Bronze Award Dari Internet Sehat

Syukur alhamdulillah, meski setelah Lebaran blog ini sempat mati suri beberapa hari, ternyata masih ada yang memberi apresiasi tulisan saya. Tidak tanggung-tanggung, datangnya dari Internet Sehat. Beberapa hari lalu saya mendapat email dari Pak Acep Syarifuddin mengenai hal ini. Untuk pengumuman online-nya, silakan baca artikel detikinet.com yang dipublikasikan pada Jumat (24/9) lalu.

Bagaimana rasanya dapat award? Pasti senang dong. Saya tidak menyangka blog seumur jagung ini menjadi salah satu pilihan diantara ribuan blog lain yang terdaftar. Tapi kegembiraan itu tidak lama karena buru-buru saya pasang target untuk mengejar level berikutnya. Saya tahu, sebenarnya nggak baik kalau menulis artikel blog dengan embel-embel pengen dapat award. Tapi tak apalah. Itung-itung jadi penyemangat biar bisa mengalahkan mas Jeprie yang dapat Silver Award. :P

Ada satu hal yang belum saya pahami. Yaitu bagaimana kriteria penilaian panitia terhadap blog yang terdaftar? Karena sejak pertama kali daftar waktu bulan puasa lalu, saya hanya memasang banner Internet Sehat dan tidak ada kontak dengan panitia sama sekali. Jadi waktu itu ya nothing to loose. Sekedar ikut meramaikan moment saja.

Lalu yang kedua nggak kalah mengejutkan. Ternyata blog ini oleh panitia Internet Sehat dimasukkan dalam kategori education atau pendidikan. Waduh, pertama kali baca pengumuman saya sempat meragukan originalitas penilaian mereka. Apa mereka menilai sambil mabuk laut ya? Begitu pikir saya.

Mengapa saya tidak percaya diri? Ya Anda tahu sendirilah bagaimana gaya menulis saya. Artikel santai diselingi ketawa-ketiwi nggak jelas, kadang malah ditambah emoticon yang nggak penting banget keberadaannya.

Namun terlepas dari itu semua, saya patut berterima kasih kepada semua pihak yang masih memberi perhatian dan apresiasi kepada tulisan-tulisan saya di blog ini. Seperti tertulis dalam artikel di atas, saya hanya mencoba berbagi semangat dengan kawan-kawan blogger pemula lain untuk lebih konsisten dan nggak asal-asalan dalam ngeblog. Ngeblog untuk bersenang-senang, investai masa depan dan tentu saja media transformasi ke arah yang lebih baik. Cheers…!

Enjoy Blogging, Enjoy Writing!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *