Mengenal 6 Fitur Terbaik di DANA yang Harus Anda Ketahui

Could principles of Islamic finance feed into a sustainable economic system
Mendapatkan sumber dana dan mengelola penghasilan harus dilakukan dengan bijak.

Apa kabar sobat pembaca blog The Jombang Taste? Sadarkah Anda bahwa akhir-akhir ini tren pembayaran digital meningkat sangat pesat. Banyak perusahaan yang kemudian mengembangkan platform tersebut, DANA adalah salah satunya. Beberapa waktu lalu aplikasi ini baru saja melakukan pembaruan fitur maupun tampilan. Bahkan fitur terbaik di DANA ini sudah tersedia juga di Play Store maupun Apps Store (lihat di sumber).

Aplikasi DANA dan Keunggulannya

Munculnya DANA (Dompet Digital Indonesia) menambah jumlah pembayaran digital berbasis aplikasi yang ada semakin bersaing. Menariknya, platform ini mendapatkan bantuan modal dari PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK).

Banyak kemudahan diperoleh jika menggunakan aplikasi yang satu ini. Pengguna aplikasi ini bisa memanfaatkannya untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran, seperti membayar tagihan listrik, telepon maupun air, membeli pulsa serta voucher di Google Play, membayar BPJS, cicilan dan belanja secara online. Aplikasi ini menjadi kebutuhan penting bagi manusia modern yang aktif melakukan transaksi online secara rutin.

DANA menawarkan berbagai keunggulan salah satunya adalah layanan maupun dukungan transaksinya sangat lengkap. Selain itu, aplikasi ini juga menjamin penggunanya agar bisa melakukan proses pembayaran dengan aman dan nyaman.

Keamanan dalam aplikasi DANA menggunakan teknologi kelas dunia dan bisa mengawasi selama 24 jam. Menariknya lagi, platfom ini berani menjamin penggunanya dengan garansi uang kembali jika terjadi kesalaan saat mereka sedang melakukan transaksi.

Fitur Terbaik di DANA

DANA juga dilengkapi dengan berbagai fitur. Bahkan aplikasi tersebut akan terus menghadirkan layanan-layanan inovatif, agar mempermudah masyarakat menjalankan kegiatan ekonomi menjadi lebih efektif dan juga efisien. Seperti:

1. Fitur Nearby Me

Fitur yang satu ini bisa digunakan untuk melihat daftar dan menemukan merchant yang lokasinya berada di dekat pengguna. Misalnya ingin mendapatkan informasi tentang restoran atau gerai-gerai mitra DANA lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan peta untuk menginformasikan berapa jarak antara Anda dengan tempat tersebut.

2. Fitur Minta DANA atau Request DANA

Cara menggunakan fitur terbaik di DANA ini adalah dengan mengirimkan tautan untuk melakukan transfer uang. Akan tetapi, sebelumnya Anda hanya dapat memintanya kepada pengguna lainnya melalui kode QR. Fitur ini terbilang aman, mudah, dan anti ribet dalam transaksi berkirim saldo DANA.

3. Fitur Kirim DANA atau Send DANA

Keberadaan fitur ini akan membuat Anda semakin mudah dalam mengirim uang kepada orang lain, tidak perlu antri di ATM. Caranya hanya dengan mimindai kode QR milik akun DANA penerima, mengirimkan saldo melalui nomor rekening bank atau no telepon dan menggunakan tautan media sosial seperti WhatsApps maupun Facebook.

4. Sembunyikan Jumlah Saldo

Aplikasi Dana menyediakan fitur ini untuk menampilkan atau menyembunyikan jumlah uang yang ada diaplikasi tersebut. Caranya, dengan mengklik tanda panah pada pojok kiri atas layar aplikasi, selanjutnya klik ikon mata pada bagian saldo.

5. DANA News Tampilan Lebih Segar

Dengan menggunakan fitur yang satu ini, Anda bisa menemukan berbagai informasi menarik dan juga bermanfaat, maupun tips mengenai pemanfaatan aplikasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, tentang mengirim uang ke sesama pengguna DANA, cara mengisi saldo, bagaimana caranya menjaga keamaan platform ini dan sebagainya.

6. Penambahan Channel Top Up untuk Pengguna

DANA meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak ataupun channel agar bersedia membantu memfasilitasi transaksi top up saldo pengguannya. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah dan mendukung gaya hidup millenial yang aman serta efisien. Selain Alfamidi, Alfamart, Dan+Dan, saat ini juga bisa melalui Pegadaian maupun vending machine BlueMart.

Itulah 6 fitur terbaik di DANA dan bisa digunakan untuk mempermudah pembayaran berbagai transaksi. Pengalaman penulis belanja online memakai aplikasi DANA sungguh menyenang, mudah, tidak ribet harus transfer ke ATM, dan tentu saja barang pesanan cepat sampai. Semoga uraian di atas dapat membuat Anda mengenal aplikasi tersebut dan akan menggunakannya. Selamat mengelola keuangan Anda dengan bijak.

Bagikan tulisan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *