Mudik Bisa Jadi Lebih Berkesan Bermodal Tiket Kereta Lanjutan di Traveloka

sumber:radarmalang.id

Dari tahun ke tahun, pemudik yang memilih naik kereta api tak pernah sepi. Bahkan tahun 2018 lalu, tiket kereta Lebaran sudah ludes terjual tanpa sisa sejak beberapa bulan sebelum keberangkatan. Pun dengan tiket kereta mudik tahun ini, sebagian sudah habis sejak loket dibuka pada awal Maret lalu.

Kenyamanan mudik naik kereta membuat persaingan mendapatkan tiket semakin meningkat. Perburuan tiket pun makin sengit, terlebih sekarang sudah bisa dibeli secara online sejak jauh hari. Untuk mendapatkannya, kamu nggak hanya cukup modal koneksi internet cepat, tetapi juga harus punya strategi.

Terbatasnya jumlah kursi di kereta membuat penumpang harus berjuang untuk memperebutkannya. Baik kereta reguler maupun tiket kereta lanjutan di Traveloka, sama larisnya. Biar nggak kehabisan, kamu bisa coba beberapa cara berikut ini.

Rencanakan Mudik Lebih Awal

Mumpung masih ada waktu cukup panjang, rencanakan perjalanan mudik dari sekarang. Hitung cuti yang tersisa dan waktu libur yang diberikan oleh kantor. Cek juga jadwal libur anggota keluarga yang lainnya dan segera tentukan tanggal pulang ke kampung halaman.

terapi menulis untuk kesehatan mental
Rencanakan kegiatan Anda dengan tepat.

Beli Tiket Dari Sekarang

Loket tiket mudik sudah dibuka, dan kamu bisa membelinya di Traveloka sekarang juga. Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Seat Alert untuk mendapatkan tiket yang batal dibeli penumpang lain. Tak perlu khawatir jika ada perubahan rencana, karena kamu bisa melakukan reschedule atau refund tiket dengan mudah.

Tunggu Tiket Kereta Tambahan Resmi

Pada momen mudik, perusahaan kereta api Indonesia menyediakan tiket kereta tambahan secara resmi. Tiket ini bisa jadi alternatif ketika kehabisan yang reguler. Tetapi berpotensi bikin harap-harap cemas. Karena biasanya tiket ini dijual mepet dengan waktu Lebaran dan pengumumannya pun mendadak.

Biar nggak jantungan, pasang notifikasi di Traveloka sekarang juga. Dengan begini, kamu akan dapat pemberitahuan pertama dari Traveloka dan dapat tiket kereta sebelum diumumkan lewat media massa.

sumber:@mr_fresh
sumber:@mr_fresh

 

Bertualang dengan Naik Kereta Lanjutan Traveloka

Tips lain untuk mendapatkan tiket mudik Lebaran adalah dengan memanfaatkan fitur kereta lanjutan yang hanya ada di Traveloka. Ketika memilih tiket ini, kamu akan transit di kota tertentu sebelum naik ke kereta menuju kota tujuan akhir.

Selain dapat kepastian tanggal berangkat, memilih beli tiket kereta lanjutan di Traveloka juga akan membawa kamu ke petualangan baru. Dengan waktu transit yang cukup panjang, kamu bisa jalan-jalan dulu di kota persinggahan dan dapat petualangan baru.

Cek detail waktu transit di kota persinggahan ketika membeli tiket kereta lanjutan di Traveloka. Dengan rentang waktu antara tiga hingga enam jam, kamu bisa mampir berwisata kuliner atau menikmati landmark kota persinggahan.

Siapkan Moda Transportasi Alternatif

Agar mudik lancar, siapkan juga rencana cadangan. Selain berburu tiket kereta api, coba cek juga tiket bus yang tahun lalu cukup sepi peminat. Bisa juga dengan menumpang pesawat, atau kapal laut.

Jika memilih membawa kendaraan pribadi, sebaiknya hindari naik sepeda motor. Lebih baik menyewa mobil atau minibus untuk perjalanan yang lebih nyaman.

Tentunya, perjalanan mudik dengan kereta api lebih nyaman dan hemat. Nggak perlu takut kehabisan tiket, karena dengan aplikasi Traveloka, kamu bisa membelinya dengan mudah dan cepat.

Jangan lupa untuk menjaga kesehatan agar bisa mudik dengan nyaman dan aman sampai di kampung halaman. Selamat mudik, dan buru tiketnya sekarang!

Bagikan artikel ini melalui:

7 Replies to “Mudik Bisa Jadi Lebih Berkesan Bermodal Tiket Kereta Lanjutan di Traveloka”

  1. Walo puasa masih jauh, gag ada salahnya booking tiket KA sejak skrg. Makin dekat dgn rutinitas pulkam nih. Thanks mas sdh berbagi info.

  2. Aku blm pernah naik KA lanjutan. Kirain cuma airlines aja yg punya transit. Penasaran nih gmn rasanya transit KA.

  3. Diantara Sekian banyak aplikasi booking online memang Traveloka yang paling banyak punya keunggulan. tarifnya sudah pasti dan nggak ada biaya tambahan lagi.
    Jadi kita nggak perlu was-was lagi kalau pergi berlibur dengan budget yang terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *