Penulis Harus Berani Berkompetisi

Bagi saya, dalam hidup ini tidak ada hal yang lebih menarik dibanding menyaksikan siaran langsung balap Formula 1. Selalu menarik diikuti dan menghadirkan interest tersendiri. Saya jadi dituntut belajar tetap aware, menjaga keselamatan diri dan tetap fokus pada target yang ingin dicapai.  Dan semangat inilah yang patut dimiliki oleh setiap blogger.

Aneka lomba, kontes dan acara sejenisnya secara tidak langsung akan memaksa kita untuk terus belajar, meng-upgrade kemampuan diri dan berusaha leading bagi yang lain. Inilah indahnya kompetisi.

Maka, saat kontes menulis ini dibuka, saya serta merta memaksakan diri ikut. Mungkin tidak ada yang kenal saya sebelumnya dan menganggap saya blogger dari negeri negeri antah berantah. Tidak masalah. Sosok Fadly Muin saja bilang sukses hanya masalah waktu.

Meski demikian, kita harus tetap punya jiwa petarung dalam menulis. Kedengarannya berlebihan ya. Coba kita pikirkan lebih dalam. Orang cenderung bersantai-santai bila tidak ada persaingan. Apapun yang di hadapan mata, terlihat sempurna. Tapi saat keluar dari lingkungannya dan menatap kehidupan bebas, baru tahu betapa sengitnya kompetisi hidup. Era internet telah menggenggam kehidupan kita. Hanya yang berani bertarung yang bisa survive. Kejam memang. Tapi ini fakta yang harus dihadapi.

Bagaimana kalau jago kandang?

Jika tujuan penulisan Anda ke depan adalah bisnis online, Anda dituntut mampu menaklukkan wilayah lain sebagai komunitas pengembangan branding Anda. Entah itu dengan mengikuti kontes menulis seperti ini, menjadi penulis tamu di blog populer atau men-submit artikel terbaru melalui portal berita.

Sudah bukan jamannya penulis kemayu yang banyak mengeluh dan beralasan ini itu untuk sebuah kemajuan diri. Mari tumbuh kembangkan semangat survivor dalam diri setiap blogger. Maju terus blogger Indonesia!

8 Replies to “Penulis Harus Berani Berkompetisi”

  1. I loved up to you’ll obtain carried out proper here. The cartoon is attractive, your authored material stylish. however, you command get bought an impatience over that you want be delivering the following. in poor health unquestionably come more until now once more as precisely the same just about a lot frequently inside case you shield this hike.

  2. Good post. I study something more difficult on totally different blogs everyday. It would always be stimulating to learn content material from other writers and practice just a little something from their store. I’d favor to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll offer you a hyperlink on your web blog. Thanks for sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *