Pesta Blogger atau Pesta Plurker

Hari Jumat, 15 Oktober 2010 kemarin saya menghadiri hajatan Pestablogger 2010 untuk Roadshow kota ke-7 di Surabaya. Bertepat di aula kampus STIKOM, acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB ini tetap mengamini tema umum pesta blogger yaitu “Merayakan dan Menyikapi Keberagaman Sosial Media”.

Dimulai dengan Tarian selamat datang khas budaya Jatim, lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua Tugu Pahlawan Community (TPC) selaku tuan rumah, ketua panitia Pestablogger Nasional dan Ibu Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya.

Saat moderator membuka forum diskusi, sebenarnya saya berharap akan mendapat banyak masukan tentang perkembangan dunia blogging di Indonesia saat ini. Paling tidak, saya bisa mencuri ilmu kawan-kawan blogger dalam hal proses kreatif penggalian ide, menuangkan ke dalam tulisan dan mendiskusikan dengan pengunjung blog.

Namun apa daya keadaan berkata lain. Yang ada malah asyik ngobrolin Facebook, Plurk, Koprol, Kaskus dan Mig33. Kontan saja hal ini bikin saya ilfill. Saya bosan karena yang dibahas adalah seputar sejarah sosial media tersebut ketimbang dinamika blogging yang sedang saya geluti.

Mungkin saya berharap terlalu banyak pada acara ini. Atau juga saya lupa membaca tema umum yang dipilih tahun ini seputar sosial media. Apapun alasannya, saya pikir acara ini nggak cocok pakai label Pestablogger. Judul Pesta Fesbuker, Pesta Plurker ataupun Pesta Kaskuser mungkin lebih cocok dipakai. Biar saya nggak merasa sia-sia buang-buang waktu dan energi menerjang banjir Surabaya untuk sampai ke kampus yang terletak di seberang MERR-C ini.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *