Benarkah Kolektor Perangko Termasuk Pasangan Hidup yang Paling Setia?

Serba-serbi Hobi Koleksi Perangko Atau Filateli
Serba-serbi Hobi Koleksi Perangko Atau Filateli

Terdapat gurauan di antara teman-teman yang mengatakan bahwa kalau anda ingin mencari pasangan hidup maka carilah seorang kolektor perangko atau filatelis. Kolektor perangko Dianggap masyarakat umum memiliki tingkat kesetiaan yang tinggi terhadap pasangannya. Bagaimana ia tidak setia terhadap pasangannya bahkan merawat benda-benda tua seperti perangko kuno saja ia sanggup lakukan. Demikianlah perumpamaan mudah terhadap kesetiaan seorang kolektor perangko.

To tell you the truth, kesetiaan seseorang tidak dipengaruhi oleh profesi atau pekerjaan yang ia tekuni, termasuk juga hobi yang sedang ia jalani. Seseorang dapat berperilaku setia maupun selingkuh dari pasangannya disebabkan oleh beragam faktor. Faktor penyebab itu bisa datang dari dalam dirinya sendiri maupun dari luar. Seorang kolektor perangko pun belum tentu memiliki kesetiaan seperti harapan kebanyakan orang semua. Perilaku asmara dan pilihan hidup seorang filatelis tidak lepas dari hobi yang sedang ia jalani dan tidak memiliki keterkaitan dengan kesetiaan terhadap pasangan hidupnya.

Penulis adalah seorang filatelis. Penulis telah aktif melakukan kegiatan mengumpulkan dan merawat perangko-perangko kuno sejak tahun 1997 hingga detik ini saat tulisan ini sedang anda baca. Penulis telah mengenal banyak kawan sesama filatelis. Sebagian besar di antara mereka hanya memiliki satu pasangan hidup dan tidak tertarik dengan pasangan orang lain. Hanya sebagian kecil di antara mereka yang terlibat dalam percintaan dengan pasangan orang lain. Pengalaman asmara para kolektor perangko sejauh pengetahuan penulis memang terbilang cukup baik dan terpuji.

Seseorang dapat berperilaku tidak terpuji dalam menjalin hubungan asmara bisa disebabkan karena keadaan yang tidak memungkinkan dirinya bertemu dengan pasangannya secara rutin. Anda pun dapat mengalami kondisi ini saat Anda berpisah jauh dengan pasangan anda dalam kurun waktu yang lama. Bisa saja Anda terjebak dalam aktifitas cinta lokasi. Apalagi bila pasangan anda tidak memiliki kemampuan berkomunikasi jarak jauh yang cukup baik, bisa dimungkinkan jika anda akan terjebak dalam hubungan cinta yang tidak jujur.

Kesetiaan dalam menjalin hubungan asmara lebih banyak dipengaruhi oleh komitmen dalam dirinya sendiri untuk menjalin kisah asmara yang lebih serius dengan pasangannya. Hal ini tidak terkait dengan rutinitas dan hobi yang ia lakukan. Mungkin saja sejauh ini para kolektor perangko memiliki persepsi bagus di mata masyarakat karena mereka memang tidak memiliki waktu luang untuk berkenalan dengan orang-orang baru di luar lingkungannya.

Seorang filatelis lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menjelajahi dunia filateli yang telah ia bangun di rumahnya sendiri. Ia tidak lagi tertarik untuk lebih banyak mengeksplor kehidupan di luar rumahnya sehingga memperkecil kemungkinan ia berkenalan dengan orang yang berpotensi mendekatkan hatinya selain pada cinta yang utama.

Bagaimana dengan pengalaman Anda berkenalan dengan para kolektor perangko? Apakah para filatelis yang anda kenal juga memiliki kisah percintaan lurus-lurus saja dan setia pada satu pasangannya? Silakan berbagi pengalaman Anda pada kolom komentar dibawah.

Bagikan tulisan ini:

One Reply to “Benarkah Kolektor Perangko Termasuk Pasangan Hidup yang Paling Setia?”

  1. Pemikiran di atas ada benarnya juga karena seorang kolektor perangko dikenal telaten, setia dan mau menghargai masa lalu dari sebuah peristiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *