Perlukah Anda Menulis Artikel Curhat Asmara di Blog?

Gusnaldi, Penulis Novel Pria Terakhir
Gusnaldi, Penulis Novel Pria Terakhir

Hallo teman-teman blogger semua! Senang sekali bisa menjumpai kalian di blog ini lagi. Gimana kabar kalian? Semoga baik-baik saja. Bagi yang sedang sakit mudah-mudahan segera sembuh. Bagi yang sudah sembuh, mudah-mudahan tambah bugar. Salah satu kategori dalam blog ini adalah curhat blogger. Namanya curhat ya menceritakan isi hati kita. Karena ini topiknya asmara maka isi cerita mengenai permasalahan asmara.

Jadi, buat kalian yang lagi punya masalah sama jodoh, galau sama perubahan sikap pacar, susah pedekate teman dekat atau pengen balikan lagi sama mantan, jangan simpan sendiri di hati. Ayo sharing lewat artikel blog. Waktu nulis artikel sebaiknya pakai nama samaran. Ingat, menjaga privasi itu penting di jaman serba internet ini. Meski mustahil menjaga privasi seratus persen, namun semua resiko bisa diminimalkan.

Sebenarnya perlu nggak sih nulis artikel curhat masalah pribadi lewat tulisan blog? Bagi kalian yang berjiwa melow dan mudah galau, menulis bisa menjadi salah satu terapi mental yang efektif. Namun bagi kalian yang terbiasa curhat dengan cara mengobrol dengan teman, lebih baik pilih teman terpercaya dan keluarkan semua unek-unek hati padanya. Jadi, level penting dan tidaknya itu tergantung karakter kalian sendiri.

Lalu, mengapa blog The Jombang Taste ini menulis artikel curhat percintaan? Memangnya baru lulus ujian nasional kuliah percintaan? Nggak juga. Ada beberapa alasan mengapa saya buka kategori Curhat Blogger. Diantaranya adalah:

  1. Sejak masih sekolah dulu saya adalah orang yang paling sering jadi sasaran curhat teman-teman. Mungkin mereka melihat wajah saya kebapakan (wajah boros usia maksudnya) sehingga mereka nyaman berbagi isi hati. Kebanyakan teman-teman yang habis curhat malah balik lagi curhat ke saya. Itu artinya solusi yang saya tawarkan cocok buat mereka.
  2. Blogger juga manusia, tempatnya khilaf dan galau. Jadi, jangan dianggap kalau yang namanya blogger itu emosinya stabil semua. Bahkan para mastah internet marketing pun ada yang sempat curhat sama saya mengenai masalah pribadi mereka. Hehehe. Kegalauan adalah hal alami dan bisa terjadi kepada siapa saja. Daripada unek-unek kalian menumpuk dan jadi gunung es, mending dibagi melalui blog ini.
  3. Saya berpengalaman menangani curhat blogger-blogger newbie. Kebetulan saya pernah gabung dengan manajemen inti salah satu website affiliasi besar. Program ini punya member sekitar 55.000 orang (per Januari 2011, kalau sekarang mungkin lebih hebat lagi) dan tiap hari saya mendapatkan curhat teman-teman blogger pemula sekitar 10-15 orang per hari. Mau nggak mau saya harus ikut membantu mereka juga walau mereka nggak ada hubungan saudara atau pertemanan sama saya.

Topik yang mereka bicarakan mulai dari membangun bisnis online, cara melunasi utang, masalah tugas kuliah, isu bullying, masalah keluarga, ditipu pacar dan lain-lain. Tuh khan, blogger juga manusia normal dan bisa punya masalah kayak orang pada umumnya. Dan tahu nggak kalau beberapa dari mereka bilang makasih karena sudah jadi teman curhat terbaik. Beberapa orang lainnya kiriman paket hadiah karena sudah bantu membimbing tugas kuliah melalui curhat lewat jejaring sosial.

So, jangan tunggu lagi. Bila ada masalah yang bikin galau dan memusingkan teman-teman blogger, cukup tuliskan kisah Anda melalui artikel blog. Semoga kategori ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.

One Reply to “Perlukah Anda Menulis Artikel Curhat Asmara di Blog?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *