Halo Blogger Jombang! Apakah Kalian Masih Aktif Menulis?

Word Blog with colourful letters. 3D concept
Word Blog with colourful letters. 3D concept

Bagaimana kabar blogger Jombang hari ini? Apakah Anda masih aktif menulis artikel Blog pribadi? Ataukah anda sudah memutuskan pensiun dari dunia ngeblog dan lebih banyak aktif main Tik Tok? Semoga apapun pilihan Anda bisa memberikan kesenangan dan kesuksesan dalam hidup anda.

Menulis artikel blog pribadi adalah sebuah pilihan. Bagaimanapun juga kita tidak bisa memaksakan pilihan seseorang untuk menjadi seorang blogger ataupun youtuber. Dan bahkan Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk meninggalkan Facebook dan beralih ke depan laptop untuk berbagi pikiran melalui artikel blog pribadi.

Komunitas blogger Jombang yang dahulu sempat aktif bergaung di jagat blogosphere Indonesia ternyata saat ini tidak terlalu banyak bersuara. Bukan karena para blogger itu sudah berhenti untuk memposting artikel terbaru mereka, tapi prioritas kehidupan dunia maya mereka telah berganti arah.

Banyak diantara blogger Jombang yang bergabung dengan komunitas sesama blogger Jombang untuk mendapatkan sumber penghasilan tambahan di lain pekerjaan utama mereka. Bagaimanapun juga biaya hidup saat ini terus meningkat dan hal ini menuntut setiap orang untuk lebih banyak mencari penghasilan tambahan.

google domination
google domination

Motivasi untuk mendapatkan uang dari bisnis online sangat besar. Hal ini wajar terjadi karena setiap orang memang membutuhkan uang agar bisa hidup dengan senang dan tidak menghadapi banyak masalah hidup.

Namun apa daya semua aktivitas komunitas blogger Jombang telah dimotivasi untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Kini mereka harus menghadapi sebuah dilema bahwa tidak semua aktivitas ngeblog bisa menghasilkan uang. Mungkin hanya sedikit diantara ratusan komunitas blogger Jombang yang benar-benar berhasil mendapatkan uang dari bisnis online. Selebihnya, mereka merasa tertipu Oleh ingar-bingar dunia bisnis online.

Merasa tertipu oleh hingar-bingar bisnis online bukan hanya dialami oleh komunitas blogger jombang, tetapi juga hampir semua komunitas blogger di Indonesia. Mereka awalnya banyak berharap berjualan di internet bisa memberikan banyak keuntungan apalagi jika mereka jualan produk Informasi yang tidak membutuhkan banyak biaya layaknya bisnis konvensional.

Namun apa mau dikata, kekecewaan mereka pun muncul secara membabi-buta saat mengetahui bahwa bisnis online harus selalu dilandasi oleh rasa saling percaya. Bahkan jika anda benar-benar menekuni profesi sebagai fulltime blogger maka anda harus mengedepankan faktor kepercayaan dalam kerjasama di dunia maya.

Information overload. Conceptual image of male and female figures with an array of television images that are breaking over them in a wave. This image may represent the concept of information overload, where too much information is provided and it becomes difficult to select what is needed.
Perusahaan keuangan berbasis teknologi kini makin memudahkan transaksi manusia modern.

Ketidakadanya rasa saling percaya dalam bisnis online merupakan awal dari kegagalan menjadi pebisnis di internet. Mungkin Anda saat ini mendapatkan omset dari bisnis online hingga jutaan rupiah perbulan. Namun itu bukanlah jaminan kelangsungan bisnis yang sedang anda jalani. Bahkan bagi seorang blogger harus selalu melakukan penyegaran terhadap kreativitas dan media penyampaian informasi melalui pribadi.

Jadi, kalau ada netizen yang bertanya kemanakah hilangnya para anggota komunitas blogger Jombang yang pernah bergaung selama beberapa tahun lalu? Jawabnya mudah. Sebenarnya mereka tidak hilang. Hanya saja mereka masih aktif bermain di jagad dunia maya dengan prioritas aktivitas sosial media lainnya.

Blog pribadi tampaknya sudah kurang menarik dalam pandangan mereka. Mereka lebih asyik berjualan di sosial media, berkekspresi di platform hiburan, ataupun beralih menjadi Youtuber. Apapun pilihan blogger Jombang dalam menunjukkan eksistensi dirinya, semoga mereka selalu mendapatkan kesuksesan dan kesenangan dalam berbisnis di internet.

Bagikan tulisan ini:

2 Replies to “Halo Blogger Jombang! Apakah Kalian Masih Aktif Menulis?”

  1. Boro-boro buat nulis dan mikir mas… kebanyakan netizen zaman sekarang lebih banyak komentar daripada mikir dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *