Saat Kasih Sayang Mampu Mengalahkan Kebijaksanaan

Jodha Akbar Wallpaper
Jodha Akbar Wallpaper

Para filsuf selalu melakukan dialektika dengan dirinya sendiri. Mereka selalu bertanya tentang hakikat kehidupan. Mereka selalu berusaha mencari tahu apakah itu kebenaran dan apakah yang disebut kejahatan. Segenap peristiwa di alam semesta selalu menarik perhatian mereka. Demikian juga aku terhadap dirimu. Aku yang selalu ingin tahu bagaimana keadaanmu. Aku yang berharap bisa selalu menemani hari-harimu. Dan aku yang kehilangan kebijakasanaan karena terlalu menyayangimu.

Aku tidak tahu bagaimana awal mula aku mengenalmu. Aku tidak ingat kapan aku mulai mengagumimu untuk pertama kalinya. Kamu datang begitu saja dan mewarnai hari-hari ini menjadi lebih ceria. Aku bahagia untuk setiap perjumpaan dan berbagi rasa. Kamu mengajarkan aku bagaimana seharusnya aku menghargai kawan dan menenteramkan hati kawan. Ya, meskipun tidak semua sifatmu membawa kebaikan. Aku memaklumi bahwa tidak ada manusia yang sempurna, termasuk aku dan dirimu.

Hingga pada akhirnya aku menyadari bahwa pada diriku mulai hilang sikap bijaksana. Aku menyadari betul hal itu, juga orang-orang yang setiap hari berada di sekelilingku. Kebijaksanaan dapat terkikis oleh besarnya kasih sayang. Aku terlalu menyayangimu hingga aku melupakan kebijaksanaan yang seharusnya aku berikan pada orang di sekitarku. Aku terlalu menyayangimu hingga hampir hilang akal sehatku. Aku tahu ini bukan hal yang baik. Tapi aku meyakini bahwa apa yang kulakukan ini pasti membawa manfaat untukmu.

Kata orang cinta mesti berkorban. Namun sejujurnya aku tidak pernah mencintaimu layaknya pasangan kekasih. Aku menyayangimu lebih dari apapun, walau mungkin kamu tidak pernah tahu. To tell you the truth, aku tidak mudah jatuh hati pada orang-orang baru dalam hidupku. Sayang ini pun tumbuh secara alami. Aku tidak tahu sejak kapan aku selalu ingin menatap wajahmu yang teduh. Biarlah kebijaksanaan ini tetap ada walau aku ingin terus menyayangimu. Aku ingin menjadi bagian sukses kehidupanmu. Entah bagaimana caranya.

One Reply to “Saat Kasih Sayang Mampu Mengalahkan Kebijaksanaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *