Mengapa Pengembangan Diri Adalah Hal Yang Penting?

saya tadi buka Mashable.com. disitu ada artikel yang berisi poling tentang social media yang paling di gandrungi sekarang. pilihannya Facebook, Twitter, sama Google Buzz.

kalo yang dua teratas itu udah bukan rahasia lah yah. kalo nggak tau salah – salah malah kita yang di cap gaptek dan kudet! entah bagaimana sejarahnya, kedua situs itu dengan tema dan fungsi yang hampir sama, sanggup menjelma sebagai salah satu kebutuhan premier warga ibu kota, kota, dan kawasan yang terjangakau oleh ISP coverage! entah apa juga gunanya bagi sebagian orang? bagi saya pribadi gunanya buat nyepam soalnya =))

terlepas apa, kenapa, dan bagaimana twitter dan facebook bisa menjadi begitu lekat dalam keseharian kebanyakan orang, fenomena ini dipandang dari sisi berbeda oleh pemilik traffic terbesar di era web 2.0 ini. yang nggak lain dan nggak bukan adalah Google.com. setalah gagal menggaet facebook, dan ancur di experimen google wave, beberapa hari terakhir email kita nambah satu kolom berlabel “Buzz”. what that was? just another social media technology! dan apa yang membuatnya berbeda? Google pemiliknya!

yang bikin saya bener – bener shock, sejak kapan si Google Buzz ini diaplikasikan? Mashable sendiri sampe punya satu kategory khusus dan satu – satunya kategori yang dikasih label bergambar, KHUSUS untuk ngebahas si Buzz ini! sampe bisa masuk dalam jajaran poling social media yang paling digandrungi? apa aja si fiturnya? apa si kelebihannya? apa si keuntungan menggunakan Buzz dibanding kedua pesaingnya yang udah lebih dulu popular? saya nggak mau bahas yang itu di artikel ini. karna ada yang lebih penting dari itu! yaitu kemanakah sesepuhnya yang lain? kemanakah larinya friendster dan MySpace?

karna polingnya memang tentang 3 social media ini, kayaknya ada yang emosi juga di kolom komentar menyatakan “masi kerenan MySpace” dan yang lebih keren lagi adalah komentar yang membalas komen ini! mau tau apa katanya? “facebook berkembang, twitter berkembang, Google buzz berkembang. dan itu adalah sesuatu yang tidak dilakukan oleh MySpace”.

PS : karna diatas itu hasil translate gaya saya, saya sertakan screenshoot asli dari percakapan itu, untuk menghindari salah kaprah karna salah terjemahan 😀

dapat poinnya? kenapa semua orang cenderung meninggalkan yang lama dan beralih ke sesuatu yang baru? KARNA YANG BARU SELALU BERKEMBANG! itu juga kan alasannya Google jadi search engine paling laris saat ini? karna Y***o adalah barang lama! mereka lupa bahwa ada pesaing yang siap timbul dan nantang tarung mereka! alih – alih membenahi beberapa aspek yang udah “basi” mereka malah meneruskan tradisi lama, dengan teknologi lama, dengan media lama, dan semua yang lama – lama dan udah jadul bin nyaris masuk museum! sampe suatu hari mereka sadar, kekuatan lawan udah dua kali lipat! butuh dua perusahaan multimedia raksasa bergabung untuk menumbangkan Google. mending sukses, kagak juga ternyata 😀

saya sendiri meratiin market share Google dibanding B**g (revolusi MSN) dan Y***o. dua yang disebut terakhir itu, belum bisa menyaingi setengah dari traffic Google!

saya nggak ada maksud merendahkan siapapun disini, bahkan untuk kasus Y***o beberapa aspek masi jadi berkah tersendiri bagi saya. seperti media advertising mereka yang kuponnya tersebar luas di internet raya ini. 😀

yang saya coba sampaikan adalah, jangan buru – buru puas dengan hasil karya kita! merasa diri sudah sempurna dan lupa inovasi. bagimanapun kreatifitas adalah sesuatu yang mahal? tidakkah kita pengen meningkatkan value karya kita dengan lebih banyak sentuhan kreatifitas?

Hitung lagi! berapa lama jam tidur kita sehari? belum waktunya bangun lebih siang kawan! banyak draft yang harus diselesaikan, banyak kerjaan yang menunggu sentuhan kita untuk di upgrade! bukan saya gila kerja, tapi dengan contoh diatas saya mau menegur diri saya sendiri untuk kembali meningkatkan produktifitas saya. jangan sampai lupa mengembangkan karya – karya lama! want to know something? pas valentine kemaren saya dapet duit €46 dari salah satu broker ppc di U.K. dalam satu hari! hanya dengan memperbaharui karya saya tentang valentine day’s. mungkin anda dapet lebih besar dari itu! dan saya berani bertaruh €46 bahwa anda telah melakukan sebuah inovasi dan memanfaatkan momen itu kan?

Inovasi, Inovasi, Inovasi! Produk dan Jasa, adalah komuditi! dan diantara semua komuditi, ide dan kreasi adalah yang paling mahal! tetap kembangkan, karna selama kita berkambang, kita terus dipake orang 😀

Image By : Screen Shoot langsung dari Mashabel. dan untuk full size image bisa di liat disini.

PS: Artikel ini bukan termasuk yang dilombakan dalam Kontes Menulis.

8 Replies to “Mengapa Pengembangan Diri Adalah Hal Yang Penting?”

  1. hmmm

    saya stujuh banget dengan inti artikel ini

    berkembang dan terus berkembang hingga maju,,,

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya

    salam blogger

    makasih

    😀

  2. Hello my friend! I want to say that this post is amazing, nice written and include approximately all significant infos. I would like to see more posts like this .

  3. I simply desired to thank you very much yet again. I am not sure the things that I would’ve achieved in the absence of those pointers revealed by you on that concern. It truly was a very troublesome situation in my opinion, but looking at a well-written tactic you treated the issue forced me to cry with fulfillment. Extremely happy for your guidance and even expect you are aware of an amazing job you’re putting in educating men and women by way of a web site. I am certain you’ve never encountered all of us.

  4. Wow that was unusual. I just wrote an very long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways, just wanted to say superb blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *