Inspirasi Menulis dari Kasur Nyaman Desain Elegan

Desain kasur elegan dan menyehatkan
Desain kasur elegan dan menyehatkan

Aktifitas menulis adalah pekerjaan yang gampang-gampang sulit dilakukan oleh setiap blogger. Ide menulis bisa mengalir dengan deras manakala pikiran sedang flow, demikian saya menyebutnya. Menuangkan ide semudah menghabiskan duit jutaan rupiah. Sebaliknya, pernahkah Anda mengalami meski sudah berjam-jam memandang monitor laptop ternyata tidak satu kata pun bisa tertulis di area New Post dashboard blog? Ada apakah gerangan? Apakah itu pertanda Anda tidak memiliki bakat menulis artikel blog?

Jangan terburu menghukum diri dengan label tidak mampu menulis. Kenali dulu apa saja penyebab kebuntuan ide menulis. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, saya membutuhkan lingkungan dan suasana yang tepat agar ide-ide menulis terkumpul. Salah satunya adalah merekayasa suasana menulis. Rumah Anda adalah wilayah kekuasaan Anda. Anda bebas mengatur letak meja untuk menulis, kursi untuk bersandar, kasur untuk berbaring santai, maupun matras tempat berselonjor kaki. Desain interior pun dapat disesuaikan dengan selera Anda. Apakah desain klasik, minimalis, mewah, elegan atau apapun itu, semuanya layak diterapkan.

Saya terbiasa menulis artikel menggunakan laptop di atas matras yang terhampar di ruang tengah. Kalau ide itu benar-benar mentok, saya mengalihkan lokasi mencari ide di atas kasur di dalam kamar tidur. Kok kasur? Bagi saya, kasur adalah benda paling privat yang langsung menyentuh tubuh saya. Ciptakan situasi nyaman antara diri Anda dengan kasur. Caranya, ambil sebuah meja lipat kecil, duduklah bersandar di bagian ujung bed, lalu taruhlah meja lipat pada hadapan Anda. Pandangi sekeliling Anda dan bernafaslah dengan hembusan perlahan.

Kelembutan permukaan kasur yang menyentuh permukaan kulit menghasilkan kenyamanan dalam pikiran. Beragam imajinasi dalam pikiran segera tuangkan secepat mungkin ke dashboard blog. Tidak masalah jika kalimat-kalimat yang tersusun agak rancu dan tidak terkait satu sama lain. Teruslah menulis sampai batas akhir ide itu terhenti. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri kalau Anda gagal memenuhi target menulis hari ini. Beristirahatlah dengan tenang di atas kasur. Ingat, ngeblog yang baik dan menyehatkan mental tidak pernah menghasilkan perasaan tersiksa kepada pelakunya.

Menulis adalah aktifitas menyenangkan karena Anda bisa mengaktualisasikan gagasan-gagasan unik menjadi sebentuk cerita inspiratif yang mampu menggerakkan orang lain untuk berbagi manfaat kepada sesama. Suasana nyaman di atas kasur dan nuansa hening kamar tidur adalah bagian dari rekayasa lingkungan agar Anda dapat tetap produktif memberi warna bloggosphere. Semoga tips menggali ide menulis ini bisa bermanfaat untuk Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

One thought on “Inspirasi Menulis dari Kasur Nyaman Desain Elegan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *