Stylish, Educated And Profit Blogger

Alhamdulillah kita diberi umur panjang untuk menghirup napas di tahun 2011. Beberapa artikel blog ramai menulis aneka resolusi dan target yang ingin dicapai di tahun Kelinci Emas ini. Hmm, menarik juga menyimak beberapa item yang tertulis. Mulai target dari segi kesehatan, bisnis, keuangan, hubungan sosial, travelling dan beberapa hal lain.

Dino Morea sex symbol on bollywood
Dino Morea sex symbol on bollywood

Salah satunya adalah membawa kegiatan blogging ke arah mana? Ada yang siap-siap dengan jurus monetasi seribu bayangan. Ada pula yang kekeuh dengan label blogger murni. Yang agak kasian adalah yang tidak bisa menentukan jatidirinya. Mau bikin duit dari internet kesulitan, mau sharing juga nggak punya nyali. Akhirnya D3 deh. Datang, duduk, diam. Hehehe.

Menentukan masa depan blogging itu nggak susah. Hanya perlu karakter atau perwatakan yang kuat sehingga Anda tidak mudah tergoda melirik kanan-kiri sampai benar-benar sukses di satu bidang. Dan kalau sudah bicara watak, saya teringat pepatah orang Jawa bilang:Β watak iku ora podo karo watuk (karakter orang tidak sama dengan penyakit batuk). Tidak ada yang bisa mengubah watak selain dirinya sendiri. Jadi, tunjukkan keunikan yang kita miliki.

Karakter Blogger Berdasarkan Hobby

Credit image: darinholic.com

Educated Blogger

Yang biasanya suka nulis artikel berbau ilmu pengetahuan, logika berpikir, penalaran sebuah peristiwa dan keahlian teknis, saya meyakini kegiatan ini akan makin menjadi-jadi. Guyuran arus informasi memudahkan semua informasi dapat diakses secara cepat, aktual, tajam dan terpercaya. Meminjam istilah Darinholic.Com karakter ini disebut educated blogger.

Profit Blogger

Sebaliknya, label profit blogger diberikan bagi yang aktif menjalankan monetasi bisnis online, tahun 2011 makin aktif membangun link building. Apalagi panduan bisnis online makin mudah didapat. Misalnya: video panduan membuat linkwheel, memanfaatkan situs jejaring sosial sebagai link farm, kerjasama tukar backlink dan sebagainya.

Stylish Blogger

Lalu yang terakhir adalah stylish blogger. Karakter yang dimiliki adalah gaya up to date, blogger gahol, rajin update status jejaring sosial, BB nggak pernah mati dan tentu saja flamboyan alias digandrungi banyak cowok atau cewek, bahkan kedua-duanya. Hahaha. Baginya, blog pribadi tak ubahnya rumah kedua yang dimanfaatkan sebagai ajang liburan sepekan sekali. Sementara aktifitas terbanyak adalah berinteraksi dengan kawan-kawan sosial media.

Kekuatan Fokus

Ini hanyalah sketsa kasar pemikiran saya saat melakukan scanning image di atas. Bisa salah bisa juga benar. Namun yang pasti benar adalah semua butuh fokus dalam mencapai target 2011. Karakter manapun yang Anda miliki saat ini, itulah diri Anda dengan segala plus minusnya. Menjadi master di satu bidang adalah sebuah keharusan agar langkah yang Anda pilih tidak sia-sia.

Terus satu lagi, hewan kelinci identik dengan gerakan lincah, dinamis dan berkumpul dengan kawan-kawannya. Tahun ini sepertinya dominasi jejaring sosial masih akan berlanjut. Jadi pintar-pintar saja membangun hubungan mesra dengan berbagai pihak. Membatasi diri pada satu mainstream bukanlah pilihan bijak dalam membuka berbagai kemungkinan memaksimalkan peluang yang ada.

Bagaimana menurut Anda?

_______________________________________

PS: Artikel 01-01-2011 kali ini saya tujukan untuk kawan-kawan #bloggermalam yang biasa mangkal di perempatan jalan Twitterland. Antara lain: @agussiswoyo @darinholic @andisakab @Andry_Sianipar @tomipurba @_abdulhakim_ dan @vanmovic Happy tweeting!

59 Replies to “Stylish, Educated And Profit Blogger”

    1. ah, berlebihan deh…
      inspirasinya justru datang dari chit chat setiap hari. kebetulan saja ada pict bagus jadi sekalian publish.

  1. Kekuatan fokus memang bisa jadi adalah hal yang harus dipegang kuat oleh seorang blogger yang mau terus konsisten dan di akui keberadaanya di dunia Blogging. lantas mengenai ,karateristik Blogging itu sendiri memang tidak bisa dipaksakan dan diseragamkan. rasanya akan jadi sangat berwarna dan sangat edukatif kalau kita Blogwalking di banya Blog dengan tema berbeda dari yang kita anut. supaya bisa dapat pencerahan sekaligus ajang entertainment…

    1. yup! tahun kelinci identik dengan dinamisasi gerakan. siapa yang pintar memposisikan diri dalam sebuah pergaulan, itulah yang akan menuai hasil. dalam hal ini, kita mesti pintar-pintar mengelola emosi supaya hubungan dengan warga dunia maya tidak kacau dan berakibat buruk. itu menurut saya.

  2. langsung jadi bahan posting ternyata. hehe twitter memang inspirasi tiada henti πŸ˜€

    seru juga ya kalo blogger-blogger berkolaborasi dalam ide dan topik sesuai dengan bakat dan bidangnya.

    saya pilih stylish aja deh supaya jadi pujaan para wanita :mrgreen:

    1. ingat anak isteri di rumah, kang. kalau terlalu sering tebar pesona bisa-bisa jadi malapetaka. kecuali bagi yang masih bujangan seperti saya. hehehe…

  3. Saya juga seperti Mas Andi milih Stylish Blogger aja, ah. Tebar pesona di dunia maya, siapa tahu bisa bikin awet muda karena digilai para wanita and waria. Ha Ha Ha πŸ˜›

    1. seandainya bisa semudah itu pak. πŸ™‚ kenyataannya nggak gampang menjadi blogger yang smart, gaul dan mampu menghasilkan duit.

  4. Saya pilih MIX mas :mrgreen:
    Antara Educated Blogger dan Stylish Blogger, selain suka menulis hal2 yg berbau ilmu tapi juga rajin update status disocial media πŸ˜†

    1. asal bisa bagi waktu nggak masalah. yang bikin ribet adalah kalau udah ngeblog bertahun-tahun tapi nggak tahu apa tujuannya. hehehe.

  5. Nulis artikel pengetahuan, nggak pernah lagi. *coret educated*

    Menghasilkan dari blog, tak seberapa. *coret profit*

    BB udah nggak punya lagi. *coret stylish*

    Lhaaa, saya masuk ke mana??

    πŸ˜€

  6. kalau saya keliatannya campuran stylish ma educated blogger mas
    kalau profit keliatannya blm.. cari profit dari hal /blog lain aja πŸ˜€

  7. kalo saya sepertinya idem sama mas Tom Tom deh. he he he..
    profit belum seberapa, tapi semangat sekali kalau nulis tutorial (walau kadang dah basi) xD

    ehm, gambar dari mas Darin mantep juga yak? he he…

  8. Yang jelas saya sudah mulai merambah profit blogger..he..he..
    Tapi fokus utama saya tetap menjadi educated-blogger. Itu lebih memberikan kepuasan batin bagi saya.

    1. memang, ada saatnya kepuasan batin mampu mengalahkan segala-galanya. apalagi passion memberi manfaat, boleh dikatakan investasi untuk akherat lah. hehehe.

  9. I’m extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Either way keep up the nice quality writing, it’s rare to see a great blog like this one today..

  10. I do agree with all of the ideas you’ve presented in your post. They are very convincing and will definitely work. Still, the posts are very short for starters. Could you please extend them a bit from next time? Thanks for the post.

  11. Pingback: penulis lepas
  12. seru juga ya kalo blogger-blogger berkolaborasi dalam ide dan topik sesuai dengan bakat dan bidangnya. Boleh kang. langsung jadi bahan posting ternyata. Saya juga seperti Mas Andi milih Stylish Blogger aja, ah.

  13. Wow that was unusual. I just wrote an very long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways, just wanted to say superb blog!

  14. seandainya bisa semudah itu pak. kenyataannya nggak gampang menjadi blogger yang smart, gaul dan mampu menghasilkan duit. They are very convincing and will definitely work.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *