Apakah Suara Musik Mempengaruhi Kemampuan Anda Menggali Ide Menulis?

Musik anak-anak
Musik anak-anak adalah jenis musik yang menyenangkan.

Musik merupakan salah satu jenis kesenian yang mampu mengubah wajah dunia. Manusia bisa berubah sedih ataupun senang karena pengaruh musik. Hal ini pula yang berdampak pada kemampuan seseorang dalam menggali ide-ide menulis artikel melalui media blog pribadi. Anda dapat meningkatkan semangat menulis atau justru membunuh limpahan ide menulis dengan memutarkan suara musik.

Ada sebagian blogger yang sangat lancar mendapatkan ide menulis artikel blog berkat kemampuannya mengelola suasana lingkungan melalui suara musik. Orang-orang jenis ini termasuk dominan otak kanan. Mereka terlahir dengan bakat alami untuk bisa menikmati beragam jenis kesenian. Blogger jenis ini mampu melakukan beberapa tugas sekaligus dalam satu waktu. Jika Anda termasuk kelompok ini maka Anda seharusnya bersyukur karena hidup Anda terasa lebih berwarna setiap hari.

Jenis blogger kedua adalah yang merasa terganggu dengan beragam gangguan suara, baik suara musik, suara manusia, maupun suara kendaraan yang kebetulan lewat di sekitar tempat duduknya. Manusia jenis ini membutuhkan tempat yang sepi dan lokasi yang nyaman agar bisa menghasilkan tulisan secara utuh. Anda tidak perlu merasa jengkel jika dijauhi jenis blogger penyendiri seperti ini. Mereka tidak sedang membenci Anda. Mereka hanya sedang membangun dunia yang nyaman untuk dirinya sendiri.

Saya termasuk kombinasi dua jenis blogger di atas. Pada satu saat saya benar-benar butuh suasana sepi agar bisa menyelesaikan sebuah artikel serius yang saya anggap masterpiece. Saat saya berada dalam kondisi ini, saya tidak akan terlalu menghiraukan kondisi sekitar. Saya hanya perlu menenggelamkan diri dalam dunia imaji yang saya bangun dalam artikel blog. Tidak heran jika saya mampu menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop ataupun hape hanya untuk menulis artikel dengan tema kesukaan saya.

Saya menjadi sosok yang lebih periang pada lain waktu. Saya memutar musik-musik berirama kencang agar bisa mendapatkan ide-ide menulis yang berhubungan dengan tema-tema kegembiraan, misalnya wisata kuliner, jalan-jalan santai , dan ulasan fashion terkini. Saya juga bisa sangat welcome terhadap gangguan suara manusia pada suasana ini. Tidak masalah jika saya harus meladeni perdebatan kecil saat menulis artikel blog sambil mendengarkan suara musik kesukaan saya.

Bagaimana dengan pengalaman Anda saat menulis artikel blog pribadi? Apakah Anda termasuk orang yang anti mendengarkan suara musik saat menulis? Silakan berbagi pengalaman di kolom komentar.

Bagikan tulisan ini:

2 Replies to “Apakah Suara Musik Mempengaruhi Kemampuan Anda Menggali Ide Menulis?”

  1. aku termasuk tipe orang pendiam. paling males diganggu orang lain saat menulis. jangankan suara musik, suara cicak di dinding pun harus saya usir. hahaha…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *