Sharla Martiza Ramaikan Halal Bihalal dan Reuni Alumni UNHASY Tebuireng

Kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNHASY Tebuireng Jombang
Kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNHASY Tebuireng Jombang

Sabtu, 7 Juli 2018 kemarin menjadi hari yang penuh kenangan dan tidak terlupakan karena diadakan acara Halal Bihalal dan Reuni Alumni Universitas Hasyim Asyari (UNHASY) Tebuireng. Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.30 WIB di halaman Kampus A UNHASY Tebuireng, Cukir, Jombang. Saya ikut ambil bagian dalam acara tersebut sebagai panitia pelaksana. Menata lokasi acara sejak sore sampai malam sungguh melelahkan. Rapat persiapan acara tersebut telah dilakukan sejak bulan Ramadhan lalu dalam acara buka puasa Ikatan Alumni UNHASY (IKA UNHASY) di Pondok Pesantren Hanifida. Malam hari itu juga telah dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) V IKA UNHASY. Usai Munas digelar, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus dan jajaran IKA UNHASY.

Acara halal bihalal alumni pada malam hari tersebut dihadiri oleh 179 orang alumni dan ratusan keluarga pengiringnya yang mengisi daftar hadir secara online. Gus Kikin juga hadir dalam Munas kelima IKA UNHASY. Merupakan satu kehormatan bagi saya untuk masuk dalam Divisi Pengabdian Masyarakat pada Susunan Pengurus IKA UNHASY yang baru dilantik malam itu. IKA UNHASY masa khidmat empat tahun mendatang diketuai oleh Pak Hanifudin, pengasuh PP Hanifida di Bandung, Diwek, Jombang. IKA UNHASY memiliki misi memberdayakan para anggotanya agar bermanfaat di masyarakat. Selain itu, Munas IKA UNHASY juga mengeluarkan keputusan pembangunan masjid kampus yang terintegrasi dengan universitas.

Sebagai anggota panitia Halal Bihalal yang masuk dalam Divisi Humas, saya telah sering mengundang kawan-kawan Aumni Fakultas Ekonomi UNHASY melalui grup WhatsApp. Sayang sekali, tak satupun dari 15 orang kawan satu fakultas itu hadir. Mungkin mereka belum butuh acara reuni karena kami lulus dari kampus ini baru setahun yang lalu. Saya cukup senang dengan kehadiran beberapa orang alumni Fakultas Ilmu Pendidikan yang jadi tetangga terdekat saya dari dulu sampai sekarang. Kami pun melepas kangen dengan bercanda bersama. Percakapan kami ngalor-ngidul tidak tentu arah karena memang seperti itulah gaya bercanda kami sejak jaman kuliah gabungan di Kampus B UNHASY pada tahun 2013 lalu.

Kelompok yang paling heboh dalam acara temu alumni UNHASY kemarin adalah emak-emak yang lulus dari kampus ini dari tahun 80-an, 90-an dan di bawah tahun 2010. Mereka saling berangkulan dan melepas rindu satu sama lain. Sesekali mereka tampak tertawa bersama sambil mengingat kejadian masa lalu saat kuliah di IKAHA, nama jadul UNHASY sebelum ikut DIKTI. Sebagai panitia, saya cukup mengamati 300-an tamu undangan yang hadir dan memenuhi kursi yang tersedia. Tugas saya adalah memastikan mereka semua sudah mendapat kursi, mendapat makanan dan minuman, dan mereka bisa ngobrol dengan nyaman bersama kawan-kawan satu angkatan. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tanpa kendala. Saya sempat khawatir turun hujan mengingat konsep acara outdoor dan sebagian besar kursi tamu tidak berada di bawah terop atau tenda yang disewa. Semua kekhawatiran itu tidak beralasan karena acara sukses digelar sampai usai.

Acara reuni alumni IKAHA Tebuireng makin semarak karena panitia menghadirkan bintang tamu artis remaja Sharla Martiza. Sharla Martiza adalah Juara 1 The Voice Kids Indonesia asal Jombang. Namanya terkenal di ajang pencarian bakat menyanyi anak-anak yang dilakukan di Jakarta tahun 2017 kemarin. Sabtu malam Minggu kemarin Sharla Martiza hadir di acara temu kangen alumni UNHASY. Kehadirannya bikin heboh para tamu undangan. Semua wanita paruh baya berebutan ingin berfoto bersama Sharla Martiza. Untungnya Sharla sangat ramah dan sopan melayani keinginan para tamu yang ingin berfoto dengannya. Para wanita berdesakan ingin berjabat tangan dengan Sharla. Saya hanya bisa tersenyum memandang hiruk-pikuk acara temu alumni UNHASY.

Sharla Martiza direncanakan menyanyi hanya lima lagu. Tapi ternyata audiens menginginkan lebih. Dari awal acara sampai acara usai, Sharla menyanyikan sepuluh lagu dengan genre musik yang berbeda-beda mulai dari qosidah, jazz, melayu, pop, hingga tembang kenangan klasik. Suara Sharla memang benar-benar keren dan berkualitas. Pantas saja Agnes Monica pengen jadi mentornya. Wajah Sharla juga cantik alami dalam tata rias sederhana. Gaun warna pink yang dipakai Sharla malam itu memberikan energi tambahan bagi setiap penonton yang hadir di acara reuni alumni UNHASY Tebuireng. Acara temu alumni IKAHA jaman dulu berjalan lancar. Panitia pun mengaku puas dengan tingkat kehadiran peserta yang membludak. Semoga persaudaraan ini terjaga dan bisa memberi manfaat. Sampai jumpa dalam acara temu alumni berikutnya.

Bagikan artikel ini melalui:

7 Replies to “Sharla Martiza Ramaikan Halal Bihalal dan Reuni Alumni UNHASY Tebuireng”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *