus merampingkan jadwal halal bihalal dengan keluarga besar.

Kebiasaan kids jaman now memang agak mengkhawatirkan. Mereka lebih senang menghabiskan waktu dengan teman sebaya daripada dengan keluarga. Terlebih lagi saat bulan puasa seperti ini dimana mereka memiliki waktu luang lumayan banyak. Muncul aktifitas bukber teman satu geng yang didahului dengan ngabuburit. Inilah produk modernisasi di lingkungan pedesaan. Setiap anggota keluarga mulai enggan bertatap muka. Mereka cukup menyapa lewat aplikasi percakapan online. Semoga acara bukber Bani Karso tadi sore bisa menambah keakraban diantara para anggota keluarga besar Bani Karso.

Bagikan artikel ini melalui:

14 Replies to “Bukber Bani Karso 2018”

  1. Asiknya bukber ini. Apakah ada tips khusus untuk menjaga kerukunan Keluarga besar? saya kesulitan menjaga dan mendekatkan anggota keluarga besar yang sudah terpecah belah selama beberapa tahun. mungkin Mas Agus memiliki kiat-kiat khusus Bagaimana cara mendekatkan kelompok tua dan kelompok muda agar mereka mau bergabung dalam acara reuni keluarga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *