Sibuk Offline: I Walk Faster Than I Write

sibuk jalan-jalan terus nih
sibuk jalan-jalan terus nih

Beberapa bulan ini saya benar-benar sibuk. Tidak ada seharipun waktu saya yang terbuang secara sia-sia. Kegiatan offline di luar sana sungguh menguras waktu dan konsentrasi. Akibatnya, saya tidak sempat menulis artikel dalam blog ini. Padahal saya telah menjalani banyak peristiwa penting yang menarik untuk dibagi kepada kawan-kawan semua.

Bermula dengan keterlibatan saya dalam pendidikan Islami untuk anak-anak di lingkungan tempat tinggal saya. Berkurangnya minat anak muda terhadap dunia pendidikan Islami menyeret saya untuk masuk ke dalamnya. Saya ingin memberi sedikit kontribusi terhadap lingkungan. Saya bersyukur langkah tersebut disambut antusias oleh beberapa kawan sebaya saya.

Tak lama kemudian saya diajak berkarya dalam program pemberdayaan anak yatim melalui Yayasan Yatim Mandiri. Program tersebut memberikan kesempatan bagi saya untuk mengajar Matematika terhadap anak-anak yatim melalui sebuah sanggar belajar. Berkenalan dan berinteraksi dengan anak-anak yatim telah mengubah cara pandang saya terhadap kehidupan ini.

Saatnya Menentukan Prioritas…

Orang Inggris bilang I walk faster than I write. Saya lebih banyak bergerak di lapangan daripada berkutat di depan komputer. Pada satu sisi kondisi ini membawa banyak manfaat bagi orang-orang yang saya kenal. Sedangkan pada sisi lainnya saya harus mengorbankan banyak waktu saya untuk tidak menyapa teman-teman blogger. Ya, kehidupan nyata telah mendominasi langkah saya sekarang.

Salah satu kata mutiara berbunyi: untuk mendapatkan hal berharga dalam hidup, kamu harus melepaskan hal berharga lainnya. Saya tidak sepenuhnya setuju dengan pepatah tersebut. Saya hanya butuh jadwal kerja yang efektif dan kemampuan menempatkan prioritas kegiatan dengan tepat. Manajemen waktu mutlak saya perlukan dalam menghadapi tantangan aktifitas yang semakin padat ini.

Jadi mohon maaf jika selama beberapa bulan terakhir ini saya jarang mengunjungi (blogwalking) menuju blog teman-teman semua. Saya memang makin sibuk, tapi saya masih mencintai dunia blogging dan bisnis online. Saya akan terus berbagi semangat dan motivasi hidup melalui blog ini. Blogging is the way of my life. Sampai bertemu dalam artikel motivasi diri selanjutnya!

Enjoy blogging, enjoy writing!

4 Replies to “Sibuk Offline: I Walk Faster Than I Write”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *