Mengenal Bus Tiara Mas, Otobus Populer di Indonesia Timur

Foto bus Tiara Mas. Gambar diambil dari EasyBook.com

Apa kabar kawan pembaca blog The Jombang Taste? Tahukah Anda bahwa otobus atau bus merupakan salah satu alat transportasi darat yang semakin mengembangkan sayapnya, bukan hanya antar kota saja bahkan antar pulau. Penggunaan bus dinilai masyarakat menjadi alat transportasi yang murah tetapi memiliki fasilitas yang sangat baik. Alat transportasi bus sekarang bisa melakukan perjalanan yang sangat jauh, bahkan antar pulau yang bisa dimanfaatkan oleh para masyarakat Indonesia.

Anda kini bisa liburan atau menjalankan tugas luar kota dengan naik bus yang nyaman dan menyenangkan. Salah satu Perusahaan Otobus yang paling terkenal bisa membawa penumpang sampai antar pulau adalah PO Tiara Mas. Pada awalnya, perusahaan transportasi darat ini didirikan untuk melayani transportasi di Nusa Tenggara Barat. PO Tiara Mas kini melebarkan sayap ke Bali bahkan ke Pulau Jawa. Booking Tiara Mas online di Traveloka.

PO Tiara Mas memiliki rute yang banyak sekali dari dan atau ke Nusa Tenggara, Bali dan Jawa bahkan rutenya bisa sampai Jakarta. Jadi, bagi Anda yang ingin berhemat biaya perjalanan liburan ataupun tugas kerja bisa menggunakan bus sebagai alat transportasi murah dan nyaman. Berangkat liburan naik bus bisa memberikan pengalaman yang seru untuk Anda dan keluarga.

Alat transportasi darat yang satu ini banyak dipilih karena memang didirikan untuk mengakomodir para penumpang, baik dari Nusa Tenggara ke Jawa atau pun sebaliknya. Perusahaan bus ini memiliki banyak rute sehingga tidak perlu khawatir tidak melewati rumah Anda.

PO Tiara Mas setiap hari selalu menciptakan kreativitas dan inovatif agar mampu menghadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan kepada setiap penumpang. Hal itu dilakukan dengan memperbaiki sistem yang ada sebelumnya dan membuat penumpang semakin betah dalam perjalanan jarak jauh tersebut.

Foto Interior bus Tiara Mas. Gambar diambil dari Traveloka.com

AC

Tiara Mas memiliki banyak sekali fasilitas khas bus eksekutif, yaitu AC atau Air Conditioner. AC merupakan fasilitas utama dimana membuat penumpangnya  tidak kepanasan dan tanpa angin yang besar masuk dalam bus dan mengganggu kenyamanan penumpang.

Toilet

Bus Tiara Mas menyediakan toilet yang bisa Anda gunakan saat mulai terasa ingin buang air. Anda tidak perlu meminta bus berhenti di suatu tempat istirahat hanya untuk buang air saja. Toilet berada di bagian belakang bus. Gunakan dengan baik dan bersihkan agar tetap terjaga kebersihannya.

Kursi Recliner

Pasti Anda pernah merasakan pegal-pegal pada kaki, punggung, dan seluruh badan setelah perjalanan jauh. Kondisi ini membuat kita tidak nyaman. Kini banyak bus jarak memberikan fasilitas Kursi Recliner, termasuk juga bus Tiara Mas. Fasilitas ini memudahkan perjalanan Anda sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman dan mengurangi sakit pada bagian tubuh tertentu.

Bagasi

Tersedia bagasi besar dan kecil di dalam Bus Tiara Mas. Fasilitas bagasi besar berada pada samping kanan bus yang bisa muat barang-barang Anda dalam jumlah yang besar. Sedangkan bagasi kecil terletak di atas setiap tempat duduk yang bisa diisi dengan tas atau barang yang berukuran sedang sehingga barang Anda akan tetap aman.

Ruang Merokok

Tersedia ruang merokok di dalam bus Tiara Mas bagi Anda yang merokok. Anda tidak perlu khawatir karena ada ruangan merokok yang bisa Anda manfaatkan agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang yang lain. Fasilitas ruang merokok bisa menjaga kualitas ruangan kabin bus yang menggunakan AC dan harus steril dari asap rokok.

Makanan

Perjalanan jarak jauh pasti akan menyebabkan perut Anda terasa lapar. Perusahaan Bus Tiara Mas memberikan fasilitas makanan, baik makanan berat maupun makanan ringan yang bisa dinikmati oleh para penumpang yang ada di bus. Asupan makanan bergizi dalam jumlah seimbang dan teratur mampu menjaga kesehatan tubuhan Anda sekaligus aktifitas bepergian yang Anda lakukan.

Stop Kontak

Saat ini pasti kita semua tidak bisa terlepas dengan gadget. Smartphone yang kita pakai harus diisi baterai agar bisa digunakan, apalagi di dalam bus untuk perjalanan jarak jauh yang bisa menghabiskan baterai pada gawai Anda. Anda membutuhkan stop kontak untuk mengisi daya baterai gawai Anda secara berkala. Anda tidak perlu khawatir dengan berbagai kemungkinan kehabisan baterai handphone ataupun terkendala komunikasi via telepon seluler.

Bantal

Perusahaan transportasi bus Tiara Mas juga memperhitungkan kenyamanan para penumpang dalam perjalanan jauh. Hal ini dilakukan dengan memberikan fasilitas bantal untuk memberikan kenyamanan selama bepergian dengan bus. Anda bisa tidur dengan nyaman menggunakan bantal.

Hiburan Sentral

Bepergian jarak jauh dengan moda transportasi bus mungkin terdengar membosankan bagi Anda, tapi tidak dengan bus Tiara Mas. Terdapat hiburan sentral yang akan menjadikan perjalanan Anda terasa menyenangkan. Anda bisa menikmati suara dan video dari lagu-lagu yang sedang populer melalui fasilitas hiburan di dalam bus.

Selamat merencanakan perjalanan bersama bus Tiara Mas. Semoga perjalanan Anda selalu lancar, aman, dan menyenangkan.

Bagikan tulisan ini:

4 Replies to “Mengenal Bus Tiara Mas, Otobus Populer di Indonesia Timur”

  1. Akhir-akhir ini saya juga lebih suka bepergian naik bus karena fasilitasnya lebih nyaman dan tidak kalah dibanding dengan layanan pesawat terbang.

  2. Baca Indonesia Timur, tadinya saya pikir ini bus di Papua atau Maluku/Halmahera. Tapi, terus ingat sendiri di Maluku/Halmahera mana ada bus kaya gini. Sedangkan di Papua, mau berapa jam perjalanan ditempuh untuk satu ke kota lainnya kalau naik bus. Hihihi.

    Btw, sayang banget saya belum bisa pesan tiket bus dari Pemalang via Traveloka. Padahal kalau bisa kan enak, mau mudik pesan tiketnya bisa kaya booking tiket pesawat yang serba online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *