Remaja Blogger Indonesia Dan Konten Lokal Indonesia

Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang
Cari ide kreatif? Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang

Oleh: Arief Rizky Ramadhan

Disini saya akan membahas tentang bisnis apa yang paling cocok untuk para remaja. Trend sukses di usia muda adalah sebuah kebanggan tersendiri dan membuat para pemuda di Indonesia makin termotivasi untuk membuat sebuah inovasi baru agar bangsa ini kelak bisa maju, woow tugas yang sangat mulia untuk pengembangan konten lokal Indonesia.

Lalu bagaimana cara remaja ini bisa berkontribusi dalam bisnis online yang mudah tanpa harus meninggalkan sekolah juga ? Mudah koq tinggal ikutan bisnis Pay per click lokal, saya sendiri udah buktikan tuh. Nilai sekolah bagus duit juga ngalir wkwkwkwk. Lalu kendalanya apa ? Rekening bank ? yaah itu sih udah bisa dibuka di Bank BCA khusus yang udah punya kartu pelajar dan umurnya minimal 14 tahun ya hehehe.

Back to topic, bisnis biasanya berhubungan dengan orang dewasa, masa’ remaja tidak bisa ikut di dalamnya ?

“Berikan ruang untuk berkreasi maka kita akan tumbuh dengan semestinya.

Dan lepaskan semua belenggu yang mengikat anda agar anda bisa terbang bebas melihat cakrawala dunia yang sebenarnya”.

Jadi, jangan berikan batasan para remaja untuk berkreasi apalagi dalam hal yang positif.

Jika remaja di didik dengan baik dalam hal ini di didik untuk berbisnis online maka mereka bisa menyalurkan semuanya dengan bebas dan bisa saja lebih baik dari para seniornya. Okelah kalao begeto ! Sekarang yang jadi pertanyaan adalah:

Bisnis Online Untuk Remaja itu apa saja ?

Banyak sih seperti Paid to click, Pay per click, Paid to review dan masih banyak lagi mungkin bisa anda tambahkan di kolom komentar.

Naah sekarang bukan masalah peluang bisnisnya namun Kemauan Para Remaja Untuk Berbisnis yang harus kita tumbuhkan agar para remaja tidak hanya bisa berpangku tangan saja pada orang lain, tapi bisa menghasilkan income sendiri dan syukur-syukur bisa memenuhi kebutuhan hidupnya seperti duit jajan dan bayar SPP sendiri. Itulah impian saya wkwkwkwkwkwk.

Jangan biarkan Remaja Indonesia menjadi gagal karena cuma bisa berpangku tangan pada orang lain dan cuma bisa mengatakan “Minta, Minta, Minta, dan Minta”. Kebanyakan para remaja saat ini terkesan pamer kekayaan bukan pamer ilmu, itulah yang menyebabkan saya saat ini ingin menumbuhkan rasa bahwa harta tersebut bukan miliknya melainkan orang tua mereka.

Mungkin untuk para orang tua, jangan terlalu memanjakan anaknya karena akan berakhir tragis dan anda akan merasakan efek dari kemanjaan anak tersebut. Bagaimana kalau tidak dimanja ? Yap, mereka akan menjadi anak yang mandiri dan merasa dirinya bisa melakukan sesuatu.

Namun jangan sampai berlebihan juga, cobalah anda pompa talenta mereka sedikit demi sedikit agar mereka menemukan siapa dirinya dan apa tujuan hidupnya ?

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat para remaja untuk lebih maju dan sukses, begitu juga para orang tua yang memiliki anak yang sudah menginjak masa remaja. Tuntunlah mereka ke jalan yang positif dan tutuplah celah-celah masuknya informasi negatif kepada dirinya.

Salam Remaja Sukses,

Bagikan artikel ini melalui:

106 Replies to “Remaja Blogger Indonesia Dan Konten Lokal Indonesia”

  1. nah sekarang tinggal gimana ngebuat para remaja kita tuh sabar n konsist…..soale banyak juga loh remaja yang pengennya tuh langsung jeleger jadi terkenal tanpa mau bersabar…….haik haik haik…… :thanks2
    salam kusut wat arief yo……..

    1. @ghe, Ya, seperti efek minuman soda. Nge-buzz di depan lalu melempem di belakang. Kalau nggak cukup sabar, bisa-bisa kena depresi di tengah jalan.

  2. Sukses adalah hak setiap manusia. Baik tua, muda, pria, wanita dan semua lapisan masyarakat. Dan saya yakin, dimana ada kemauan di situ ada jalan.

    Khusus untuk yang masih ABG, asal jangan pakai efek buzz. Sekali mengembang lalu meledak-ledak. Yang dikhawatirkan pada saat melalui titik kulminasi terendah, nanti susah bangkit lagi.

    Semoga dik Arief menjadi bagian yang sukses tersebut. Makasih tulisannya.

  3. Saya ingat pepatah lama:

    "Jika orang tua yang kaya, maka anak menjadi Raja. Jika anak yang kaya, maka orang tua menjadi budaknya".

    saya khawatir ini menghinggapi blogger muda Indonesia.

      1. @Arief Rizky Ramadhan, mungkin yang jadi permasalahannya adalah bagaimana mengelola kesuksesan seorang ABG hingga tidak menimbulkan dekadensi moral.

        Saya ambil contoh gampangnya. Banyak selebriti muda yang belum bijak mengelola diri dan hasil kerja kerasnya, sehingga melakukan tindakan yang kelewat batas.

  4. Aku forward dari Cosa Aranda. Bisnis yang bagus untuk remaja / pelajar : BLOG MONETIZING :

    – Paid Review

    – PPC

    2 bisnis itu bakal memaksa pelajar utk berkreasi dlm menulis. Memicu kreativitas karena powernya ada di konten dlm bentuk tulisan.

    What bout PTC? Ga koment klo yg ini. Rada malas, hahaha…

  5. seandainya, mayoritas remaja indonesia berfikiran seperti ini. saya yakin, bangsa kita bisa lebih maju dari sekarang. mungkin sepulang sekolah, anak-anak remaja tidak mampir ke mall, kumpul-kumpul dan ngakak-ngakak bareng. tapi mereka bisa lebih banyak menggunakan waktu untuk membaca, menulis syukur-syukur bisa membangun bisnis.

    Arief……, mantaps deh pokoke!

  6. Semoga anda bisa tetep konsisten dengan apa yang anda lakukan sekarang dlm dunia blogging.

    Serta jangan melupakan kawan2 anda awal nge blog.

    Salam Sukses

  7. bagus kawan… saya jadi termotivasi nih… niat bisnis online sudah dari setahun yang lalu… tapi kendalanya pada rekening bank… makasih atas motivasinya Sob… ayo kita buktikan kalau Remaja Indonesia bisa

  8. nah yang jadi pertanyaa sekarang bagaimana agar para remaja konsisten dan sabar dalam menantikan kejayaan, coz sekarang kan remaja tuh pengennya langsung ma jeleger jadi kaya…haik haik haik….. :thanks2

    salam kusut wat otak saya yang kusut kepada arief……

  9. Rief, buka kursus biz online utk remaja seusiamu, kayaknya mereka lebih enjoy belajar sama yg seusia.

    Masih bisa bergaul sama yg seusia gak ?

      1. @Arief Rizky Ramadhan, tapi waktu di blog mas Tri, wajah kamu tertutup boneka Linux. Jadi mereka pikir yang tulis artikel tuh boneka, bukan kamu.

        Wakakakak…

  10. Di nasehatin dek arief nih.bisnis yang tidak buang2 waktu adlah yang paling baek.kalo PPC untuk remaja adalah buang2 bandw itch dan tekor bayar warnet,kalo pake internet sendiri sama aja belum mandiri soalnya yang bayar kan ortu juga.

  11. wah.. si arief ini bisa jadi pioneer blogger remaja,, sukses terus ya!! kalau tekun dijalani, suatu saat pasti bisa sukses!! :thanks2

  12. masa remaja sudah berbisnis…? wow sangat kreatif dan mau maju kedepan, tapi jangan dilupakan tuk menuntut ilmu dan tetap pada jalan Allah serta minta perlindungan Allah SWT :thanks2

  13. walah… anak-anak sekarang bisa menasehati orang tua ya….. Inilah salah satu kelebihan blog. Menasehati orang yang lebih tua melalui tulisan memang cara yang tepat dan memiliki efek respon yang cukup baik. Ketimbang harus berdebat langsung dengan para orang tua. Good posting boy 🙂

    Sukses untuk bisnis online-nya ya nak Arief …. 😀

    Salam Kreatif,

    Octa Dwinanda

  14. tulisannya gaya anak kuliahan keatas… orangnya masih anak smp… keren…

    sukses terus rif… jngan lupa… sekolah juga di urus yah?

  15. Memang sudah saatnya remaja Indonesia diberikan kesempatan yang besar untuk berkreasi menampilkan segala kemampuannya, biar negri ini memiliki investasi kualitas remaja yg lebih baik dari generasi sebelumnya.

    Termasuk dunia bisnis online. Cuman sistem kontrol dan kesiapan mental menjadi mandiri itu harus berjalan mas Arief, biar nggak jadi borju kalo udah gede. Usul sy mas, kan nanti mas Arief buat ebook remaja kan, masukan sj alarm2 bagi para remaja yg ingin terjun dibisnis online. Yang remaja yang siap berjaya !! :alay

  16. benar sekali, saat ini banyak remaja yang mengandalkan kekayaan orang tua nya . dia berfikir bahwa masa depannya bisa terjamin . padahal tidak . itulah perlu nya remaja untuk segera berbisnis . Hehehe

    Thanks

    Imamz

    1. @Imamz, Seperti komentar Info Islami, kalau yang kaya orang tua, anak jadi Raja. Sebaliknya, kalau yang kaya anak, orang tua jadi budaknya.

      Meski tidak seratus persen benar, fenomena sosial yang sedang berkembang memang menunjukkan demikian.

  17. Ping-balik: Sukses Usia Muda | Blog IwanKus.com
  18. Walah, ternyata Arief itu masih remaja yach. Kirain udah bangkotan :ngakak

    Tulisannya dewasa banget. Saya setuju. Remaja sudah harus mulai berwirausaha, salah satunya lewat jalur bisnis online. Dan membudayakan ngeblog di kalangan remaja adalah sarananya. Namun masalahnya, berapa banyak remaja sekarang yang masih punya minat buat ngeblog (secara serius) di tengah gempuran facebook?

  19. A formidable share, I simply given this onto a colleague who was doing just a little analysis on this. And he in reality purchased me breakfast as a result of I discovered it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the deal with! However yeah Thnkx for spending the time to debate this, I feel strongly about it and love reading more on this topic. If possible, as you become experience, would you thoughts updating your weblog with more details? It’s highly helpful for me. Large thumb up for this weblog put up!

  20. We’re a small but effective group of volunteers and are starting off a whole new related web portal. Your content supplied all of us terrific info to work on.You’ve performed a marvellous job!

  21. Appreciate for assisting to discuss this judgment, I feel strongly about idea and would like to learn much things on this element. If possible, as you master knowledge, would you take to heart replacing your internet site with quantities of more info? It’s very good for me.

  22. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I imply, I know it was my option to learn, however I truly thought youd have one thing fascinating to say. All I hear is a bunch of whining about one thing that you possibly can repair for those who werent too busy in search of attention.King Regards Umet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *