Pengumunan Pemenang Kontes Menulis

Kontes Menulis telah berlangsung dari tanggal 1 Maret 2010 sampai dengan 29 April 2010. Tim Juri telah menilai 27 karya tulisan dan ratusan komentar balasan yang ditujukan kepada kontestan.

Setelah melalui proses penjurian selama 2 bulan, terpilihlah 3 artikel terbaik berdasarkan bidang Penulisan, Motivasi Diri, Personal Branding dan Bisnis yang terkandung dalam setiap artikel kontestan.

Dan pemenang Kontes Menulis adalah sebagai berikut:

Juara I adalah Suara Kelana dengan nilai total 336.

Judul tulisan: “Ingin Sehat? Mari Jogging n Blogging!

Juara II adalah Budhi K. Wardhana dengan nilai total 332.

Judul tulisan: “Budaya Menulis, Riwayatmu Kini Juara III adalah Joko Santoso dengan nilai total 313.

Judul tulisan: “Bisnis Online Itu Gampang? Enggak lah Ya… Selamat kepada para pemenang. Hadiah akan dikirim ke alamat masing-masing pemenang. Oleh karena itu, para pemenang harap mengirimkan alamat pengiriman ke halaman Kontak blog ini paling lambat 3 hari setelah pengumuman ini.

Keputusan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Komentar Tim Juri

Bagaimana komentar tim juri terhadap penyelenggaraan kontes ini? Berikut ini testimoni mereka.

Arief Maulana:

Lega rasanya kontes ini sudah berakhir. Jujur saja saya cukup dipusingkan dalam melakukan penilaian. Ada banyak nama-nama baru muncul dengan kualitas tulisan yang tak kalah dengan para blogger-blogger top.

Menarik, karena lewat kontes ini selain mengenal mereka yang baru muncul, kita bisa belajar banyak bagaimana menyikapi berbagai respon yang muncul atas artikel yang dipublish.

Untuk blogger yang cukup populer, saya rasa sudah biasa. Namun bagi mereka yang ‘baru terbit’, tentu ini adalah kesempatan yang langka. Mencicipi berada di level populer.

Sehingga tujuan akhirnya tentu menimbulkan motivasi untuk menjadi blogger yang lebih baik dan belajar bersikap. Mungkin setelah ini, akan banyak bermunculan selebblogger-selebblogger baru, hehehe…

Menang atau kalah sudah biasa. Yang kalah belum tentu jelek karena ada beberapa aspek penilaian disini. Yang menang pun jangan congkak. Boleh jadi selisih nilainya kecil, sehingga mereka yang kalah bisa saja menyalip Anda di pertarungan yang sebenarnya. Terakhir, semoga kado dari para juri untuk pemenang bisa bermanfaat.

Mas Hengky:

Di awal pencetusan kontes blog ini, saya tidak terlalu memperhatikan nilai-nilai yang ingin diangkat oleh seorang Agus Siswoyo. Mungkin ini adalah kelemahan saya sebagai blogger lawas yang merasa blogger anyar tidak punya ide menarik.

Justru saya salah besar. Ide Agus Siswoyo jauh di atas yang saya bayangkan. Bahkan respond dari masyarakat blogger juga sangat mencengangkan.

Keberhasilan mengangkat blogger muda menjadi penulis andal, yang bersaing dengan blogger lama seperti Budhi K.W, merupakan tamparan yang telak di pipi saya.

Untuk Agus Siswoyo, anda berhasil mengangkat derajad blogger muda, juga derajad blog anda sendiri. Like Simon says: tonight you become from zero to hero. Sukses selalu.

Fadly Muin:

Menurut saya kontes menulis seperti yang diadakan mas Agus ini sangat bagus. Terutama untuk merangsang dan memprovokasi para penulis yang merasa pemula. Penulis yang masih khawatir akan kualitas tulisannya.

Dalam konteks edukasi dan motivasi menulis tentu saja sangat membantu, karena proses kompetitif ini akan menciptakan check and balance antara penulis, pembaca sekaligus dewan juri. Prosesi ini akan menyaring pendapat yang obyektif dan substanstif. Sehingga para kontestan mendapatkan nilai manfaat yang seimbang.

Waktu telah merubah segalanya. Kini menulis menjadi suatu aktifitas yang mahal. Karena berkaitan dengan waktu dan tema apa yang mampu di kontribusikan kepada publik. Kontes ini tidak akan sia-sia.

Agus Siswoyo:

Seorang pendatang baru seperti saya berkesempatan menjadi partner mas Fadly, mas Arief dan mas Hengky sungguh pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata. It’s amazing!

Semoga langkah kecil ini mampu menyulut aksi lebih besar dalam upaya edukasi blogger Indonesia agar Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri, Manajemen Diri, Bisnis Online dan Kesejahteraan Finansial bukanlah impian semata.

Terima kasih kepercayaan Anda semua. Hidup blogger Indonesia…!!!

3 Replies to “Pengumunan Pemenang Kontes Menulis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *