5 Rekomendasi Tempat Prewedding Bertema Islami di Jombang

Halo! Apa kabar kawan-kawan komunitas blogger Jombang? Apakah ada diantara Anda yang sedang mempersiapkan diri menuju hari pernikahan? Salah satu langkah penting menuju akad nikah adalah melakukan pemotretan pre-wedding. Sejauh ini terdapat pro dan kontra foto prewed. Ada pasangan yang mau bikin foto prewed. Tapi ada juga pasangan yang enggan mengadakan sesi foto prewed karena alasan tertentu.

Bagi Anda yang beragama Islam, bisa mencoba membuat foto prewed dengan tema Islami. Maksudnya bagaimana? Karena bertema Islami, maka lokasi pemotreta, busana yang dipakai pemotretan, dan gaya atau pose waktu berfoto juga menyesuaikan dengan hukum Islam. Diantara ketentuan berfoto prewed secara Islami adalah menutup aurat, berlangsung di lokasi yang sopan, tidak ada acara bergandengan tangan. Ingat! Selama belum akad nikah, pria dan wanita masih tergolong bukan muhrimnya.

Melalui artikel ini, penulis membagikan sejumlah tempat bagus di Jombang yang bisa Anda gunakan untuk melakukan foto prewed secara Islami. Karena konsepnya adalah prewed Islami, maka lokasi favorit adalah masjid. Tahu sendiri kan bangunan masjid jaman sekarang instagramable banget. Sekarang ini sudah banyak lho masjid-masjid di pelosok desa yang dibangun dengan seni arsitektur indah dan elegan. Mana saja lokasi prewed Islami yang bagus?

1. Masjid Jami’ Alun-alun Jombang

Siapa sih warga Jombang yang nggak tahu masjid Alun-alun? Pasti Anda sudah pernah kesana. Atau minimal Anda pernah berkunjung ke Alun-alun Jombang dan melihat betapa megah dan indahnya bangunan Masjid Baitul Mukminin di sisi barat Alun-alun Jombang. Jendela dan pintu berukir kayu jati sangat tepat dijadikan latar berfoto prewed secara Islami. Mau bikin pose prewed sedang membaca Al-Quran pun bisa banget dilakukan di lantai 2 masjid ini.

2. Masjid Moeldoko Bandar Kedungmulyo

Kalau Anda berkendara dari arah Surabaya menuju Nganjuk atau arah sebaliknya dan melewati Bandar Kedungmulyo pasti terkagum-kagum pada keindahan masjid Moeldoko. Masjid dua lantai ini sudah sering dijadikan tempat foto prewed oleh pasangan muda yang akan melangsungkan pernikahan.

3. Masjid Ar-Rayan Pandanwangi

Masjid Ar-Rayan Pandanwangi berada di tepi jalur berkendara dari kawasan wisata religi Gus Dur menuju Alun-alun Kabupaten Jombang. Masjid ini berada di dalam kompleks lembaga pendidikan sehingga Anda membutuhkan ijin khusus agar bisa melaksanakan foto prewed secara Islami disana. Pemandangan alam sore hari di Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek sangat bagus. Anda mungkin akan lebih suka berfoto prewed disana pada senja hari.

4. Masjid Alun-alun Mojoagung

Apakah Anda ingin membuat foto prewed Islami dengan latar belakang taman bunga dan masjid? Datang saja ke Alun-alun Mojoagung. Disana ada masjid dengan bangunan arsitektur klasik dan terkesan unik. Tepat di depan masjid Kauman ini ada taman bunga yang cukup luas dan bisa menjadi spot foto prewed yang bagus. Mau foto prewed Anda terkesan multikultural? Di sebelah timur masjid Mojoagung ini ada bangunan klenteng juga lho. Komplit deh!

5. Masjid Srapah Karanglo

Mungkin pemilihan masjid yang satu ini terkesan subyektif. Tapi tidak apa-apa. Anda boleh skip paragraf ini. Masjid Dusun Srapah Desa Karanglo letaknya di salah satu sudut desa. Meski terhimpit pemukiman penduduk, masjid ini memiliki halaman yang cukup luas untuk parkir mobil. Desain interior dan eksterior Masjid Srapah sangat keren. Penulis saja hampir tidak percaya ada masjid sebagus itu di Karanglo. Mau bikin pose prewed sedang mengaji? Bisa banget.

Nah, itu tadi beberapa lokasi foto prewed Islami yang penulis rekomendasikan untuk Anda. Ingat ya, pastikan Anda sudah memiliki perijinan dari pengurus masjid sebelum melakukan pemotretan. Semoga acara foto prewed Anda lancar. Sampai jumpa dalam artikel tips persiapan menikah berikutnya.

Bagikan tulisan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *