Kumpulan Artikel Blogging Dengan Topik Online Freelancer

Online freelancer adalah salah satu profesi yang makin diminati oleh anak muda saat ini. Jenis pekerjaan ini memiliki fleksibilitas waktu karena bisa dikerjakan dari rumah, cocok buat kalian yang tidak suka bangun pagi-pagi dan harus ngantor. Meski demikian, ternyata halangan menekuni profesi berbasis internet tidak mudah. Terdapat beberapa tantangan yang harus dilalui oleh freelancer pemula untuk mendapatkan kepercayaan klien.

Artikel kali akan berbagi beberapa artikel yang telah saya tulis dengan topik freelancer online. Beberapa artikel tersebut merupakan sharing pengalaman pribadi saya selama menekuni freelancer writer. Mungkin teman-teman sudah pernah baca beberapa waktu lalu. Buat yang belum baca, berikut ini ulasan singkatnya.

Berkenalan Dengan Profesi Freelancer

Apakah yang dimaksud dengan freelancer? Freelancer secara sederhana bisa diartikan sebagai pekerja lepas. Dia bekerja menurut satuan waktu, job, order atau project. Seorang freelancer bisa bekerja sendirian maupun secara berkelompok. Jika memiliki kontrak kerja, seorang freelancer biasanya memiliki masa kerja yang pendek, alias tidak selamanya. Apa saja yang perlu diketahui dari profesi freelancer? Silakan baca lanjutannya dalam artikel Berkenalan Dengan Profesi Freelancer.

Alasan Memilih Profesi Freelance

Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih freelance sebagai pekerjaan. Mulai dari bosan diperintah big boss, susah bangun pagi, ingin menuangkan idealisme, pengen kerja di rumah sambil menunggui keluarga hinga beragam alasan pribadi lainnya. Secara umum, alasan menjadi freelancer adalah sebagai batu loncatan menuju kuadran B, karena freelancer sendiri masih di kuadran SE alias Self Employment. Alasan apa lagi yang mungkin muncul dari pemilihan pekerjaan freelancer? Cekidot dalam artikel Alasan Memilih Profesi Freelancer.

Tips Singkat Menjadi Freelancer Profesional Yang Kompeten

Menjadi seorang freelancer memang mudah, namun untuk bisa sukses bersaing itu yang nggak mudah. Langkah awal untuk menjadi freelancer, apapun bidang yang Anda pilih, adalah mengenali diri sendiri sebaik-baiknya. Kalau sudah tahu kekuatan diri, pahami apa yang Anda inginkan atau impikan lalu buatlah goal ke arah sama. Bagaimana detailnya? Silakan baca selengkapnya melalui artikel Tips Singkat Menjadi Freelancer Profesional Yang Kompeten.

foto rekreasi keluarga ke taman wisata paggora kediri (39)
foto rekreasi keluarga ke taman wisata paggora kediri

Cara Memulai Profesi Freelance Writing

Freelance writing merupakan jenis pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh pelaku bisnis online. Hal ini diperkuat oleh kebutuhan konten website yang berkualitas dan SEO friendly. Cara memulai profesi penulis lepas bisa dimulai dengan bergabung dalam jasa penulisan artikel, mencari sebanyak mungkin peluang di sekitar kita, dan terus menambah kemampuan diri. Penjelasan selengkapnya ada dalam artikel Freelance Writing, Bagaimana Cara Memulainya?

Tips Sukses Bekerja Sebagai Freelance Paruh Waktu

Kalau belum bisa nge-full dalam freelancing, nggak masalah kok kalau paruh waktu dulu. Sambil tetap kerja kantoran, atau bahkan masih sekolah, Anda bisa menerima job sebagai part time freelancer. Syaratnya tentu saja harus bisa membagi waktu dengan bijak. Jangan sampai Anda keteteran menjalankan dua tugas yang berbeda dalam satu waktu tertentu. Untuk pembahasan selangkapnya, silakan baca artikel Tips Sukses Blogger Bekerja Sebagai Freelance Paruh Waktu.

Semoga kumpulan artikel freelancer online ini bisa bermanfaat untuk Anda. Tetap semangat! Enjoy blogging, enjoy writing!

27 Replies to “Kumpulan Artikel Blogging Dengan Topik Online Freelancer”

  1. Pekerjaan seperti yang disebut freelance itu emang sangat menyenangkan mas… Seperti artikel mas diatas, tidak harus bangun pagi, tdak ngantor sperti pegawai, tidak diperintah2 bos.. Nah, tapi masalahnya apakah pekerjaan ini akan bisa menghasilkan pendapatan tetap?? Sedangkan kebutuhan hidup tidak bisa ditunda-tunda.

  2. tetep saja gan saya juga bisnis online ini cukup melelahkan,terlebih sekarang saya tetep saja harus bertemu lagi edngan yang namanya lembur,tapi gak apa apa,,kan itu titik awal kesuksesannya

  3. With almost everything that appears to be building within this subject matter, many of your viewpoints happen to be fairly exciting. Even so, I am sorry, but I do not subscribe to your entire strategy, all be it refreshing none the less. It seems to everyone that your commentary are actually not entirely justified and in simple fact you are yourself not wholly convinced of the argument. In any case I did appreciate looking at it.

  4. I need to say, as very much as I enjoyed reading what you had to express, I couldnt support but lose interest following a while. Its as should you had a good grasp on the subject matter matter, but you forgot to include your readers. Perhaps you should think about this from more than one angle. Or perhaps you shouldnt generalise so much. Its far better if you take into consideration what others may have to say rather than just going for the gut reaction for the theme. Consider adjusting your own thought procedure and giving other people who may study this the benefit of the doubt.

  5. Thanks for making the effort to speak about this, Im fervently about this and I appreciate learning this subject. Make sure you, as you acquire information, make sure you revise this website with increased info. Ive found it very useful. There has to be charging stations everywhere.

  6. Thanks for making the effort to speak about this, Im fervently about this and I appreciate learning this subject. Make sure you, as you acquire information, make sure you revise this website with increased info. Ive found it very useful. There has to be charging stations everywhere.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *