Mencoba, Merasakan dan Menikmati Proses Berpikir Melalui Blogging

Whether you are looking for a master’s degree program, computer science classes, a K-12 curriculum, or GED study program, this list gives you a look at 50 websites that promise education for free
Whether you are looking for a master’s degree program, computer science classes, a K-12 curriculum, or GED study program, this list gives you a look at 50 websites that promise education for free – From Pinterest

Setiap kepala manusia memiliki otak, namun tidak semuanya berisikan pikiran. Seringkali emosi lebih dikedepankan dalam pengambilan keputusan daripada pikiran. Pikiran mampu memberikan petunjuk secara obyektif, sementara emosi cenderung mengarah pada penilaian subyektif. Celakanya, emosi mampu menjebak seseorang untuk bertindak liar diluar akal sehat. Blogging adalah salah satu cara yang bisa Anda pakai dalam mengendalikan proses berpikir agar lebih terarah.

Cobalah untuk merasakan proses berpikir sesuai dengan tahap-tahap menulis artikel blog. Ketika timbul rasa marah, kecewa, bahagia, sedih, dan beragam ekspresi alami lain terhadap sebuah peristiwa, biarkan semuanya mengendap dalam pikiran. Anda tidak harus buru-buru berteriak lantang jika ingin diperhatikan oleh orang-orang di sekitar Anda. Ambil notebook atau perangkat sejenis dan mulailah susun kalimat-kalimat yang terbersit dalam pikiran Anda secepatnya. Ya, kuncinya adalah menulis secepatnya. Anda tidak perlu takut salah ketik maupun menyalahi ejaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Luapkan terus poin-poin utama pikiran Anda sampai Anda merasa telah kehabisan ide. Setelah itu simpan draft tersebut dan tinggalkan notebook Anda. Bergegaslah mengambil air minum, makanan atau jenis camilan apapun untuk mengembalikan konsentrasi menulis Anda. Setelah sepuluh menit berlalu, buka kembali catatan Anda di notebook dan susunlah kalimat-kalimat di dalamnya lebih rapi. Sekali lagi, Anda tidak perlu takut salah dalam menulis. Blog pribadi Anda adalah milik Anda. Abaikan segala peraturan menulis yang selama ini Anda kenal dan menjadilah diri sendiri dalam berkreasi menulis artikel blog.

Pastikan tidak ada satu pun ide Anda yang terbuang sia-sia. Tuangkan gagasan-gagasan Anda melalui artikel blog. Jangan berharap tulisan Anda akan mendapat respons ratusan komentar. Artikel Anda bisa online dan terindeks oleh Google saja itu sudah cukup. Selebihnya biarkan teknologi internet yang bekerja mempromosikan tulisan Anda. Inilah cara yang sering penulis gunakan sebagai terapi diri ketika penulis kebanjiran ide dan tidak mampu diungkapkan dalam bahasa verbal. Semoga tulisan sederhana ini bisa memberi inspirasi untuk Anda. Selamat berkreasi dan menulis di dunia blogging!

2 Replies to “Mencoba, Merasakan dan Menikmati Proses Berpikir Melalui Blogging”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *